Comscore Tracker

7 KDrama Netflix Terbaik Sepanjang 2020 Versi IMDb, Sudah Nonton?

Emosinya dapat semua! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Netflix saat ini dianggap sebagai platform menonton streaming terbaik. Tidak hanya menghasilkan berbagai serial dan film original, Netflix juga kini mendapat hak sebagai tempat menonton banyak KDrama populer. 

Tahun 2020 sendiri menjadi salah satu era lahirnya beberapa KDrama yang sangat fantastis dan viral, khususnya di Indonesia. Nah, berikut ini adalah tujuh KDrama dengan berbagai genre paling populer dengan rating tertinggi di IMDb, sudah nonton?

1. Mystic Pop-Up Bar (8.0)  

https://www.youtube.com/embed/m0RfpPHksRA

Drama bergenre komedi fantasi ini menceritakan seorang wanita pemarah yang harus menjalani penebusan dosa atas kejahatannya dengan membantu jiwa melepaskan dendam mereka.

Dia kemudian dikirim ke alam kehidupan, dimana dia menggunakan sebuah bar bernama pojangmacha, bar berusia berabad-abad yang menyelesaikan masalah emosional pelanggannya dengan memasuki mimpi mereka. Tidak hanya lucu, drama ini pun menyajikan episode-episode inspiratif dan penuh haru yang bikin penonton tersedu-sedu.

2. The King: Eternal Monarch (8.2)  

https://www.youtube.com/embed/N1L1iaFZQ9I

Duet Lee Min Ho serta Woo Do Hwan telah mencuri perhatian banyak fans lewat drama fantasi yang menampilkan romansa yang terjalin dengan fantasi yang mempesona. Kisahnya sendiri cukup intens sejak awal ketika seorang pangeran muda dipaksa naik takhta setelah ayahnya dibunuh oleh pamannya.

Dia kemudian memburu pamannya tersebut, yang kemudian lari ke dunia paralel. Di dunia alternatif, sang kaisar masuk ke dunia modern, di mana dirinya bertemu dengan seorang detektif wanita tangguh. Sejak itu, drama romantis, action dan fantasi pun dimulai semakin kompleks.

Baca Juga: 6 Teaser Drama Korea yang Siap Tayang pada Februari 2021!

3. Start-Up (8.2)  

https://www.youtube.com/embed/BemKyzbLDDc

Ini menjadi salah satu drama paling hype pada 2020 lalu. Dibintangi  Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon Ho, drama ini mengisahkan pengusaha muda yang bercita-cita untuk mewujudkan mimpi virtual menjadi kenyataan bersaing untuk meraih kesuksesan dan cinta di dunia industri teknologi tinggi Korea yang kejam.

Drama ini begitu inspiratif karena menyajikan bagaimana membangun mimpi menjadi kenyataan lewat berbagai karakter manusia di era modern.

4. Itaewon Class (8.2)  

https://www.youtube.com/embed/NeaHNQJ1kCo

Drama ini dibintangi Park Seo Joon dalam peran utama sebagai Park Sae Royi. Park adalah aktor favorit yang telah banyak muncul di berbagai KDrama dan bahkan muncul di film Parasite. Drama ini mengikuti kehidupan Sae Royi setelah dibebaskan dari penjara. Masih berurusan dengan kematian ayahnya, dia bersumpah untuk mengikuti jejaknya dan membuka bar-restoran.

Namun konflik muncul karena dia terus-menerus dihadapkan dengan persaingan perusahaan konglomerat besar dan orang-orang dari masa lalunya.

5. Run On (8.4)  

https://www.youtube.com/embed/KVsok-tMcYw

Dibintangi oleh Im Si Wan, Shin Se Kyung, Choi Soo Young, drama romantis ini merupakan kisah cinta unik antara seorang mantan atlet lari terkenal dengan seorang penerjemah film. Publik dan ayahnya menaruh harapan besar kepada Seon Gyeom sebagai atlet timnas. Namun kariernya harus terhenti setelah dia terlibat dalam sebuah kasus.

Dia kemudian memulai perjalanan baru sebagai agen olahraga dan terlibat dalam sebuah kisah asmara dengan Mi Joo (Shin Se Kyung), yang memiliki jalan hidup tidak kalah berliku.

6. It's Okay to Not Be Okay (8.7)

https://www.youtube.com/embed/50ek4HQo0Bc

Drama ini merupapkan salah satu yang paling sukses di Korea. Drama ini kaya akan cerita karena membahas segala hal mulai dari penyakit mental, cinta, masa lalu yang kelam, dan masa depan yang penuh harapan. Mengisahkan seorang penulis buku anak-anak dikenal dingin, kaku, dan tidak peduli. Tetapi banyak yang tidak tahu masa lalunya yang kelam dan tragis.

Dia kemudian bertemu dengan pengasuh di rumah sakit jiwa dan jatuh cinta kepadanya. Dengan segala trauma masa lalunya, bersama-sama mereka belajar untuk terbuka dan jatuh cinta meskipun dihantui berbagai masalah psikis yang mengharukan.

7. Hospital Playlist (8,7)  

https://www.youtube.com/embed/QdqdgF7Z5gs

Drama medis ini membawa penonton jauh ke dalam kehidupan pribadi sekelompok teman yang semuanya bekerja di rumah sakit yang sama. Penggemar akan tenggelam dalam kisah romansa dan pengalaman yang menghangatkan hati.

Banyak yang menggambarkan drama itu sebagai pertunjukan yang menyenangkan yang akan membuat mereka jatuh cinta dengan setiap karakter utama. Tidak seperti drama lain, yang satu ini tidak bergantung pada penggunaan plot twist yang berat. Melainkan kisahnya yang humanis dan membuat penonton merasa nyaman dan hangat.

Itulah tujuh KDrama terbaik yang sudah menghias tahun 2020 dengan kisah-kisah indah, tragis dan melodisnya. Dibintangi aktor-aktor top dan sangat populer di Indonesia, rugi banget kalo kamu belum nonton semuanya.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Menyinggung tentang Beauty Privilege

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya