Comscore Tracker

5 Serial Netflix Berbahasa Asing dengan Rating Tertinggi, Kudu Nonton!

Gak cuma Money Heist!

Saat ini Netflix menjadi platform streaming terbesar di dunia yang menyajikan film dan serial original terbaik. Tak cukup itu, mereka pun hadir dengan inovasi plot cerita yang unik di berbagai negara dengan kekhasan budaya dan sosial setempat. Sehingga memperlebar jangkauan penonton dan memperkaya cerita yang ada.

Money Heist menjadi salah satu contoh series original Netflix berbahasa asing yang populer di seluruh dunia. Namun masih banyak series asing lainnya yang gak kalah keren dan memiliki rating sangat tinggi. Ini lima series Netflix berbahasa asing terbaik yang layak banget kamu tonton.

1. Wild District - 8,3

https://www.youtube.com/embed/HkyPAudgrec

Dalam serial ini kita akan sulit untuk menentukan siapa orang baik dan orang jahat, karena menceritakan realitas kompleks korupsi, politik dan konflik bersenjata di Kolombia yang menunjukkan bahwa kebenaran biasanya memiliki lebih dari satu versi.

Jhon Jeiver menjadi karakter utama dalam serial ini. Dia dulunya merupakan bagian dari kelompok bersenjata ilegal yang melarikan diri dari hutan setelah penandatanganan dan referendum Perjanjian Perdamaian Kolombia. Ini ia lakukan demi keluar dari masa lalu kelamnya dan memulai hidup baru.

Tetapi nyatanya itu tidak semudah membalikan telapak tangan dengan berbagai intrik politik di dalamnya.

2. Babylon Berlin - 8,4 

https://www.youtube.com/embed/Q5eorwxcIuU

Babylon Berlin didasarkan pada novel-novel yang ditulis oleh Volker Kutscher dan menceritakan konspirasi politik di Berlin setelah Perang Dunia I. Serial ini telah menerima ulasan yang sangat baik dari kritikus dan menjadikannya salah satu serial TV terbaik di Eropa.

Series ini dibintangi Gereon Rath, seorang perwira polisi yang menderita trauma setelah perang, dan Charlotte Ritter, seorang sekretaris muda ambisius yang ingin menjadi seorang detektif. 

Baca Juga: 9 Drama Korea Terlaris 2020 Netflix, Ada Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun

3. Kingdom - 8,4

https://www.youtube.com/embed/4l-yByZpaaM

Dengan setting waktu dinasti Joseon, drama Korea ini menceritakan kerajaan yang diserang sebuah wabah mematikan yang mengubah korbannya menjadi zombie. Salah satu yang menjadi korban adalah sang raja. Diwarnai dengan intrik dan politik kekuasaan, putra mahkota justru dituduh melakukan pengkhianatan.

Curiga dengan misteri sakit ayahnya itu, sang putra mahkota berpetualang mencari dokter yang mengetahui misteri penyakit itu, dan berusaha menghilangkan tuduhan pengkhianatan kepadanya. Diwarnai horor mengerikan, plot cerita apik dan pertempuran yang seru, serial ini pun bisa ditonton maraton yang hanya memiliki enam episode untuk musim pertamanya.

4. Sacred Games - 8,7

https://www.youtube.com/embed/RWpuZXhCEkQ

Sacred Games adalah seri Netflix original pertama yang dibuat di India dan didasarkan pada novel dengan judul yang sama karangan Vikram Chandra. Berkisah seorang polisi jujur Mumbai bernama Sartaj Singh, yang menerima panggilan telepon anonim dari seorang gangster yang mengancam akan meledakkan seluruh kota.

Kisahnya menjadi lebih dramatis karena ini terjadi di tengah budaya korup penegakan hukum India. Series ini dibintangi oleh aktor top Bollywood,  Saif Ali Khan, Nawazuddin Siddiqui dan Neeraj Kabi.

5. Dark - 8,8

https://www.youtube.com/embed/rrwycJ08PSA

Dark adalah series original Netflix asal Jerman yang paling populer di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Kisah penuh misteri, yang tampaknya tidak memiliki awal atau akhir, membuat penonton berspekulasi tentang berbagai kemungkinan cerita ini yang berfokus pada perjalanan waktu, keluarga, dan sifat manusia.

Dimulai pada 2017 lalu, serial ini baru saja mengakhiri musim ketiganya pada 27Juni 2020 lalu.

Itulah lima series original Netflix berbahasa asing terbaik yang layak banget kamu tonton. Dengan rating yang sangat tinggi, dijamin kalian bakal ketagihan dengan plot cerita yang unik dan menarik dari deretan series di atas.

Baca Juga: Layak Ditunggu, 8 Tontonan Original Netflix Terbaru Bulan Agustus 2020

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya