Comscore Tracker

5 Film Sam Neill dengan Rating Tertinggi di Rotten Tomatoes, Legenda!

#IDNTimesHype Tahu gak jika ia berperan sebagai ayah Thor?

Sam Neill telah berakting di dunia perfilman sejak 1975, melakukan debutnya lewat film Landfall. Sam Neill lahir di Irlandia, dan pindah ke Selandia Baru di usia muda. Neill dianggap sebagai aktor internasional, yang telah melintasi benua dan bekerja dengan sutradara dari seluruh dunia.

Salah satu film ikoniknya adalah waralaba Jurassic Park, yang disutradari oleh Steven Spielberg. Ia juga hadir dalam film Thor, sebagai Odin. Sepanjang karier aktingnya yang sangat panjang, berikut ini lima film dengan rating tertinggi versi Rotten Tomatoes selain Jurassic Park.

1. The Piano (1993) - 92 persen  

https://www.youtube.com/embed/cyTn4XIYH8M

Ini merupakan sebuah kisah cinta terlarang yang dengan setting waktu Selandia Baru pada abad ke-19. Holly Hunter berperan sebagai Ada McGrath, seorang wanita Skotlandia bisu yang dijual oleh ayahnya untuk dijodohkan dengan seorang kaya raya, Alisdair Stewart (Sam Neil).

McGrath merupakan seorang pianis ulung, yang secara unik berkomunikasi melalui musik. Namun yang terjadi, McGrath justru jatuh hati dengan George Baines (Harvey Keitel), penjaga perbatasan yang telah mengadaptasi banyak adat istiadat Māori.

2. A Cry In The Dark (1988) - 93 persen

https://www.youtube.com/embed/5fUzRs7GYfM

Film ini menceritakan kembali kisah kehidupan nyata Lindy dan Michael Chamberlain, pasangan Selandia Baru yang mengklaim pada tahun 1980 bayi perempuan mereka diculik oleh dingo (atau anjing liar Australia) saat mereka berkemah. Meryl Streep dan Sam Neill berperan sebagai pasangan tersebut, yang diselidiki oleh media atas klaim mereka.

Namun keluarga Chamberlain kemudian justru diadili atas kematian putri mereka, di mana mereka dipaksa untuk mengaku tidak bersalah kepada publik yang tidak mempercayai mereka. Streep mendapatkan nominasi Oscar untuk penampilannya dalam film ini

3. The Dish (2001) - 96 persen  

https://www.youtube.com/embed/asmnn0mNEeE

Ini adalah sebuah film komedi Australia yang berlatar tahun 1969, The Dish mengeksplorasi peran Parkes Observatory dalam menyiarkan cuplikan langkah pertama umat manusia di Bulan selama misi Apollo 11. Teleskop, yang terletak di New South Wales, menunjukkan bagaimana NASA mengandalkan staf Australia di fasilitas tersebut untuk membuat sejarah pertelevisian.

Meskipun didasarkan pada peristiwa nyata, karakter film tersebut bersifat fiksi. Neill berperan sebagai Cliff Buxton, salah satu yang bertanggung jawab di Parkes Observatory.

Baca Juga: 5 Fakta Film Buku Harianku, Film Musikal Keluarga yang Penuh Makna

4. Sweet Country (2018) - 96 persen  

https://www.youtube.com/embed/XQJfmOC1jzU

Sweet Country adalah film bertema western Australia pada tahun 1929. Peristiwa cerita ini bersetting di pedalaman Northern Territory, di mana pemukim Eropa dan Aborigin Australia terlibat dalam pertempuran sengit untuk mendapatkan tanah.

Neill berperan sebagai petani dan pengkhotbah Fred Smith, seorang penjajah kulit putih yang mempekerjakan Aborigin. Melalui studi karakter yang intens, film ini memberikan banyak komentar sosiopolitik.

5. Hunt For The Wilderpeople (2016) - 96 persen  

https://www.youtube.com/embed/dPaU4Gymt3E

Ini adalah salah satu film komedi sutradara Taika Waititi, yang berasal dari Selandia Baru. Berdasarkan novel Barry Crump's Wild Pork and Watercress, film ini mengeksplorasi cobaan dan kesengsaraan seorang anak yatim piatu, yang pindah ke sebuah keluarga asuh yang eksentrik.

Neill berperan sebagai Hec Faulkner, yang menjadi wali dari Ricky (Julian Dennison) sang anak yatim piatu. Masalah kemudian menimpa mereka, dan keduanya terpaksa melarikan diri ke semak-semak hutan untuk lepas dari penculik mereka.

Lewat film-film di atas, Sam Neill menunjukkan kualitas aktingnya sebagai bintang film yang sangat berpengalaman. Ia mampu tampil dengan apik dalam berbagai genre film. Apalagi didukung dengan kualitas plot cerita yang sangat unik dan seru. Rekomendasi banget, deh!

Baca Juga: Segera Comeback Film, Ini 10 Film Terbaik Nicholas Saputra

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya