Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Film Terbaik Sandra Bullock, Genrenya Beragam!

#IDNTimesHype Dari genre action hingga fiksi ilmiah

Tepat tanggal 26 Juli, Sandra Annette Bullock atau yang dikenal dengan Sandra Bullock berulang tahun. Aktris Hollywood yang memulai karirnya sejak akhir tahun 1980-an ini telah membintangi banyak film box office. 

Mulai dari genre drama, action, hingga sci-fiPrestasinya pun tak kalah mentereng! Dirinya sempat menyabet Piala Oscar sebagai Aktris Utama Terbaik. 

Nah, dari sekian banyak film yang dibintangi, mari kita tonton rekomendasi film terbaik yang dibintangi Sandra Bullock di bawah ini.

1. Crash (2004)

https://www.youtube.com/embed/DEJH0hEoHc4

Film drama ini terinspirasi oleh pembajakan mobil di kehidupan nyata sutradara Paul Haggis, berfokus pada ketegangan isu rasial dan sosial di Los Angeles setelah peristiwa 9/11. Film ini mengisahkan jalinan beberapa cerita, salah satunya adalah Jaksa Wilayah Rick Cabot (Brendan Fraser) dan istrinya Jean (Sandra Bullock) menjadi korban pembajakan mobil.

Film tersebut memenangkan Film Terbaik di Academy Awards ke-78 dan masuk dalam daftar sepuluh besar film terbaik akhir tahun oleh banyak kritikus.

2. Gravity (2013)

https://www.youtube.com/embed/OiTiKOy59o4

Sandra Bullock membintangi film ini bersama George Clooney dengan genre thriller sci-fi. Gravity bercerita tentang seorang insinyur medis yang memulai misi luar angkasa pertamanya. Meskipun harapannya tinggi, mimpinya tersebut runtuh setelah pesawat ulang-aliknya hancur dan rekan astronotnya menjelaskan bahwa satu-satunya cara untuk pulang, mungkin adalah melakukan perjalanan lebih jauh.

Atas perannya di film ini, Bullock menerima nominasi Aktris Terbaik. Film ini juga dipuji karena visualnya, dan penggunaan efek khusus 3D yang memukau mata.

3. The Blind Side (2009)

https://www.youtube.com/embed/gvqj_Tk_kuM

Drama yang dirilis tahun 2009 ini diadaptasi dari kisah nyata pasangan yang mengadopsi seorang anak tunawisma Afrika-Amerika bernama Michael.

Meskipun masa lalunya penuh dengan masalah, keluarga ini memastikan masa depan anaknya tersebut cerah. Sebab, Michael rupanya memiliki bakat luar biasa dalam bidang olahraga football. 

Dalam film ini, Sandra Bullock berperan sebagai ibu Michael. Karena film ini, Sandra Bullock menerima Academy Award sebagai Aktris Utama Terbaik. 

Baca Juga: Yuk Nostalgia dengan Film Tahun 90an dari Sandra Bullock

4. A Time To Kill (1996)

https://www.youtube.com/embed/701GQjY6PaI

Berdasarkan novel dengan judul yang sama, drama kriminal ini menceritakan tentang peristiwa pemerkosaan seorang gadis berusia 10 tahun di Mississippi. Meskipun para penjahat akhirnya ditangkap, ayah gadis itu yang diperankan oleh Samuel L. Jackson, akhirnya membunuh pemerkosa anaknya yang mengakibatkan dirinya harus menghadapi persidangan.

Film ini menampilkan Sandra Bullock yang berperan sebagai mahasiswa hukum serta tergabung dalam bagian tim pembela pria bernama Ellen Roark. Kelompok pengacara ini dipimpin oleh Matthew McConaughey.

5. Wrestling Ernest Hemingway (1993)

https://www.youtube.com/embed/o-z2hHBixP4

Wrestling Ernest Hemingway kisahkan seorang pensiunan pelaut Irlandia dan mantan tukang cukur Kuba bertemu satu sama lain di Florida. Tidak puas dengan hidup mereka, mereka menjadi teman dan mulai saling bertemu untuk makan di tempat yang sama setiap hari, di mana Elaine (Sandra Bullock) adalah seorang pramusaji. 

Meskipun film yang dirilis tahun 1993 ini gagal box office, namun film ini menjadi penting karena menandai peran awal Bullock sebelum menjadi bintang. 

Jangan lupa tonton filmnya, ya! Kalau kalian sudah pernah menonton deretan film di atas, suka yang mana, nih?

Baca Juga: 6 Tips Awet Muda ala Bintang Hollywood Sandra Bullock

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya