Comscore Tracker

Gak Banyak yang Tahu, 5 Film Terbaik Ini Diproduseri Martin Scorsese

Mulai dari action, biopik, hingga dokumenter #IDNTimesHype

Martin Scorsese dianggap sebagai salah satu sutradara terhebat sepanjang masa. Ia telah melahirkan banyak film populer seperti Goodfellas, Taxi Driver, Shutter Island, dan The Wolf of Wall Street.

Namun tahukah kamu jika di sela-sela menyutradarai film, ia juga telah memproduksi sejumlah besar film, dan banyak di antaranya mungkin mengejutkan para penggemarnya.

Nah, berikut ini adalah lima film populer berbagai genre yang diproduseri oleh Sutradara Terbaik Oscar 2007 tersebut.

1. The Family (2013)  

https://www.youtube.com/embed/nwZNypYmPFE

Film ini menjadi kerja sama kesembilan kalinya Martin Scorsese dan aktor legendaris Robert De Niro. Film ini mengambil tema gangster, mengisahkan keluarga Manzoni, klan mafia terkenal, yang dipindahkan ke Normandia, Prancis di bawah Program Perlindungan Saksi atas permintaannya sendiri.

Namun, keamanan tersebut tidak membuat keluarga mafia itu berhenti dari dunia mafia dan kriminal, yang kemudian menyulut pertentangan dengan mafia lainnya.

2. Life Itself (2014)  

https://www.youtube.com/embed/QoEJSBmRLL8

Life Itself adalah film dokumenter tentang kritikus film paling terkenal dalam sejarah, Roger Ebert. Ini adalah suatu karya yang jarang ketika pembuat film memberikan rasa hormat yang besar kepada kritikus, tetapi Scorsese dan Ebert memiliki persahabatan yang sangat dekat, dan sang sutradara bahkan muncul di acara kritikus pada beberapa kesempatan.

Film dokumenter ini sangat penuh hormat dan menampilkan banyak pembuat film yang berbicara tentang seberapa besar pengaruh yang dimiliki Ebert.

Baca Juga: 6 Film Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio yang Bertabur Penghargaan

3. Bleed for This (2016)

https://www.youtube.com/embed/zQ6ny-fROX8

Ini adalah sebuah film biopik tinju yang mengikuti salah satu kisah comeback paling luar biasa dalam sejarah olahraga tersebut. Kisah inspiratif dari Juara Tinju Dunia, Vinny Pazienza, setelah ia mengalami kecelakaan mobil yang hampir fatal yang membuatnya tidak tahu apakah dia akan bisa berjalan lagi, kembali ke ring tinju untuk menjadi juara.

Film ini dibintangi Miles Tyler, yang dengan sangat luar biasa mempersiapkan tubuhnya lebih atletis demi film ini.

4. Free Fire (2016)

https://www.youtube.com/embed/oDD3I0uOlqY

Berlatar belakang Boston pada 1978, film ini mengisahkan aksi baku tembak dan bertahan hidup di sebuah gudang antara dua mafia besar. Hal ini tak lepas dari kesepakatan jual beli senjata di pasar gelap yang berantakan dan dipenuhi kelicikan.

Tak hanya menyajikan sisi action yang penuh darah, sisi komedi gelap pun disisipkan dalam film yang dibintangi oleh Sharlto Copley, Brie Larson dan Armie Hammer.

5. The Snowman (2017)

https://www.youtube.com/embed/IXw0HkB9YVE

Bergenre drama kriminal, film ini mengisahkan Detektif Harry Hole (Michael Fassbender) yang menyelidiki hilangnya seorang wanita yang syalnya ditemukan melilit manusia salju yang mengerikan.

Nyatanya, hal itu terkait dengan seorang serial killer yang dijuluki yang sulit ditangkap The Snowman. Dalam penyelidikannya, sang detektif harus mengaitkan kasus-kasus lama yang berusia puluhan tahun demi mengungkap kasus ini.

 

Itulah lima film dengan berbagai genre yang wajib masuk dalam list nontonmu. Meski deretan film di atas tidak disutradarai oleh Martin Scorsese, keseruan dan plot cerita yang disajikan tetap epik dan menarik lewat kontribusinya sebagai produser.

Baca Juga: Tak Hanya Action, Ini 8 Film Drama Karya Sutradara Martin Scorsese 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya