Comscore Tracker

5 Film Terbaik Clive Owen dengan Rating Tertinggi, Seru!

Dari romance, action, hingga fiksi ilmiah

Clive Owen adalah aktor asal Inggris yang telah mendapatkan ketenaran lewat peran utamanya dalam serial ITV, Chancer dari tahun 1990 hingga 1991. Namun kariernya sendiri telah dimulai jauh sebelum itu, yakni lewat film Vroom pada tahun 1988.

Berbeda dari aktor lainnya, Clive Owen dikenal juga karena berperan di film-film rumah produksi seninya sendiri. Luar biasanya, film-film tersesbut pun memiliki plot cerita yang apik dan sangat diapresiasi masyarakat.

Berikut ini lima film yang dibintangi oleh Clive Owen dengan rating tertinggi versi IMDB. Apa saja filmnya?

1. Closer (2004) - 7,2     

https://www.youtube.com/embed/BdmOjfGTUzQ

Film ini adalah film drama romance yang didasarkan pada drama panggung pemenang penghargaan dan dibintangi aktor A-list seperti Natalie Portman, Clive Owen, Jude Law, dan Julia Roberts. Film ini bercerita tentang dua pasang kekasih bernama Dan dan Alice, serta Anna dan Larry, yang menemukan diri mereka terhubung karena perselingkuhan antara Dan dan Larry.

Ini adalah sebuah drama cinta, perselingkuhan dan rasa bersalah yang penuh liku dan rumit, bahkan mungkin saja relate dengan realitas.

2. Inside Man (2006) - 7,6    

https://www.youtube.com/embed/FSH-dbbiroI

Disutradarai oleh Spike Lee, film bertema perampokan ini menggambarkan situasi ketika polisi, perampok bank, dan broker, melakukan negosiasi berisiko tinggi saat penyanderaan terjadi. Clive Owen berperan sebagai perampok bank bernama Dalton Russell, sedangkan negosiator sandera yang brilian Keith Frazier, diperankan oleh Denzel Washington.

Keduanya kemudian terjebak dalam permainan psikologis, namun Dalton selalu selangkah lebih unggul. Film ini menyajikan drama thriller yang sangat menegangkan dan dianggap sebagai salah satu film perampokan terbaik.

Baca Juga: 5 Film Rekomendasi yang Dibintangi Rani Mukerji

3. The Bourne Identity (2002) - 7,9    

https://www.youtube.com/embed/FpKaB5dvQ4g

Film action yang dibintangi oleh Matt Damon ini merupakan salah satu waralaba terbaik bertema mata-mata. Cerita dimulai ketika Jason Bourne ditemukan oleh nelayan dalam keadaan terluka dan hilang ingatan tentang segalanya. Namun pada prosesnya, dia mulai mengingat detail kecil-detail kecil, hingga tahu siapa sebenarnya dirinya, seorang mata-mata.

Tidak semua orang dalam hidupnya senang melihatnya kembali dan satu orang secara khusus berusaha keras untuk melacaknya dan memburunya. Sosok yang memburunya adalah Clive Owen, yang berperan sebagai The Profesor.

4. Children Of Men (2006) - 7,9    

https://www.youtube.com/embed/2VT2apoX90o

Film ini menceritakan tentang dunia yang kacau di tahun 2027. Wanita telah mandul selama 18 tahun, tanpa alasan yang diketahui. Inggris menjadi satu-satunya wilayah beradab di planet ini, tetapi juga telah berubah menjadi negara polisi untuk mengatur masuknya imigran.

Theo Faron, yang diperankan oleh Clive Owen, adalah pejabat pemerintah yang baik hati dan diminta oleh mantan istrinya untuk melindungi seorang wanita imigran dan bayinya sebelum ada pihak berwenang yang mengetahuinya. Karena wanita itu menjadi satu-satunya yang bisa melahirkan, kemungkinan besar pihak berwenang akan menangkapnya untuk dijadikan eksperimen.

5. Sin City (2005) - 8,0   

https://www.youtube.com/embed/T2Dj6ktPU5c

Disutradarai oleh Frank Miller dan Quentin Tarantino, film thriller ini diangkat berdasarkan komik, yang membawa penonton dalam perjalanan ke kota Basin City yang gelap dan menyedihkan.

Menceritakan kisah tiga orang yang berbeda, namun semuanya terjebak dalam kejahatan yang sama, yaitu kekerasan dan korupsi. Selain Clive Owen, film ini pun dibintangi oleh Jessica Alba, Bruce Willis dan Mickey Rourke.

 

Itulah lima film terbaik yang dibintangi Clive Owen sepanjang kariernya yang didasarkan pada rating tertinggi IMDB. Dengan alur cerita yang unik dan seru, deretan film di atas bisa jadi rekomendasi tontonan berkualitas.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film yang Dibintangi Aktor Hugh Jackman

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya