Comscore Tracker

5 Film Terbaik Bertema Drama Keluarga yang Penuh Haru, Banjir Air Mata

#IDNTimesHype Siapin tisu yang banyak, deh!

Sebuah film drama selalu menarik untuk ditonton karena menyajikan sebuah kehidupan yang sangat relate dengan penontonnya. Tema keluarga selalu menjadi salah satu terfavorit lewat perjuangan dan kesulitan yang harus dilewati karakter utamanya. Gak hanya inspiratif, film bertema keluarga pun selalu membuat penonton meneteskan air mata.

Bagi kamu pencinta drama keluarga, 5 film berikut ini gak boleh dilewatkan. Tidak hanya ceritanya yang berkualitas, tetapi juga memiliki nilai-nilai kehidupan yang bisa kamu petik. Apa saja? Ini kisahnya.

1. The Glass Castle (2017) 

https://www.youtube.com/embed/GoR2Nm43wRA

Drama biografi ini dibintangi oleh Brie Larson, Woody Harrelson, dan Naomi Watts. The Glass Castle mengikuti kisah sebuah keluarga yang hidup dalam kemiskinan, yang pindah dari kota ke kota dengan harapan orangtua mereka mendapatkan pekerjaan baru. Berjuang menghadapi kekurangan dan dorongan pribadi dari masing-masing anggota keluarga, drama keluarga ini sangat inspiratif.

Lewat keluarga yang disfungsi, ambisi, cinta, dan pengkhianatan, kisah keluarga ini bercabang ke dalam kehidupan anak-anak sebagai orang dewasa, dan apa yang diajarkan oleh masa lalu mereka, dan bagaimana hal itu menuntun mereka untuk menjadi diri mereka sendiri. 

2. Marriage Story (2019) 

https://www.youtube.com/embed/BHi-a1n8t7M

Marriage Story adalah drama roman yang disutradarai oleh Noah Baumbach. Adam Driver dan Scarlett Johansson berperan sebagai pasangan yang sudah menikah dan memiliki seorang putra, namun pernikahan tersebut tak bisa bertahan.

Film ini mengikuti kisah proses perceraian mereka yang melelahkan - secara finansial dan emosional. Tetapi juga menunjukkan kita kedewasaan yang mereka peroleh dalam prosesnya. Film drama yang memikat, memilukan, dan mengharukan ini adalah kisah sempurna tentang sebuah keluarga yang berduka karena perceraian namun tetap kuat bersama.

3. Manchester By The Sea (2016) 

https://www.youtube.com/embed/gsVoD0pTge0

Film peraih Oscar ini dibintangi Casey Affleck dan Michelle Williams. Manchester by the Sea mengikuti kisah Lee, yang berjuang untuk merawat keponakannya setelah ayahnya meninggal - dan setelah tragedi pribadinya sendiri.

Drama ini adalah lambang kekuatan keluarga setelah peristiwa tragis yang mengerikan, dan mengikuti pertumbuhan dan cara seorang pria mengatasi kesedihan terdalamnya. Untuk sebuah drama keluarga yang sangat menyentuh hati, tidak ada yang bisa melupakan film ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Lokal Berlatar NTT, Bikin Pengen Liburan!

4. Minari (2020) 

https://www.youtube.com/embed/KQ0gFidlro8

Film yang dinominasikan untuk Film Terbaik Academy Awards 2021 ini bercerita tentang keluarga Korea yang berimigrasi ke Arkansas pada 1980-an. Mereka memulai pertanian dengan harapan membesarkan anak-anak mereka dan mendapatkan impian Amerika mereka.

Disutradarai oleh Lee Isaac Chung, film ini membahas tentang cinta, masa muda, perjuangan kelas sosial, imigrasi, dan keluarga. Tidak mengharukan, film ini pun sangat inspiratif tentang bagaimana perjuangan orang tua demi masa depan keluarganya.

5. The White Tiger (2021) 

https://www.youtube.com/embed/35jJNyFuYKQ

The White Tiger menyelami kehidupan klasisme di India. Ceritanya mengikuti kisah Balram, seorang pemuda dari kasta rendah dengan ambisi besar, yang menjadi pengemudi pribadi untuk keluarga India yang kaya dan berkuasa.

Di tengah kejahatan, pengkhianatan, kesuksesan, dan kegagalan, film ini menunjukkan kontras yang mencolok antara berbagai kasta di India, dan bagaimana keluarga bisa menjadi gagasan yang memberdayakan, tetapi juga rumit. 

Keluarga adalah hal terpenting dalam kehidupan setiap orang. Meski terkadang menjadi tempat yang sulit, keluarga adalah motivasi terkuat seseorang untuk berjuang dalam hidup ini. Lewat deretan film di atas, kita akan terdorong dan terinspirasi untuk terus berjuang dan memahami lebih dalam arti sebuah keluarga.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton jika Kamu Suka Film Soul

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya