Comscore Tracker

5 Film Tim Robbins dengan Rating Tertinggi Versi IMDB, Wajib Nonton!

Selain karya terkenalnya The Shawshank Redemption #HypeIDN

Tim Robbins merupakan salah satu aktor veteran Hollywood yang memulai kariernya sejak 1982 lewat serial berjudul St. Elsewhere. Namanya mulai bersinar ketika membintangi dua film yang sukses besar, Top Gun (1986) dan Shawshank Redemption (1994). Tidak hanya menjadi aktor, kini ia pun sukses sebagai sutradara dan produser film.

Tim Robbins dikenal lewat kemampuan aktingnya  yang luar biasa dalam berbagai genre film. Berikut ini  lima film terbaiknya dengan rating tertinggi IMDB  selain Shawshank Redemption.

1. Bob Roberts (1992) - 7,0

https://www.youtube.com/embed/yRpWaJRyVQo

Ditulis, disutradarai, dan dibintangi oleh Tim Robbins, Bob Roberts adalah satir politik yang yang bergaya sebagai mockumentary. Robbins memainkan karakter Bob Roberts, seorang politisi konservatif yang mencalonkan diri untuk Senat AS. Film ini juga memberikan komentar tentang peran media dalam pemilu yang demokratis. 

2. Bull Durham (1988) 7,1 

https://www.youtube.com/embed/dnJFndf-Krg

Dianggap sebagai salah satu drama olahraga terbaik sepanjang masa, Bull Durham dibintangi Kevin Costner di masa jayanya. Film ini mengisahkan ujian hidup dan kesengsaraan dari Durham Bulls, tim bisbol liga kecil di North Carolina.

Costner berperan sebagai pemain veteran "Crash" Davis, yang dipekerjakan untuk membantu catcher baru tim, Ebby Calvin (Tim Robbbins) untuk mendapatkan permainan terbaiknya, saat mereka berjuang menuju liga utama. Tak pelak, ketegangan meningkat di antara kedua sosok tersebut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Bertema Pencurian Terbaik, Menegangkan!

3. The Player (1992) - 7,5

https://www.youtube.com/embed/HpDDTS08wPs

The Player adalah gambaran dan kritik pedas budaya beracun di Hollywood. Robbins berperan sebagai Griffin Mill, seorang produser eksentrik yang sering menolak skenario dari calon penulis. Hal ini membuat Mill menerima ancaman kematian dari sumber tanpa nama, dia mencurigai salah satu penulis skenario yang naskahnya pernah ia tolak untuk dijadikan film. 

Film ini berhasil masuk dalam tiga nominasi Oscar, untuk Sutradara Terbaik, Skenario Terbaik dan Editinng Terbaik.

4. High Fidelity (2000) - 7,5 

https://www.youtube.com/embed/OA9gPtWDiww

Robbins bereuni dengan John Cusack dalam komedi romantis yang didasarkan pada novel Nick Hornby dengan judul yang sama. Cusack berperan sebagai Rob Gordon di High Fidelity, seorang pemilik toko rekaman yang memutuskan untuk melakukan stalking mantan pacarnya untuk memahami mengapa hubungan berantakan.

Mengenakan kacamata hitam dan kucir kuda, Robbins berperan sebagai kekasih saat ini dari Laura, wanita yang masih dicintai Rob.

5. Mystic River (2003) - 7,9

https://www.youtube.com/embed/W7NktJhrRYQ

Clint Eastwood menyutradarai Mystic River, sebuah drama mengerikan berdasarkan novel karya Dennis Lehane. Sean Penn, Tim Robbins, dan Kevin Bacon berperan sebagai tiga teman lama di Boston yang berurusan dengan tragedi keluarga. Tim Robbins memerankan Dave, sosok yang pernah diculik dan diserang oleh dua pria.

Sebagai orang dewasa, hidup mereka kembali dihadapkan dengan tragedi yang tak kalah mengerikan setelah putri Jimmy (Sean Penn), dibunuh secara misterius, sedangkan karakter Kevin Bacon berperan sebagai Sean, berperan sebagai detektif polisi yang menyelidiki kasus tersebut.

Lewat film ini Tim Robbin sukses mendapatkan pennghargaan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Selain The Shawsank Redemption, jajaran film karya Tim Robbins di atas layak banget untuk jadi rekomendasi tontonanmu. Gak hanya kualitas aktornya yang mumpuni, tetapi juga plot ceritanya yang seru dan memiliki rating tinggi. Jaminan mutu!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Koboi yang Wajib Kamu Tonton di Netflix

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya