Comscore Tracker

5 Plotline yang Menggantung Usai The Falcon and The Winter Soldier

Di manakah Steve Rogers sebenarnya berada? #IDNTimesHype

The Falcon and The Winter Soldier adalah serial luar biasa yang berfokus pada bagaimana dunia pulih setelah Snap kedua yang membawa kembali separuh populasi planet yang telah dimusnahkan Thanos. Negara-negara berjuang untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang secara instan muncul kembali tanpa peringatan.

Serial tersebut menyoroti bahwa banyak orang menderita akibat aksi para Avengers. Ini juga berfokus pada pertumbuhan Sam Wilson dan Bucky Barnes, dua pahlawan yang perlu meningkatkan dan memikul tanggung jawab menjadi pahlawan super di dunia tanpa Iron Man atau Captain America.

Serial ini menjawab banyak pertanyaan, tetapi banyak yang tetap tidak terjawab. Apa saja?

1. Apa sebenarnya rencana The Power Broker?

5 Plotline yang Menggantung Usai The Falcon and The Winter SoldierThe Power Broker (screenrant.com)

Meskipun pendapat umum menyebutkan, bahwa Sharon Carter adalah sosok di balik The Power Broker, tapi dia tidak pernah secara eksplisit mengaku memiliki peran tersebut.

Dia hanya memberi tahu Karli Morgenthau, bahwa ia seharusnya tidak mengkhianatinya dan Power Broker memiliki lebih banyak kekuatan daripada dirinya

Tidak dikonfirmasi dengan siapa dia di telepon di akhir seri. Semua misteri ini membuat penggemar bertanya-tanya, apa yang akan dia lakukan dengan akses baru ke rahasia pemerintah serta apa tujuannya secara keseluruhan?

2. Di manakah Steve Rogers?

5 Plotline yang Menggantung Usai The Falcon and The Winter SoldierCuplikan Steve Rogers dalam Avengers: Endgame (indianexpress.com)

Bertentangan dengan apa yang diharapkan beberapa penggemar, Steve Rogers tidak muncul dalam serial tersebut. Ini menunjukkan bahwa, dia yakin bahwa Sam Wilson akan melakukan hal yang benar tanpa membutuhkan bimbingan. Rumor yang sudah lama beredar adalah bahwa dia sebenarnya berada di bulan.

Fakta bahwa rumor ini berulang dan bahwa kehidupan alien telah dikonfirmasi sejak lama membuat seolah-olah teori ini masuk akal. Tidak pernah terungkap siapa yang menyebarkan desas-desus itu.

Lalu pertanyaan besarnya adalah di manakah Steve Rogers berada? Sosok Captain America ini terakhir kali terlihat di bagian akhir Avengers: Endgame dengan versi tua ketika memberikan Shield-nya kepada Sam Wilson.

Baca Juga: Bak Model, 9 Potret Lexi Rabe, Anak Tony Stark di Avengers: Endgame

3. Apa yang akan dilakukan John Walker sebagai U.S Agent?

5 Plotline yang Menggantung Usai The Falcon and The Winter SoldierCuplikan U.S Agent dalam The Falcon (cbr.com)

Setelah diberhentikan dengan tidak hormat oleh pemerintah Amerika Serikat karena membunuh Flag Smasher di depan umum, John merasakan rasa frustrasi karena dia merasa seolah-olah dia tidak mendapatkan rasa hormat atau pengakuan yang menurutnya pantas dia dapatkan.

Setelah bertemu Valentina Allegra, dia tampak senang bahwa dia pikir dia membuat pilihan yang tepat dan dia setuju untuk menjadi Agen A.S.

Namun, ia belum tahu apa pekerjaan itu. Apakah dia akan menjadi sosok villain?

4. Apakah Sam dan Bucky tahu apa yang terjadi pada Wanda Maximoff?

5 Plotline yang Menggantung Usai The Falcon and The Winter SoldierCuplikan WandaVision (newsweek.com)

Tampaknya mengejutkan bahwa tidak ada penyebutan peristiwa yang terjadi di WandaVision. Masalah ini muncul dengan pengetahuan bahwa The Falcon and the Winter Soldier terjadi enam bulan setelah Blip, dan WandaVision tiga minggu setelah Blip.

Mengingat Sam dan Bucky telah mengenal dan bahkan bertarung bersama Wanda Maximoff sebagai bagian dari Team Cap dalam Civil War, situasi di Westview seharusnya menimbulkan kekhawatiran bagi mereka berdua.

Sebaliknya, serial tersebut tidak pernah membahas jika mereka diberitahu tentang masalah tersebut atau berusaha untuk memeriksa Wanda tentang keberadaannya, terutama mengingat dia sedang berduka tentang kematian Vison.

Kurangnya pengetahuan sangat mengecewakan mengingat tidak ada yang berusaha membantu Wanda Maximoff yang patah hati.

5. Akankah Joaquín Torres menjadi The New Falcon?

5 Plotline yang Menggantung Usai The Falcon and The Winter SoldierJoaquin Torres dalam The Falcon (geekycraze.com)

Joaquín Torres adalah salah satu karakter terbaru di MCU. Para penggemar pun sudah menyukai karakternya tersebut.

Tentu saja, Joaquín adalah orang yang mempelajari dan melacak kelompok anti-patriotik, Flag-Smashers. Sejak itu, ia memulai hubungan kerja yang bersahabat dengan Sam.

Sepanjang seri, Joaquín menunjukkan ketertarikannya pada kostum Falcon. Bahkan  ia memberikan petunjuk tentang pengaturan Redwing. Di episode terakhir, Sam mengizinkan Joaquín untuk memiliki setelan Falcon miliknya yang rusak.

Mempertimbangkan Joaquín mengambil mantel sebagai Falcon di komik, tampaknya dia mungkin menjadi Falcon baru suatu hari nanti. 

MCU kini memasuki era baru dengan kehadiran beberapa serial baru seperti WandaVision dan The Falcon and Winter Soldier. Kedua serial ini sudah usai dengan memberikan beberapa penjelasan tentang apa yang terjadi setelah Avengers: Endgame.

Meski demikian, beberapa misteri masih menggantung dan menjadi pertanyaan. Ini menjadi sisi menarik tersendiri dari semesta MCU di fase keempat.

Baca Juga: 9 Potret Erin Kellyman, si Karli di The Falcon and The Winter Soldier

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya