Comscore Tracker

Underrated, 5 Film Horor Seram Era 2010an yang Bikin Merinding 

Berani nonton sendirian? #IDNTimesHype

Era 2010-an menjadi masa keemasan untuk film bergenre horor. Film-film seperti The Conjuring, IT, Midsommar dan Get Out sukses menarik minat penonton di seluruh dunia. Bahkan beberapa di antaranya sukses meraih penghargaan bergengsi. Tak hanya film-film yang sukses di box office, nyatanya banyak film horor lainnya, yang mungkin terlewatkan dan dianggap underrated, sangat layak masuk daftar nontonmu.

Memiliki plot cerita yang apik dan kengerian yang bikin merinding, lima film underrated horor era 2010an ini pun gak boleh dilewatkan.

1. Burning Bright (2010)    

https://www.youtube.com/embed/iUBnEmSeo4U

Film ini mengisahkan seorang mahasiswi, yang harus kehilangan pendidikannya agar dia bisa menjaga adik laki-lakinya, yang mengidap autisme. Ketika badai mendekati rumah mereka dan ayah tirinya, mereka tidak hanya menghadapi cuaca buruk, tetapi juga predator yang tidak terduga, harimau.

Parahnya, seseorang justru mengunci sang adik di dalam rumahnya, sehingga sang kakak harus menyelamatkannya dengan segala risiko.

2. Shopping Tour (2012)   

https://www.youtube.com/embed/QE66IDZgJXQ

Seorang ibu tunggal Rusia dan putra remajanya pergi berbelanja di Finlandia. Dan ketika bus mereka dipandu menuju toko yang hanya dibuka untuk mereka, mereka dan turis lainnya diserang oleh penduduk setempat yang kanibal. Ternyata, kawasan ini memiliki tradisi tahunan yang licik, aneh dan mengerikan.

Dengan gaya found-footage, film ini semakin memberikan kesan yang sangat menegangkan dan menegangkan.

Baca Juga: 5 Film Horor Terseram Sepanjang 2020 yang Bikin Jantung Copot

3. Jug Face (2013)   

https://www.youtube.com/embed/WGSvhDcimJg

Film yang juga berjudul The Pit ini mengisahkan seorang remaja bernama Ada, yang tinggal di komunitas terpencil di pedalaman, di mana orang-orangnya menyembah makhluk tak terlihat yang hidup di dalam lubang. Sebagai bagian dari tradisi, mereka mengorbankan satu anggota kepada monster tersebut. Anehnya, korban dipilih berdasarkan wajah yang diukir menjadi kendi tanah liat oleh seorang dukun setempat.

4. Late Phases (2014)   

https://www.youtube.com/embed/hw38h0AGyiU

Film ini menceritakan seorang ayah veteran militer dengan gangguan penglihatan, yang pindah ke komunitas pensiunan. Tetangganya tidak terlalu menyukainya, dan putranya frustrasi dengan sikap ayahnya yang keras kepadanya. Tapi saat malam tiba, sang ayah dihadapkan dengan musuh yang tidak pernah dia duga di tempat ini - sekumpulan manusia serigala.

5. Devil In The Dark (2017)   

https://www.youtube.com/embed/UnlHLMQTfyA

Film ini mengisahkan dua bersaudara yang terasing, mencoba berhubungan kembali selama perjalanan berburu di hutan belantara Kanada, namun mereka justru menemukan makhluk mengerikan, yang siap memburu mereka. Meski memberikan ketegangan yang luar biasa, film ini pun menunjukkan sebuah drama tentang menjalin kembali ikatan antar keluarga yang luar biasa.

Film-film di atas mungkin tidak dibintangi dan disutradarai oleh nama-nama besar. Namun apa yang disajikan sangat layak disebut film horor berkualitas dan sangat layak untuk jadi rekomendasi para pencinta horor. Dijamin bikin bulu kuduk merinding.

Baca Juga: 10 Film Horor Seram yang Bikin Merinding Sepanjang 2020

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya