Comscore Tracker

5 Film Original Netflix yang Dibintangi Aktor dan Aktris Peraih Oscar

Ada aktor dan aktris idolamu? #IDNTimesHype

Dalam beberapa tahun terakhir, Netflix sangat agresif dalam mengembangkan dan merilis konten original dan banyak dari film ini menampilkan aktor dan aktris pemenang Oscar.

Secara kebetulan, beberapa dari film ini juga telah ditetapkan sebagai film Netflix Original termahal yang pernah diproduksi. Karena film tersebut memiliki anggaran produksi Netflix tertinggi.

Mulai dari film bergenre action, apokaliptik, hingga thriller, berikut ini lima film original Netflix yang dibintangi aktor dan aktris peraih Oscar yang kudu masuk list nontonmu. Apa saja?

1. War Machine (2017) 

https://www.youtube.com/embed/sIqXRDDdo7c

Film ini dibintangi oleh Brad Pitt, yang berperan sebagai seorang jenderal yang menghadapi tentangan dari birokrat, musuh, dan bahkan sekutu saat ia memimpin operasi pembangunan kembali di Afghanistan. Karakter Pitt didasarkan pada Jenderal Stanley McChrystal yang dipaksa mengundurkan diri.

Brad Pitt sendiri baru saja mendapatkan Piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2020 lewat film Once Upon Time In Hollywood.

2. How It Ends (2018)

https://www.youtube.com/embed/WJyyJ7lexnM

Film thriller apokaliptik ini dibintangi oleh Theo James sebagai seorang kekasih yang berjuang untuk pulang ke rumah tunangannya yang sedang hamil.

Ini mendorongnya untuk melakukan perjalanan bersama ayah mertuanya, yang diperankan oleh Forest Whitaker. Namun, rintangan hadir saat sebuah misteri apokaliptik yang kacau terjadi, sehingga mereka harus juga bertahan hidup.

Forest Whitaker adalah aktor yang pernah mendapatkan penghargaan Oscar sebagai Aktor Utama Terbaik pada 2007 lewat perannya dalam film The Last King of Scotland.

Baca Juga: 5 Film Dokumenter di Netflix yang Wajib Kamu Tonton Tahun 2021

3. The Laundromat (2019)

https://www.youtube.com/embed/wuBRcfe4bSo

Film ini dibintangi aktor dan aktris legendaris Meryl Streep dan Gary Oldman, yang sama-sama pernah meraih Piala Oscar. Streep berperan sebagai Ellen Martin, seorang wanita yang memutuskan untuk mulai menyelidiki polis asuransi palsu saat sedang berlibur.

Ada beberapa elemen film yang didasarkan pada kisah nyata. Di antaranya adalah musibah perahu Ethan Allen, sebuah kejadian yang dialami Ellen secara pribadi saat mengikuti tur perahu bersama suaminya. Ellen secara tragis kehilangan suaminya sebagai akibatnya.

4. Triple Frontier (2019) 

https://www.youtube.com/embed/Fo3yRLLrXQA

Film pertama Affleck dengan Netflix adalah film thriller 2019 Triple Frontier. Di sini, ia berperan sebagai mantan tentara pasukan khusus yang melakukan perampokan di Amerika Selatan bersama lima temannya.

Dibintangi juga oleh Charlie Hunnam dan Oscar Isaac. Ben Affleck sendiri pernah meraih Piala Oscar lewat film Good Will Hunting (1997). Uniknya, penghargaan itu diraihnya bukan sebagai aktor, melainkan Skenario Terbaik yang ia tulis.

5. The Last Thing He Wanted (2020)

https://www.youtube.com/embed/KmrU6gMc1Lc

Film ini berkisah tentang Elena, seorang mantan jurnalis yang merasa bersalah kepada ayahnya. Dia sempat melakukan sebuah investigasi sendiri yang berbahaya di Amerika Tengah, dan melibatkan Amerika Serikat, serta merugikan nama sang ayah.

Untuk menebus kesalahannya, Elena memutuskan berhenti dari pekerjaannya setelah masa kampanye Amerika Serikat pada 1984. Ia pun melanjutkan bisnis ayahnya sebagai penjual senjata api di Amerika Tengah.

Namun, di situlah dia justru menemukan skandal politik yang ingin ia bongkar. Film ini sendiri bertabur bintang, bahkan ketiga aktor utamanya pernah meraih Piala Oscar, yaitu Anne Hathaway dan Ben Affleck.

 

Itulah lima film original Netflix yang bertabur bintang aktor dan aktris peraih Oscar. Dibalut dengan plot cerita yang apik dan sinematografi yang memukau, deretan film di atas dijamin gak akan bikin menyesal. Sudah nonton?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Komedi Netflix yang Mungkin Belum Kamu Tahu, Kocak!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya