Comscore Tracker

5 Film Remake yang Lebih Baik dari Versi Orisinalnya, Beragam Genre!

Dari horor, laga, hingga thriller #IDNTimesHype

Setiap tahunnya, Hollywood mengeluarkan banyak sekali film dengan berbagai genre. Beberapa lahir dengan sebuah plot cerita yang fresh, sedangkan lainnya terinspirasi dari kisah nyata dan adaptasi dari novel. Namun, tidak sedikit juga yang menghidupkan kembali film lama dengan versi remake.

Namun, metode ini kadang mengecewakan fans karena lebih sering dinilai gagal dan merusak versi lamanya. Meski demikian, beberapa film remake berikut berhasil menghadirkan versi lebih baik dari versi orisinalnya, lho. Berikut ini adalah film remake terbaik tersebut yang layak untuk kamu tonton.

1. The Last House on the Left

https://www.youtube.com/embed/2EZyJxabVck

The Last House on the Left merupakan film horor yang berkisah tentang sekelompok narapidana yang menyerang seorang gadis. Hal ini kemudian menginspirasi orangtua tersebut itu untuk membalas dendam kepada mereka dengan cara yang lebih mengerikan.

Film ini merupakan remake dari film horor kontroversial yang rilis pada 1972 dengan plot serupa. Film versi 2009 lebih populer daripada aslinya. Versi remake memiliki skor IMDb 6,5. Sementara itu, versi asli memiliki skor 6.

2. Scarface  

https://www.youtube.com/embed/cv276Wg3e7I

Scarface yang dirilis pada 1983 merupakan drama kriminal populer yang mengikuti kehidupan seorang imigran Kuba bernama Tony Montana. Montana tinggal di Miami pada 1980 dan bertransformasi menjadi pemimpin kartel narkoba lokal yang ditakuti.

Film ini adalah remake dari film dengan judul yang sama yang dirilis pada 1932. Film aslinya mengikuti premis yang sama, tetapi berlatar era 1920-an di Chicago. Kedua film tersebut populer meskipun remake-nya memiliki skor IMDb lebih baik. Versi 1932 memiliki skor 7,8 dan remake mendapatkan skor 8,3.

Baca Juga: Main Film Baru, 9 Fakta Makenzie Moss yang Kian Bersinar di Hollywood

3. Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street

https://www.youtube.com/embed/acHBq_oZm-8

Film horor musikal ini dibintangi Johnny Depp sebagai Benjamin Barker, yang juga dikenal sebagai Sweeney Todd, seorang tukang cukur di London dengan rahasia mengerikan. Dia memiliki dendam dengan orang yang telah menghancurkan keluarganya. Pekerjaannya merupakan jalan untuk membunuhnya musuhnya.

Sweeney Todd sendiri telah berulang-ulang diangkat ke layar film, salah satunya pada 1936 berjudul The Demon Barber of Fleet Street dan adaptasi TV BBC pada 2006 berjudul Sweeney Todd. Namun, film garapan Tim Burton yang paling populer. Di IMDb, Versi 1936 memiliki skor 6,0; adaptasi BBC dengan 6,9; dan film garapan Tim Burton ini memiliki skor 7.3.

4. Man on Fire

https://www.youtube.com/embed/eDDh50B6kA4

Man on Fire adalah drama kriminal penuh aksi yang dirilis pada 2004 dan dibintangi oleh Denzel Washington sebagai mantan agen CIA yang disewa untuk menjadi pengawal sebuah keluarga. Ia pun menjadi dekat dengan keluarga itu. Ketika sesuatu yang mengerikan terjadi pada keluarga tersebut, dia mencari pembalasan pada para kriminal yang bertanggung jawab.

Film ini adalah remake dari film garapan 1987. Adapun, kedua versi ini berdasarkan novel yang dirilis pada awal 1980-an.

5. The Fly  

https://www.youtube.com/embed/Z-V3X963DRI

The Fly dirilis pada 1986 dan menjadi favorit banyak penggemar fiksi ilmiah selama bertahun-tahun. Film ini mengikuti kisah seorang ilmuwan brilian yang eksperimennya berubah menjadi bencana. Hal ini menyebabkannya berubah menjadi makhluk menakutkan setengah manusia dan setengah serangga.

Film ini adalah remake dari film dengan judul yang sama dirilis pada 1958. Meskipun kedua versi film ini populer di dunia sci-fi, remake 1986 memiliki rating yang lebih tinggi. Versi remake Ini memiliki skor IMDb 7,5. Sementara itu, yang asli memiliki skor 7,1.

Film remake kadang mendapat penilaian sinis dari kritikus karena berpotensi menghancurkan pendahulunya. Namun, deretan film di atas mampu mematahkan penilaian tersebut. Diproduksi dengan apik dan dibintangi aktor top, film-film tersebut gak boleh kamu lewatkan.

Baca Juga: 7 Film Agen Rahasia Korea Terbaik, Gak Kalah Seru dari Film Hollywood!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya