Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Thriller Terbaik Era 90an yang Wajib Ditonton, Seru

Dibintangi deretan aktor top

Era 90an adalah waktu berkembang pesatnya perfilman Hollywood. Ada banyak sekali film yang masih sangat populer hingga saat ini dan bahkan lebih baik daripada film masa kini. Sebut saja Total Recall, Fight Club dan The Silence of the Lamb, yang dianggap sebagai salah satu film thriller terbaik sampai saat ini. 

Namun era tersebut juga memiliki film thriller lainnya yang tak kalah berkualitas dan sangat seru untuk tetap disaksikan saat ini. Berikut ini lima di antaranya.

1. Jacob's Ladder (1990) -7,5

https://www.youtube.com/embed/rJztRnDxdM8

Berduka atas kematian anaknya, seorang veteran perang Vietnam, Jacob (Tim Robbins), tidak dapat kembali ke kehidupan normal saat dia berjuang untuk menjaga dirinya tetap waras. Itu disebabkan oleh berbagai tragedi dan trauma berat yang telah ia alami dalam hidupnya.

Traumanya berubah menjadi sesuatu yang jauh lebih buruk hingga ia mulai berhalusinasi dan menderita PTSD yang parah. Namun dengan bantuan dari orang-orang sekitarnya, ia berjuang untuk menghadapi gangguan psikis tersebut.

2. Basic Instinct (1992) - 7,0

https://www.youtube.com/embed/Jh6JwQ8XPK0

Film ini menimbulkan kontroversi sebelum dirilis karena hiperseksualisasi dan penggunaan kekerasan seksual. Film ini berkisah tentang seorang detektif yang menangani kasus seorang bintang rock yang terbunuh. Tersangka utamanya adalah pacarnya sendiri,  yang merupakan seorang novelis kriminal terkenal.

Uniknya, kejahatan itu persis seperti isi cerita dari salah satu novelnya. Sepanjang cerita, sang detektif bahkan terjerat dalam jebakan seksual sang wanita, juga menjadi fokus novel pembunuhan barunya.

Baca Juga: 6 Fakta Unik Film 12 Angry Men, untuk Kalian Pecinta Film Klasik!

3. Fear (1996)

https://www.youtube.com/embed/p2AlffKozbg

Film ini mengisahkan Nicole yang bertemu lelaki lebih tua, David; pria tampan, menawan, dan penyayang, yang membuatnya jatuh hati. Kelihatannya sempurna, tetapi segera dia melihat bahwa David memiliki sisi yang lebih gelap. David berubah menjadi sosok yang posesif, pencemburu berat dan kasar.

Ayah Nicole bahkan menilai kekasih anaknya tersebut sebagai sosiopat. Mimpi indah pun berubah menjadi mimpi buruk. Cinta yang awalnya indah berubah menjadi ketakutan yang mengerikan.

4. The Game (1997) - 7,8

https://www.youtube.com/embed/dLauqDChQGs

Berkisah tentang, Nicholas Van Orton (Michael Douglas), bankir yang sangat kaya, namun penyendiri. Di tahun ulang tahunnya yang ke-48, saudaranya Conrad, yang telah lama menghilang, tiba-tiba kembali dan memberi Nicholas sebuah kartu yang memberinya akses ke hiburan tidak biasa sebuah perusahaan game.

Merasa penasaran, Nicholas mengunjungi tempat itu dan segala macam hal aneh dan buruk mulai menimpanya, yang membuat garis antara game dan kehidupan aslinya mulai kabur. 

5. The Bone Collector (1999) - 6,7

https://www.youtube.com/embed/w4z4Xsp-bos

Dibintangi Denzel Washington dan Angelina Jolie, film ini mengisahkan seorang mantan detektif lumpuh dan rekannya, yang mencoba melacak seorang pembunuh berantai yang meneror Kota New York. Mengerikannya, sang pembunuh selalu meninggalkan sepotong tulang dan petunjuk untuk calon korban berikutnya. 

Mereka pun harus berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan para korban dari kekejian sang pembunuh  berantai.

Genre thriller selalu menyajikan keseruan yang tak terbayangkan karena mengandung aksi, ketegangan dan kengerian dalam satu cerita. Lima film di atas adalah salah satu yang terbaik di eranya dan dijamin gak akan bosan untuk ditonton ulang.

Baca Juga: 7 Film Thriller dengan Plot Twist tak Terlupakan, Sudah Nonton?

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya