Comscore Tracker

5 TV Series Keren Bertema Konspirasi yang Bikin Nagih

Mulai dari konspirasi politik hingga teknologi #IDNTimesHype

Mr Robot merupakan salah satu serial terpopuler yang  berhasil melambungkan nama Rami Malek. Serial ini bahkan meraih banyak penghargaan, termasuk 3 Primetime Emmy Awards. Kisahnya sendiri sangat luar biasa tentang seorang siber yang mencoba menegakan keadilan dan menghancurkan konspirasi elite global lewat kemampuan hacking canggihnya. 

Serial ini sendiri sudah selesai, dan membuat fans rindu akan plot cerita yang sama. Jika kamu termasuk, lima serial TV berikut ini layak kamu tonton karena tidak kalah seru dan memiliki intensitas cerita yang sama.

1. Braindead

https://www.youtube.com/embed/Fa4yuS-NYaQ

Braindead adalah serial pendek yang kisahnya berpusat pada politisi dan orang-orang di Washington D.C. yang bertindak terlalu agresif dan meradikalisasi keyakinan politik mereka. Serial ini cukup relate dengan realitas karena juga menggambarkan kehidupan sosial yang relevan tentang dunia politik Amerika.

Tidak hanya itu, serial ini juga memiliki cerita yang menarik dan penjelasan misterius dan perlahan terungkap tentang sebuah konspirasi yang terjadi.

2. Hannibal

https://www.youtube.com/embed/Es3B24z8fdA

Hannibal mengikuti kisah psikiater ikonik Hannibal Lecter saat ia  bekerja menangani pasien di siang hari, tetapi diam-diam membunuh dan memakan orang di luar jam kerja. Seorang profiler kriminal Will Graham kemudian berinteraksi dengannya tanpa sengaja dan ini menjadi titik awal dua orang cerdas ini saling memburu satu sama lain.

Hannibal memiliki alur cerita permainan investigasi yang stylish dan ekstrem mirip dengan Mr. Robot, yang dijamin membuat penonton penasaran di tiap episodenya.

Baca Juga: 6 Film tentang Konspirasi yang Auto Bikin Mikir, Penuh Teka-Teki!

3. Black Mirror

https://www.youtube.com/embed/-qIlCo9yqpY

Serial antologi Netflix ini mengeksplorasi multiverse berteknologi tinggi, di mana inovasi terbesar umat manusia dan hasrat tergelap manusia bertabrakan. Black Mirror mengungkap bagaimana teknologi modern dapat menjadi bumerang dan digunakan untuk melawan pembuatnya.

Dalam setiap episodenya kita diperlihatkan realitas yang sedikit berbeda dengan karakter berbeda yang memerangi berbagai jenis teknologi.

4. Person of Interest

https://www.youtube.com/embed/HQXmfAGOe0Y

Person of Interest berkisar pada gagasan tentang mesin yang dapat memprediksi kapan seseorang akan terlibat, atau melakukan kejahatan dan kekerasan. Serial ini awalnya dimulai sebagai prosedural yang agak standar, mengikuti mantan agen CIA yang terlibat dengan miliarder teknologi misterius ketika mereka mencoba untuk menghentikan kejahatan ini terjadi.

Namun, saat serial berlanjut, ia menggali lebih tentang konspirasi yang terjadi di seluruh dunia.

5. Homecoming

https://www.youtube.com/embed/9WJSdpE-sJQ

Homecoming adalah serial orisinal Amazon yang dibintangi Julia Roberts. Dia memerankan Heidi Bergman, seorang pekerja sosial yang membantu tentara dalam transisi mereka kembali ke kehidupan normal. Perusahaan tersebut bernama Geist Group, yang memiliki program kesehatan misterius.

Bergman kemudian menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat salah dalam pekerjaannya itu, yang justru menimbulkan paranoia kepada para pasiennya. Serial ini didasarkan pada podcast populer dengan nama yang sama.

Tema konspirasi dan teknologi selalu menarik untuk diikuti karena berbagai misteri tak terduga di dalamnya. Apalagi kisah yang disajikan pun cukup relate dengan kehidupan global saat ini yang dikuasai oleh teknologi hampir di semua aspek kehidupan.

Baca Juga: 11 KDrama Sageuk tentang Konspirasi Perebutan Takhta Kerajaan, Seru!

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya