Comscore Tracker

Ampun Deh, 5 Penjahat Bertopeng Ini Tak Kalah Seram Dari Pennywise

Tokoh badut bernama Pennywise yang menyeramkan di film "It" ini ternyata tak sendirian

Kali ini dunia perfilman dihebohkan dengan film horor berjudul IT, yang merupakan adaptasi dari novel karangan Stephen King. Film ini mencetak rekor, yaitu film horor terlaris di tiga hari pertamanya. Film ini meraup keuntungan 179,2 Juta Dollar atau Rp 2,3 triliun. Film ini bercerita tentang sekelompok anak bersatu untuk menghentikan monster berwujud badut yang memburu anak-anak.

Satu yang membuat film ini sukses adalah tokoh badut bernama Pennywise yang menyeramkan dan sadis. Namun ternyata, masih banyak lagi film-film dengan tokoh jahat bertopeng lainnya yang tak kalah seramnya. Apa aja? Check this out.

Scream.

Ampun Deh, 5 Penjahat Bertopeng Ini Tak Kalah Seram Dari Pennywisepilulapop.com.br

Film ini menceritakan pembunuhan yang dilakukan secara sadis oleh seorang psikopat, menggunakan topeng. Topeng yang disebut Ghostface ini sebenarnya diciptakan oleh Fun World untuk kostum Hallowen. Bahkan sudah ada sebelum Wes Craven memproduksi franchise film SCREAM.

Desain topeng ini terinspirasi dari lukisan Edvard Munch berjudul THE SCREAM, dan juga dari cover album Pink Floyd THE WALL. Film ini sendiri terhitung sukses dengan sekuelnya hingga yang ke-4. Kamu yang sudah nonton pasti suka teriak pas lagi nonton film ini, kan?

Smiley.

Ampun Deh, 5 Penjahat Bertopeng Ini Tak Kalah Seram Dari Pennywisehollywoodreporter.com

Apakah emoticon smile terlihat ramah? Atau mungkin lucu? Ini tidak berlaku untuk SMILEY. Bercerita tentang pembunuh berantai dengan sebutan Smiley yang mengintai korbannya melalui internet. Meskipun rating film ini rendah, namun rating itu tidak berpengaruh dalam daftar topeng paling mengerikan. Karena Smiley menjadi hit di kalangan penikmat horor berkat desain topengnya. Waspadalah! Sebuah emoticon senyum juga bisa menikammu dengan belati.

Saw.

Ampun Deh, 5 Penjahat Bertopeng Ini Tak Kalah Seram Dari Pennywisewallpapersontheweb.net

Film satu ini hanya untuk pemberani. Banyak sekali pembunuhan yang dilakukan secara sadis dan menyeramkan. Pembunuh sadis bertopeng ini disebut jigsaw. Saat akan membunuh mangsanya, dia akan merantai sang korban dan memberikan teka-teki untuk bertahan hidup kepada korbannya. Jika korban tidak bisa menjawabnya, maka Jigsaw akan membunuhnya dengan sangat sadis.

Halloween.

Ampun Deh, 5 Penjahat Bertopeng Ini Tak Kalah Seram Dari Pennywisepinterest.com/ etsy.com

Michael Myers adalah mimpi buruk jika memang ada dalam kehidupan nyata. Siapa saja bisa terbunuh jika tidak sengaja bertemu dengannya. Lebih menyeramkan lagi jika dia memakai topeng dengan raut muka kosong tanpa ekspresi. Sebenarnya topeng ini merupakan topeng karakter Captain Kirk di film STAR TREK. Kru film HALLOWEN arahan John Carpenter membelinya dari sebuah toko mainan, lalu memodifikasinya. Dan berhasil membuat karakter Michael ini terasa semakin mengerikan. Nah loh.

Joker.

Ampun Deh, 5 Penjahat Bertopeng Ini Tak Kalah Seram Dari Pennywiseperu.com

Tokoh satu ini merupakan tokoh yang paling pupuler dan khas, berpenampilan seperti badut juga. Dialah musuh utama superhero DC Batman. Joker adalah pembunuh berantai dan penjahat super. Orang gila berbahaya yang berpakaian seperti badut dan melakukan kejahatan dan kekerasan. Dia selalu meneror Gotham City, meskipun ia menghabiskan sebagian besar waktunya di Arkham Asylum. Di film terbarunya dalam Suicide Squad, Joker tampil baru, menjadi lebih fresh skaligus menyeramkan dengan kekasihnya yaitu Harley Queen.

Menurut kamu mana yang paling menyeramkan? Kalau mau nonton jangan sendirian yaaa.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya