Comscore Tracker

5 Miniseries Inggris tentang Dunia Kriminal yang Bikin Menohok, Seru!

Bikin kamu ikut mikirin kasusnya

Lewat kehadiran layanan streaming seperti Netflix dan Amazon Prime, pecinta serial TV dimanjakan dengan banyaknya tayangan yang seru dan menarik. Tak hanya melulu serial asal Hollywood, tetapi juga asal negara lainnya, salah satunya Inggris. Negeri tersebut cukup dikenal lewat sajian miniseriesnya tentang dunia kriminal yang unik, menarik dan menohok.

Penonton mungkin sudah tidak asing dengan Sherlock dan Bodyguard, yang menjadi salah satu serial kriminal terbaik asal Inggris. Nah, berikut ini adalah 5 miniseries kriminal Inggris lainnya yang layak untuk kamu tonton. Dijamin seru!

1. Appropriate Adult (2010)  

https://www.youtube.com/embed/8FX3ze2u7W0

Ini adalah miniseri yang terinspirasi oleh kisah nyata pembunuh berantai Fred West. Dengan istrinya Rosemary sebagai kaki tangan, Fred dituduh membunuh banyak orang, termasuk putrinya sendiri. Ketika dia ditangkap pada tahun 1994, penyelidik polisi, untuk memastikan Fred memahami tuduhan yang diajukan terhadapnya, menyewa orang dewasa yang sesuai, atau melatih orang untuk membimbingnya melalui proses interogasi.

Dalam miniseri ini Emily Watson berperan sebagai Appropriate Adult  yang dipekerjakan untuk membantu Fred, Janet Leach. Sedangkan Fred dimainkan oleh Dominic West. 

2. What Remains (2013)  

https://www.youtube.com/embed/jBsoEmJaEDg

BBC One menayangkan miniseri empat bagian ini yang mengikuti kisah seorang pensiunan detektif polisi ketika memutuskan untuk mengejar kasus tertutup yang masih menghantuinya. Setelah mayat seorang wanita ditemukan di loteng sebuah rumah, polisi secara resmi memutuskan itu sebagai bunuh diri. Namun, detektif, Len Harper, memiliki firasat tentang kasus yang membuatnya percaya bahwa ada skandal dan misteri di balik itu.

Sebagai contohnya, jenazah tergeletak di loteng rumah selama dua tahun sebelum ditemukan. Sementara orang-orang yang tinggal di rumah tersebut tampak cukup ramah penampilannya. Harper terus menyelidiki mereka untuk mencari tahu apa yang dia dan rekan-rekannya lewatkan saat pertama kali mengusut kasus ini.

3. Southcliffe (2013)  

https://www.youtube.com/embed/Qyi3yyBHNEw

Miniseri yang mengerikan ini menggunakan tembak menembak sebagai titik awal untuk mengeksplorasi bagaimana trauma memengaruhi komunitas dan orang-orang yang terkait dengannya. Diceritakan dalam empat bagian, Southcliffe terjadi di kota fiksi dengan nama yang sama.

Sean Harris berperan sebagai pria lokal bernama Stephen Morton, yang bertanggung jawab atas tindakan kekerasan massal yang tidak masuk akal yang terjadi dalam satu hari. Sedangkan Roy Kinnear berperan sebagai jurnalis yang kembali ke Southcliffe, rumahnya, untuk meliput kasus tersebut. 

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaru Tayang April 2021, Didominasi Genre Kriminal

4. The Last Panthers (2015)  

https://www.youtube.com/embed/JKZQK7z69w4

Serial Prancis-Inggris yang mencekam ini dibintangi aktor-aktor top Inggris yang merupakan fiksi pengalaman sekelompok pencuri permata yang dikenal sebagai Pink Panthers. Kelompok ini, yang aktif di Balkan sejak 2003, bertanggung jawab atas beberapa perampokan paling berisiko dalam sejarah. Interpol yakin 200 hingga 250 orang terlibat dalam kejahatan tersebut.

Serial tersebut, yang dibintangi oleh Samantha Morton dan John Hurt, melibatkan perampokan yang sejalan dengan gaya Pink Panther, dan penonton akan dibawa melalui dunia kriminal bawah tanah yang gelap di Eropa. 

5. In The Dark (2017)  

https://www.youtube.com/embed/gqk0qTIw9qA

Miniseri detektif dibintangi oleh Reece Shearsmith sebagai penyidik polisi Holmesia kontemporer yang kemampuannya untuk menambang data jauh lebih baik daripada kemampuannya untuk berinteraksi dengan orang. D.S. Sean Stone dari Shearsmith bekerja sama dengan analis dari Biro Orang Hilang untuk memecahkan beberapa kasus yang belum terpecahkan.

Analisnya, Ruth Hattersley, diperankan oleh Alex Kingston. Pasangan ini meski luar biasa tetapi juga pasangan yang aneh, dan mereka terus-menerus bertengkar dengan bos mereka, D.C.I. Carl Pryor, karena mereka mengembangkan metode yang aneh untuk menemukan orang hilang.

Itulah 5 miniseries tentang dunia kriminal asal Inggris yang kudu masuk dalam daftar nontonmu. Tidak hanya menghadirkan plot cerita yang  menohok dan seru, deretan miniseries ini pun bisa kamu tonton sekali duduk. Untuk kamu yang menyukai kasus misterius dan dunia kriminal, 5 miniseries di atas wajib ditonton.

Baca Juga: 10 Drama Korea dari Kisah Nyata, Kriminal sampai Perselingkuhan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya