Comscore Tracker

6 TV Series Paling Seru yang Diadaptasi dari Komik, Sudah Tau? 

Plot ceritanya beda banget dari yang lain, lho!

Selain film, TV series menjadi salah satu tontonan yang sangat seru. Mereka bahkan lebih menarik karena mampu mencakup cerita yang lebih luas dan mengenalkan karakter lebih mendalam. Berbeda dari series lainnya, 6 series berikut ini memiliki plot cerita yang unik karena mengadaptasi kisah komik yang telah populer.

Apa saja itu?  Berikut ini ulasannya.

1. Riverdale

https://www.youtube.com/embed/HxtLlByaYTc

Ketika sebuah kota kecil diguncang oleh kematian misterius seorang siswa sekolah menengah setempat, Archie Andrews dan kelompok teman-temannya mulai terjerat dalam jaring misteri yang gelap. Serial ini mencampurkan  drama sekolah, dengan unsur-unsur supernatural, horor, dan misteri yang sangat seru.

Serial ini didasarkan pada karakter dari Archie Comics, sebuah perusahaan buku komik yang didirikan pada tahun 1939 dan telah menerbitkan berbagai seri mengikuti karakter yang kita kenal dengan Riverdale.

2. The End Of The F****Ing World

https://www.youtube.com/embed/yBGChaL7t7k

Bergenre dark drama, serial asal Inggris ini ditayangkan oleh Netflix pada tahun 2017. Mengikuti kisah dua remaja yang terbuang: James, sosok yang menggambarkan dirinya sendiri sebagai psikopat, dan Alyssa, seorang gadis yang moody.

Bersama-sama, keduanya mulai merasa nyambung dan melakukan perjalanan bersama untuk menemukan ayah kandung Alyssa, yang pergi ketika dirinya masih kecil. Seiring perjalanan, benih-benih cinta antara keduanya mulai hadir dengan cara yang unik.

Serial ini diadaptasi dari komik dengan judul yang sama karangan Charles Forsman.

3. Wynonna Earp

https://www.youtube.com/embed/8z8BO6IevA8

Setelah kematian ayahnya, Wyatt Earp, Wynonna kembali ke kota asalnya, Purgatory, untuk menggantikan ayahnya dan memenuhi takdirnya sendiri sebagai pelindung Purgatory. Serial Syfy ini mengikuti kisah Wynonna saat ia memerangi iblis jahat yang bangkit kembali.

Wynonna Earp merupakan miniseri buku komik yang dibuat pada tahun 2003 oleh Beau Smith. Sedangkan TV seriesnya diadaptasi pada tahun 2016 dan saat ini telah memiliki 3 season.

Baca Juga: 10 Serial Bollywood Ini Memiliki 100 Episode Lebih, Kuat Nontonnya?

4. iZombie

https://www.youtube.com/embed/UQhzQDW4L84

iZombie adalah bagian dari adaptasi komik antara DC dan CW, yang mencakup Arrowverse. Meskipun tidak terhubung ke Arrow, The Flash, Legends of Tomorrow, atau salah satu dari banyak spin-off lainnya, iZombie, pada kenyataannya, dimulai sebagai komik DC.

Diciptakan oleh Chris Roberson dan Michael Allred, dan diterbitkan sebagai bagian dari DC Vertigo Imprint, seri komik ini dimulai pada tahun 2010 dan diadaptasi ke TV series oleh CW pada tahun 2015.

Mengikuti kisah Olivia Moore, seorang pegawai medis sederhana, yang berubah menjadi zombie . Uniknya, dia kemudian berjuang untuk menyembunyikan penampilannya sebagai mayat hidup dan kecenderungan memakan daging, dan mencoba menjalani kehidupan manusia yang normal.

5. Lucifer

https://www.youtube.com/embed/X4bF_quwNtw

Merupakan series original Netflix, serial ini kisahkan Lucifer Morningstar (sosok Setan) ketika dia bosan di Neraka dan memutuskan untuk menghabiskan waktu di Bumi. Dia pun menjadi konsultan LAPD, dibantu dengan kekuatannya yang hampir tak terbatas.

Serial ini cukup unik karena didasarkan pada karakter dari DC Universe. Lucifer Morningstar pertama kali muncul di komik The Sandman pada tahun 1989, sebelum mendapatkan seri spin-off sendiri. Lucifer sendiri sebenarnya adalah salah satu makhluk paling kuat di DC Universe.

6. Dark Matter

https://www.youtube.com/embed/1TqwBlTQfTg

Serial milik Syfy ini dimulai dengan kru pesawat ruang angkasa yang keluar dari stasis, anehnya mereka sama sekali tidak ingat bagaimana bisa sampai di sana, dan tidak tahu apa yang seharusnya mereka lakukan. Dengan cepat serial ini berubah menjadi opera ruang angkasa yang dramatis, lengkap dengan pertempuran, ancaman makhluk luar angkasa, dan senjata futuristik.

Tidak seperti Star Wars, seri buku komik The Dark Matter datang beberapa tahun sebelum serial ini dimulai, yakni tahun 2012 dari penulis Joseph Mallozi dan Paul Mullie. Sedangkan serialnya sendiri dimulai tahun 2015 dan saat ini baru menyelesaikan season 3.

Itulah 6 TV series paling seru dan menarik yang diadaptasi dari komik populer. Dengan berbagai latar cerita yang unik, kamu kudu coba menontonnya.

Baca Juga: Jarang Disorot, 6 Cerita Malang Tim Guy di Serial Naruto

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya