Comscore Tracker

6 Film Romance Paling Realistis yang Dijamin Bikin Baper!

Ada kisah tentang ditinggal pas lagi sayang-sayangnya

Cerita romansa cinta selalu saja menjadi tema yang digemari banyak orang. Tak mengherankan jika di setiap film, apapun genrenya, selalu menyisipkan drama-drama percintaan yang tragis ataupun dramatis.

Akan tetapi, drama cinta yang realistislah yang selalu mampu membuat penontonnya terbawa emosi, mulai dari haru, baper hingga marah. Nah, berikut ini adalah enam film romance paling realistis yang dijamin bikin kamu baper parah.

1. The Big Sick

https://www.youtube.com/embed/PJmpSMRQhhs

Saat kita jatuh cinta terkadang perasaan cinta saja belum cukup. Ada banyak hal lainnya yang bisa jadi rintangan serius, salah satunya perbedaan budaya dan keluarga. Dan inilah yang menjadi tema dari film yang dibintangi oleh Kumail Nanjiani dan Zoe Kazan.

Kisahkan seorang komedian kelahiran Pakistan Kumail Nanjiani dan mahasiswa pascasarjana Emily Gardner, yang jatuh cinta tetapi harus saling berjuang ketika budaya mereka berbenturan.

Tak hanya itu, Emily pun didiagnosa menderita penyakit misterius, Kumail kemudian harus menghadapi dilema antara memilih cintanya atau budaya keluarga.

2. Lost In Translation

https://www.youtube.com/embed/W6iVPCRflQM

Film ini merupakan sebuah ironi yang terkadang dihadapi oleh pasangan yang telah lama dalam sebuah ikatan. Di mana cinta di antara mereka mulai memudar akibat pengacuhan, dan menemukan ketertarikan baru kepada orang lain.

Hal inilah yang dihadapi oleh Charlotte (Scarlett Johansson) dan Bob Harris (Bill Murray) saat tidak sengaja saling bertemu di Jepang. Keduanya sudah memiliki pasangan masing-masing, namun mulai merasa saling nyambung saat sama-sama saling bercerita tentang kehidupannya.

Bob sendiri adalah seorang aktor yang karirnya mulai memudar, sedangkan Charlotte adalah istri dari seorang fotografer yang sedang bertugas di Jepang.

3. Eternal Sunshine of the Spotless Mind

https://www.youtube.com/embed/07-QBnEkgXU

Semua orang pasti setuju jika patah hati karena cinta adalah hal yang sangat menyakitkan, hingga terkadang kita ingin segera melupakan kenangan-kenangan yang pernah terjadi. Itulah yang dilakukan Clementine (Kate Winslet) saat putus dari kekasihnya Joel Barrish (Jim Carrey), dengan menghapus semua ingatan di kepalanya.

Joel kemudian memutuskan untuk melakukan hal yang sama. Namun, ketika dia melihat ingatannya memudar, dia menyadari bahwa dia masih mencintainya, dan mungkin sudah terlambat untuk memperbaiki kesalahannya.

Baca Juga: 5 Film Tentang Agen Rahasia Terbaik yang Dijamin Seru dan Menegangkan

4. Blue Valentine

https://www.youtube.com/embed/aILx69WrRhQ

Dean (Ryann Gosling) adalah seorang pelukis biasa yang berasal dari keluarga berantakan dan tak mendapatkan kasih sayang seorang ibu. Sedangkan Cindy (Michelle Williams) adalah seorang suster yang juga berasal dari keluarga disfungsi, di mana ayahnya bukan sosok suami yang baik dalam keluarga.

Keduanya kemudian saling jatuh cinta, menikah dan memiliki seorang anak. Namun dalam prosesnya, masa lalu keduanya yang berasal dari keluarga berantakan mulai berpengaruh terhadapan kehidupan pernikahan mereka.

5. 500 Days of Summers

https://www.youtube.com/embed/PsD0NpFSADM

Patah hati yang paling sakit adalah ditinggal ketika sedang sayang-sayangnya dalam sebuah hubungan yang tak jelas. Inilah yang jadi gambaran dari film yang dijamin paling membuatmu baper. Kisah Tom, seorang laki-laki yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Summer, sosok cewek yang tak percaya tentang sebuah hubungan cinta.

Mereka begitu dekat layaknya pacar, namun tak pernah ada kejelasan yang diberikan Summers kepada Tom. Hingga akhirnya Summer menjauh dari Tom, tanpa ada sebuah perasaan bersalah.

Di sisi lain Tom sangat terpukul dan mencari cara untuk bisa move on dan menerima keadaannya.

6. The Before Trilogy

https://www.youtube.com/embed/25v7N34d5HE

Trilogy film Before mungkin merupakan film romantis terbaik yang pernah ada. Dibintangi oleh Ethan Hawke dan Julie Delpy, film ini pertama dirilis pada 1995 dengan judul Before Sunrise kemudian Before Sunset (2004) dan Before Midnight (2013).

Film ini sendiri keseluruhan mengisahkan kisah cinta dari awal pertemuan tak sengaja di dalam sebuah kereta api yang unik, perpisahan, pertemuan kembali hingga keduanya menjalin pernikahan.

Dalam trilogi ini kita juga disajikan berbagai drama-drama yang bikin baper tentang arti rindu, perpisahan hingga perjuangan dalam rumah tangga dan memiliki anak.

Itulah deretan film romance terbaik yang kisahnya terasa kamu banget. Sudah nonton?

Baca Juga: 5 Film yang Mengangkat Kisah Gangguan Mental, Ada Favoritmu?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You