Comscore Tracker

5 Film & Serial TV Terbaik Sutradara Taika Waititi yang Wajib Ditonton

Bakal sutradarai sekuel ke-4 Thor

Taika Waititi bukanlah nama yang asing di telinga pecinta film, apalagi sejak dirinya menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe sebagai sutradara dan aktor. Ia sendiri adalah sutradara, aktor, produser dan penulis naskah yang telah melahirkan banyak karya yang berkualitas.

Berikut ini adalah lima film dan serial TV yang disutradarainya dan wajib banget masuk daftar tontonanmu. Yuk, disimak!

1. Boy

https://www.youtube.com/embed/ESD3mlgpSwM

Berlatar Selandia Baru pada tahun 1984, Boy, seorang anak berusia 11 tahun dan fan dari Michael Jackson, mendapat kesempatan untuk mengenal ayahnya yang seorang kriminal dan lama tak ditemuinya.

Sang ayah sendiri datang kembali untuk menemukan sekantong uang yang ia kubur bertahun-tahun yang lalu. Dalam film ini sendiri Taika Waititi berperan sebagai aktor, sutradara sekaligus produser.

2. Jojo Rabbit

https://www.youtube.com/embed/tL4McUzXfFI

Bertema satire Perang Dunia ke-II, drama komedi ini kisahkan seorang anak lelaki Jerman bernama Jojo, yang memiliki pandangan buta tentang nasionalisme. Namun semuanya berubah saat dia menemukan seorang anak perempuan Yahudi yang disembunyikan oleh ibunya di loteng rumah.

Ditemani oleh teman imajinasinya, Adolf Hitler (Taika Waititi), kisah kocak keduanya akan membawa kita pada pemahaman nasionalisme yang unik dan berbeda.

Baca Juga: Selain Joker, Ini 5 Film Terbaik yang Disutradarai oleh Tod Phillips

3. What We Do in The Shadow

https://www.youtube.com/embed/EGQChk9zGyQ

What We Do in The Shadow adalah serial TV yang diangkat dari film karya Taika Waititi dengan judul yang sama pada tahun 2014. Serial ini akan mengisahkan kehidupan tiga orang vampire yang harus merasakan kehidupan normal layaknya manusia, seperti membayar tagihan dan hal lainnya.

Dengan bergenre horor komedi, serial ini dijamin bakal mengocok perut para penontonya.

4. Hunt for the Wilderpeople

https://www.youtube.com/embed/dPaU4Gymt3E

Bella dan Hector adalah dua orang desa yang tertutup dan menjadi orang tua asuh bagi Ricky, seorang anak bermasalah dari kota. Untuk beberapa waktu, segalanya berjalan cukup baik. Namun, kematian Bella kemudian mengubah segalanya.

Hector, yang tidak akur dengan Ricky, kini harus menjaganya sendirian. Ketidakakuran keduanya kemudian berakibat Ricky harus kembali ke panti asuhan. Namun ia bersama Hector justru kabur ke hutan dan menghilang. Sehingga memicu perburuan nasional terhadap mereka.

5. Thor: Ragnarok

https://www.youtube.com/embed/ue80QwXMRHg

Dari tiga film Thor yang telah rilis, Thor: Ragnarok merupakan yang paling sukses, baik dari segi pendapatan maupun rating. Kesuksesan tersebut tak lain berkat tangan dingin sang sutradara, Taika Waititi.

Film ketiganya sendiri kisahkan Thor yang terpenjara di sebuah planet bernama Sakaar dan harus berlomba dengan waktu untuk menyelamatkan Asgard dari kehancuran Ragnarok.

Thor sendiri sebelumnya disutradarai oleh dua sutradara yang berbeda. Berkat kesuksesannya, Taika Waititi pun kembali didapuk untuk sutradari Thor: Love and Thunder yang bakal rilis tahun 2021 nanti.

Itulah lima karya terbaik sutradara Taika Waititi yang kudu kamu tonton. Pasti seru! 

Baca Juga: 7 Film Sci-Fi Rusia dengan Visual Efek Kece dan Cerita Keren

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You