Comscore Tracker

5 Sitkom dengan Durasi Tayang Paling Lama, Gak Bikin Bosan!

Ada sitkom favoritmu? #IDNTimesHype

Sangat mudah untuk terpikat pada komedi situasi, karena kita disajikan drama, komedi, dan pertumbuhan dalam karakternya yang sangat relate dengan kenyataan. Beberapa komedi situasi sangat populer sehingga mereka disebut-sebut sebagai yang terbaik dari yang terbaik, seperti Friends atau How I Met You Mother. Tapi, keduanya hanya bertahan selama sepuluh musim.

Beberapa komedi situasi mengungguli satu sama lain dalam hal berapa tahun mereka mengudara dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memfilmkan seluruh musim. Nah, berikut ini adalah lima sitkom terlama yang pernah ditayangkan di televisi.

1. The Big Bang Theory (2007--2019)

https://www.youtube.com/embed/WBb3fojgW0Q

Serial ini membuat sejarah sebagai salah satu komedi situasi terpanjang sepanjang masa dengan total 275 episode. Selain jumlah episode, acara ini juga merupakan salah satu sitkom terlama yang pernah ada, ditayangkan selama 13 tahun dengan total 12 musim.

Sitkom ini mendapatkan popularitas di antara penonton karena alur cerita dan karakternya yang jenaka. Kisahnya berfokus pada kehidupan empat sahabat yang semuanya merupakan ilmuan cerdas, kaku dan canggung secara sosial. Namun dalam prosesnya mereka menemukan kehidupan yang tak terbayangkan, mulai dari cinta, persahabatan dan keluarga.

2. The Love Boat (1977--1990)

https://www.youtube.com/embed/OiWJN6sezXs

Ini adalah sitkom romantis tahun 1977 yang cukup unik. Serial tersebut awalnya ditayangkan dari tahun 1977 hingga tahun 1986. Saat itu, pertunjukan tersebut diproduksi dan ditayangkan selama sembilan musim. Setelah 1986 acara itu memiliki tambahan spesial selama tiga jam pada tahun 1986, 1987, dan 1990.

Komedi situasi itu didasarkan pada seorang kapten kapal dan krunya, bersama dengan beberapa penumpang. Setiap episode membawa penonton pada perjalanan komedi dan romansa cinta yang berbeda dari mereka.

Baca Juga: 7 Serial Sitkom Populer yang Muncul di WandaVision, Sadar Gak?

3. It's Always Sunny In Philadelphia (2005--sekarang)

https://www.youtube.com/embed/XgAKMICbha0

Serial komedi ini pertama kali ditayangkan pada 2005 silam dan masih berlangsung hingga saat ini. Dalam penampilannya di televisi, sudah menayangkan total 14 musim. Sama seperti komedi situasi lainnya, semuanya berpusat di sekitar sekelompok orang yang aneh.

Pertunjukan tersebut membawa penonton ke dalam kehidupan disfungsional namun lucu dari lima teman yang tidak cocok. Ada si kembar yang diperankan oleh Glenn Howerton dan Kaitlin Olson, Charlie Kelly (Charlie Day), dan Mac (Rob McElhenney). Danny Devito kemudian berperan sebagai anggota terakhir yang muncul di musim kedua sebagai Frank Reynolds.

4. Curb Your Enthusiasm (2000--sekarang)

https://www.youtube.com/embed/iIepKA36SB8

Larry David terkenal di Hollywood karena menciptakan sitkom terkenal berjudul Seinfeld bersama Jerry Seinfeld. Pada tahun 2000, sebuah komedi situasi baru lahir dari acara spesial satu jam dari tahun 1999 berjudul Larry David: Curb Your Enthusiasm. Sejak debutnya, sitkom ini telah menerima pujian kritis dan banyak Emmy Wards.

David membintangi peran utama sebagai dirinya sendiri. Alur ceritanya adalah dirinya berperan sebagai penulis dan produser televisi semi-pensiunan yang berurusan dengan hal-hal kecil kehidupan sosial sehari-hari di Amerika. Pertunjukan ini masih kuat sejak tahun 2000 dan telah ditayangkan 10 musim dan menuju musim kesebelas.

5. The Simpsons (1989--sekarang)

https://www.youtube.com/embed/pzdnq1zFvOY

The Simpsons merupakan komedi situasi terlama sepanjang masa. Serial animasi ini sudah mengudara sejak 1989. The Simpsons adalah sebuah kisah satir kehidupan masyarakat Amerika Serikat yang berfokus pada satu keluarga dan pertemuan mereka dengan karakter lain.

Acara ini ditandai sebagai serial animasi yang paling digandrungi, bahkan sering dibicarakan karena kemampuannya yang aneh untuk memprediksi peristiwa masa depan. Pertunjukan tersebut telah mengudara sejak tahun 1989, dengan total 32 musim sejauh ini.

Itulah lima sitkom dengan tayangan paling panjang. Meski begitu, cerita yang mereka sajikan selalu fresh dan mengocok perut penontonnnya. Sitkom selalu jadi favorit karena tidak hanya memberikan kelucuan, cerita yang disajikan pun memiliki nilai-nilai kehidupan yang mengesankan.

Baca Juga: 6 Film dan Serial Barat Netflix Terbaru Tayang April 2021

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya