Comscore Tracker

5 Film Terbaik Bertema Penculikan yang Bikin Naik Darah, Penuh Teror!

Sudah nonton? #IDNTimesHype

Di era perfilman modern, genre thriller kini memiliki banyak subgenre yang menarik dan menegangkan, salah satunya adalah tema penculikan. Bukan hanya tentang penculik yang meminta tebusan, melainkan sisi lain yang lebih gelap, entah karena kekerasan ataupun gangguan mental, yang membuat plot cerita semakin seru.

Nah, berikut ini adalah lima film tentang penculikan ysng bikin penonton naik darah karena plot cerita begitu emosional sekaligus mengerikan.

1. The Vanished (2020)

https://www.youtube.com/embed/rLAVxKOfHaA

Film ini adalah gambaran tentang bagaimana orang tua akan melakukan apapun untuk anaknya. Ini adalah kisah seorang suami dan istri yang tidak akan berhenti untuk menemukan putri mereka yang hilang ketika dalam perjalanan berkemah keluarga.

Ketika polisi tidak bisa mendapatkan petunjuk apa pun, keduanya mengambil alih demi mengembalikan anak tercinta dan apa yang terjadi sebenaranya.

2. Prisoners (2013)  

https://www.youtube.com/embed/bpXfcTF6iVk

Film ini disutradarai Denis Villeneuve, sebuah kisah ironi dan mengerikan tentang dua anak yang diculik dan upaya orang tua mereka yang tak kenal lelah untuk menemukan mereka sebelum terlambat.

Kisahnya bermula ketika putri dari Dover Keller (Hugh Jackman) yang berusia enam tahun, Anna, dan temannya Joy tiba-tiba menghilang dari jalan. Ketika tersangka utama Alex Jones (Paul Dano) dibebaskan oleh polisi, Dover melakukan penyelidikan sendiri dengan penuh waspada, yang mengarah ke konspirasi yang tidak pernah terbayangkan.

3. A Perfect World (1993)  

https://www.youtube.com/embed/_Qm-UhA3b4g

Dalam film karya Sutradara Clint Eastwood ini, A Perfect World adalah film thriller penculikan yang intens dan kontemplatif lebih banyak tentang hubungan antara tawanan dan penculik daripada kejahatan itu sendiri.

Kevin Costner berperan sebagai Butch Haynes, seorang pelarian dari penjara yang menculik seorang anak laki-laki berusia delapan tahun bernama Phillip Perry (TJ Lowther) untuk menjadi tawanan keamanannya saat melarikan diri ke perbatasan Meksiko di tahun 1963. Sepanjang perjalanan, Butch dan bocah itu justru mulai menjalin persahabatan. 

Meski demikian polisi tetap memburu sang pelaku dan menganggapnya sebagai kriminal berbahaya.

Baca Juga: Rilis Film Baru, 5 Film Karya Mamoru Hosoda Ini Wajib Ditonton

4. Changeling (2008)  

https://www.youtube.com/embed/tAz9Aqbpcco

Film ini disutradarai oleh Clint Eastwood dan menampilkan Angelina Jolie, berperan sebagai Christine Collins, seorang ibu tunggal yang terjebak dihadapkan dengan kasus kompleks dan memilukan ketika anaknya yang hilang digantikan oleh doppelganger-nya yang penuh teka-teki.

Dengan setting tahun 1928, anak Christine yang berusia sembilan tahun hilang tanpa jejak selama lima bulan. Ketika polisi mengembalikan bocah itu ke Christine, dia bersikeras bahwa dia bukan putranya melainkan penipu yang mirip anaknya. Christine menghabiskan waktu bertahun-tahun mencoba membuktikan teorinya dan mengungkap kebenaran tersebut.

5. The Call (2013)  

https://www.youtube.com/embed/N2I85cPlhk0

Ini adalah film thriller penculikan yang menegangkan dibintangi Halle Berry berperan sebagai operator 911 yang harus bertindak sendiri untuk menggagalkan sebuah kasus kriminal yang pengecut.

Enam bulan setelah gagal membantu korban pembunuhan selama panggilan 911-nya, Jordan (Halle Berry) yang putus asa menerima telepon dari seorang gadis remaja bernama Casey yang telah diculik dari sebuah mal. Jordan kemudian menggunakan kecerdasannya untuk mengakali dan mengungkap siasat penculik.

Tema penculikan tidak jarang membuat emosional penonton meningkat karena cukup relevan dengan realitas yang terjadi dalam kehidupan nyata. Dengan balutan fiksi dan dramatisasi yang memukau, film-film di atas tersajikan dengan menarik dan menegangkan. Kamu yang menyukai genre thriller dan kriminal, film-film ini kudu masuk list nontonmu.

Baca Juga: 9 Fakta Mengejutkan di Balik Film-film Ikonik Stanley Kubrick

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya