Comscore Tracker

5 Film Romance Kate Winslet Paling Mengharukan Selain 'Titanic'

Nomor 5 bikin dia raih penghargaan Oscar, lho!

Kate Winslet merupakan aktris asal Inggris yang telah memulai kariernya di dunia akting sejak tahun 1991. Namanya melambung tinggi saat beradu peran dengan Leonardo Di Caprio dalam film Titanic (1997). Saking suksesnya, film tersebut berhasil membawa pulang 11 penghargaan Piala Oscar.

Sejak itu, ia pun hilir mudik membintangi film-film besar, dan drama romansa seolah-olah menjadi ciri khasnya. Berikut ini lima rekomendasi film romance Kate Winslet yang gak kalah baper dari Titanic.

1. Collateral Beauty (2016) 

https://www.youtube.com/embed/w1tfLWxcEzw

Film ini menceritakan Howard, seorang eksekutif sukses periklanan yang mengalami guncangan hidup usai anaknya meninggal dunia. Ia pun mundur dari kehidupan dan mulai mempertanyakan alam semesta ini lewat surat. Namun itu bukan ditujukan kepada manusia, melainkan kepada cinta, kematian dan waktu.

Menerima jawaban yang tidak terduga, dia mulai melihat bagaimana hal-hal ini saling terkait dan bagaimana bahkan kehilangan dapat mengungkapkan banyak makna dan keindahan. Kate Winslet berperan sebagai salah satu teman yang sangat peduli kepada Howard dan membantunya melewati krisis yang dialami.

2. A Little Chaos (2014)

https://www.youtube.com/embed/ENSjt4naxlE

Dengan setting waktu abad 17, film ini mengisahkan romansa antara dua seniman di era Raja Louis XIV. Ketika sang raja mengumumkan sebuah proyek untuk membangun taman untuk istana Versailles, dua seniman pun mengajukan diri untuk membuatnya, Le Notre (Matthias Schoenae) dan Sabine de Barra (Kate Winslet).

Tak disangka, benih cinta tumbuh di antara keduanya. Di antara masa lalu Sabine, yang cukup tragis, dan tugas membangun istana yang megah, keduanya secara perlahan saling menumbuhkan rasa dengan berbagai lika-likunya.

Baca Juga: Jelang Halloween, 5 Film Horor Barat yang Nggak Boleh Ditonton Sendiri

3. Labor Day (2013) 

https://www.youtube.com/embed/bxETU7WMyX8

Adele (Kate Winslet) merupakan seorang istri, dengan satu anak, depresi setelah ditinggalkan suaminya pergi. Hidupnya berubah lewat sebuah  ironi ketika seorang narapidana terluka membutuhkan bantuannya, Frank (Josh Brolin). Meski enggan, ia dan anaknya merawat sang buronan.

Saat polisi mencari sang buronan, Adele dan putranya perlahan-lahan mengetahui kisah sebenarnya, bahwa Frank tidak seburuk yang tampak dan dituduhkan. Saat ketiganya menjalin ikatan yang dekat, waktu tidak berpihak karena polisi semakin dekat.

4. Revolutionary Road (2008) 

https://www.youtube.com/embed/WGS9M6uiOW4

Setelah Titanic, Kate Winslet dan Leonardo Di Caprio kembali dipasangkan dalam film Revolutionary Road. Kali ini mereka berperan sebagai suami istri yang tampak sempurna di era 1950an dengan dua anak. Namun di balik itu semua, keduanya berjuang untuk mengatasi masalah pribadi dan rumah tangga, yang sangat relate dengan realita.

Percik cinta yang mulai memudar, harapan-harapan yang tidak sesuai ekspektasi, hingga kehilangan identitas diri. Film ini merupakan romansa yang kelam dan dibawakan dengan sangat luar biasa oleh kedua aktor lewat chemistry yang terjalin.

5. The Reader (2008) 

https://www.youtube.com/embed/nTVfO_vG3mc

Dengan latar waktu Jerman pasca Perang Dunia II, film ini mengisahkan Michael Berg, mahasiswa hukum yang kembali bertemu dengan mantan kekasihnya, yang lebih tua, Hanna (Kate Winslet) setelah sedekade tak bertemu karena menghilang secara misterius. Keduanya kembali dipertemukan dengan cara yang tragis dan ironis.

Michael datang sebagai pengacara yang mendalami kasus peradilan penjahat perang Nazi, sedangkan Hanna sedang diadili karena menjadi tersangka pembantaian 300 orang di kamp konsentrasi Nazi. Meski terancam hukuman mati, Hanna menolak membela diri. Di sini Michael sadar jika wanita yang ia pernah cintai memiliki rahasia besar yang mungkin ia ungkap.

Lewat film ini Kate Winslet sukses meraih penghargaan Oscar sebagai Aktris Utama Terbaik.

Perannya di film Titanic memang sangat luar biasa dan fenomenal, namun lewat deretan film di atas, Kate Winslet pun mampu membuktikan diri kualitas aktingnya yang sangat luar biasa, bahkan berbuah Oscar. Kualitasnya itu semakin membuat alur cerita yang disajikan sangat menarik dan seru untuk disaksikan.

Baca Juga: 5 Film Drama dengan Kisah Terbaik yang Bisa Kamu Tonton Ulang di Rumah

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya