Comscore Tracker

Inspiratif, 7 Selebritis India Ini Sukses Sebagai Aktor dan Pebisnis

Ada juga yang menjadi pemiliki klub sepak bola, lho

Untuk menjadi aktor Bollywood yang notabene sudah mendunia pastilah tidak mudah. Gak hanya membutuhkan bakat peran, tetapi juga dibutuhkan kerja keras agar bisa bertahan di belantara perfilman yang diisi banyak aktor hebat lainnya. Itulah yang menjadi dasar dari kesuksesan aktor-aktor di bawah ini. Nama-nama mereka sudah dikenal luas hingga luar India.

Luar biasanya, kesuksesan di dunia peran tidak membuat mereka takut untuk keluar dari zona nyaman. Para selebritis Bollywood ini melebarkan sayapnya dengan menjadi pebisnis, mulai dari hal yang masih berkaitan dengan dunianya, hingga sama sekali tak ada hubungannya.

Nah, siap saja mereka? Berikut ceritanya.

1. Preity Zinta

Inspiratif, 7 Selebritis India Ini Sukses Sebagai Aktor dan Pebisnisinstagram/realpz

Aktris cantik berlesung pipi yang satu ini pasti sudah gak asing lagi bagi pecinta film Bollywood. Film-filmya seperti Koi Mil Gaya, Kal Hoo Na Hoo, Veer Zaara dan Dil Hai Tumhara sukses membuat namanya semakin melambung. Namun tahukah kamu jika Preity Zinta tak hanya seorang aktris, ia pun merupakan seorang kolumnis dan aktifis, lho.

Dan siapa yang sangka, ia juga merupakan lulusan Psikologi kriminal. Kesuksesannya tak berhenti disitu, Preity Zinta juga merupakan co-founder dari klub kriket India Premier League King XI Punjab yang dibentuk pada tahun 2008. Keren kan? Gak hanya cantik dan berbakat, ia pun hebat dalam mengelola sebuah klub olahraga.

2. Abhishek Bachchan

Inspiratif, 7 Selebritis India Ini Sukses Sebagai Aktor dan Pebisnisinstagram/bachchan

Jika Preity Zinta merupakan pemilik klub Kriket, Abishek Bachchan pun tak jauh dari dunia olahraga. Ia membeli franchise klub Pro Kabaddi League, Pink Panthers. Hebatnya lagi, pada tahun 2014 klubnya tersebut berhasil keluar sebagai juara untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Tak cukup disitu, pada tahun 2014 Abishek pun membeli sebuah klub sepak bola Indian Super League, Chennaiyin FC. Tak kalah berprestasi, selang setahun kemudian klub tersebut pun mampu menjuarai ISL.

3. Malaika Arora

Inspiratif, 7 Selebritis India Ini Sukses Sebagai Aktor dan Pebisnisinstagram/malaikaaroraofficial

Malaika Aurora merupakan selebritis multitalenta. Tak hanya menjadi aktris, ia pun merupakan  presenter TV dan juga penari. Tak cukup itu, ia pun melebarkan sayapnya ke dunia bisnis dengan berkolaborasi dengan sesama rekan aktrisnya, Bipasha Basu dan mantan istri Hritik Roshan, Sussanne Khan untuk membuat website online fashion bernama he Label Life. Di sana dia berperan sebagai style editor untuk pakaian.

Baca Juga: Tak Sangka, 7 Selebriti Bollywood Ini Memiliki Kebiasaan Aneh

4. Hrithik Roshan

Inspiratif, 7 Selebritis India Ini Sukses Sebagai Aktor dan Pebisnisinstagram/hrithikroshan

Hrithik Roshan merupakan salah satu aktor paling mahal di Bollywood. Tak hanya wajah yang rupawan dan tubuhnya yang profesional, ia pun dikenal sebagai rajanya menari Bollywood. Kesuksesannya pun tak berhenti di dunia akting, pada tahun 2013 dia merilis brand pakaian fitness bernama HRX. 

Saking suksesnya brand tersebut, pada tahun 2016 saham mayoritasnya sebesar 51 persen pun dibeli oleh situs belanja online, Myntra. Tak lama setelah itu, Hritik Roshan kemudian membeli saham di startup kebugaran CureFit yang berbasis di Bengaluru dan merancang latihan khusus bernama Workout HRX.

5. Salman Khan

Inspiratif, 7 Selebritis India Ini Sukses Sebagai Aktor dan Pebisnisinstagram/beingsalmankhan

Tak ingin kalah dari selebritis lainnya yang memiliki brand fashion sendiri, Salman Khan pun terjun ke dunia fashion dengan brand bernama Being Human. Merek Being Human bahkan telah dilisensikan ke Mandhana Retail Ventures, yang mengoperasikan lusinan gerai di berbagai kota yang menjual aksesori dan pakaian mode.

Tak hanya itu, ia pun telah mendaftarkan merek dagang BeingSmart untuk smartphone yang ditargetkan pada segmen pasar menengah. Dia juga telah memilih pabrik China dan model telepon awal yang akan dijalankan pada sisten Android.

6. Suniel Shetty

Inspiratif, 7 Selebritis India Ini Sukses Sebagai Aktor dan Pebisnisinstagram/suniel.shetty

Pecinta film Bollywood tahun 90-an pasti kenal betul dengan aktor yang satu ini. Meski kini jarang bergelut di dunia film sebagai aktor, Suniel Shetty masih tak jauh barkarir di dunia film. Kini ia memiliki rumah produksi bernama Popcorn Entertainment, yang telah menghasilkan serangkaian film seperti Khel (2003), Rakht (2004), Bhagam Bhag (2006), Mission Istanbul (2008), EMI (2008) dan Loot (2011).

Tak cukup itu, ia pun memiliki rantai bisnis kebugaran dan membuka banyak pusat kebugaran di seluruh India. Waralaba di gym-nya dapat terlihat di banyak bagian negara India. Ia pun memiliki bisnis fashion, restauran yang tersebar di Mumbai. Kini ia bahkan menerjunkan diri ke dunia real estate. Woow! 

7. Shahrukh Khan

Inspiratif, 7 Selebritis India Ini Sukses Sebagai Aktor dan PebisnisAFP

King of Bollywood, Shahrukh Khan pun tak lepas dari dunia bisnis. Ia merupakan pemimpin perusahaan produksi film Red Chillies Entertainment dan anak perusahaannya. Perusahaan produksinya memproduksi film dan menawarkan layanan VFX (Visual effects) dan animasi ke rumah produksi dan pembuat film lainnya.

Tak hanya itu, ia pun merupakan pemilik dari klub Kriket India, Kolkata Knight Riders. Khan memperoleh hak kepemilikan untuk waralaba pada 2008 dalam kemitraan dengan Juhi Chawla, yang telah menjadi lawan mainnya di banyak film sukses. Klub ini merupakan salah satu klub terkaya di IPL. Khan juga merupkan seorang presenter TV dan brand ambassador beberapa merek terkenal.

Itulah tujuh selebritis India yang sukses sebagai aktor dan pebisnis. Kepopuleran dan kerja keras mereka memang layak diganjar dengan kesuksesan.

Baca Juga: Bak Punya Kembaran, 10 Artis Bollywood dengan Patung Lilinnya 

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya