Comscore Tracker

Anti Mainstream, 5 TV Series Superhero yang Wajib Masuk List Nontonmu

Dijamin epik, deh!

Dalam satu dekade terakhir, tema Superhero menjadi primadona baik di layar lebar maupun TV series. Namun mereka memiliki latar belakang yang sama, manusia dengan kekuatan super yang membasmi kejahatan di balik topeng misterius.

Tetapi pengecualian dengan kisah-kisah dalam TV series berikut ini. Mereka menjadi sosok superhero anti mainstream yang beda banget dari cerita lainnya. Apa saja itu? Ini ulasannya.

1. The Tick

https://www.youtube.com/embed/Fvzxl0Ed_2Q

Serial ini mengisahkan seorang akuntan tanpa kekuatan super bernama Arthur yang memiliki dendam kepada seorang villian bernama Terror. Sadar kotanya dikuasai oleh sang penjahat, Arthur mencoba untuk memecahkan konspirasi tersebut.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan superhero bernama The Tick. Keduanya kemudian bergabung untuk membasmi kejahatan. Uniknya adalah kostum yang digunakan keduanya cukup aneh dan menggelikan.

 2. Runaways 

https://www.youtube.com/embed/y-OJVwUG76k

Berbeda dengan serial Marvel lainnya, Runaways adalah kisah sekelompok anak muda yang melarikan diri dari super-villian. Masalah utamanya, super-villian tersebut adalah orang tua mereka sendiri. Merasa terancam, sekelompok anak tersebut kabur bersama-sama demi mengungkapkan misteri yang terjadi.

Baca Juga: 7 Tim Superhero Paling Kuat selain The Avengers, Epik Banget!

3. The Umbrella Academy

https://www.youtube.com/embed/0DAmWHxeoKw

Sebuah kejadian aneh terjadi saat wanita di dunia melahirkan anak-anak super tanpa menjalani kehamilan sebelumnya. Seorang milyuner bernama Reginald Hargreeves kemudian mengadopsi 7 anak tersebut dan mendidik mereka untuk menjadi tim superhero bernama The Umbrella Academy.

Namun rencana tak sesuai harapan saat keluarga tersebut terpecah ketika masa remaja, dan memilih menjalani hidup masing-masing. 17 tahun kemudian mereka kembali berkumpul usai sang ayah angkat meninggal dunia.

Dengan berbagai latar belakang kepribadian eksentrik dan kekuatan yang unik dan aneh mereka pun beraksi pecahkan berbagai misteri yang terjadi di bumi.

4. Watchmen

https://www.youtube.com/embed/zymgtV99Rko

Serial ini merupakan adaptasi dari filmnya yang dibuat pada tahun 2009 oleh sutradara Zack Snyder. Mengambil setting 34 tahun setelah versi filmnya, serial ini kisahkan alternate reality di mana para superhero diperlakukan sebagai pelanggar hukum karena beraksi menggunakan kekerasan.

Serial ini juga menghadirkan isu-isu sensitif seperti rasisme, supremasi kulit putih, kepolisian dan isu-isu sensitif lainnya. Selain menghadirkan detektif bernama Angela Abar yang juga beraksi di balik topeng Sister Night, serial ini juga kisahkan sudut pandang original superhero seperti Dr Manhattan, Spectre Sutra dan Ozymandias.

5. The Boys

https://www.youtube.com/embed/06rueu_fh30

Apa jadinya jika sekelompok yang dianggap superhero dengan kekuatan tak tertandingi layaknya Superman, Wonder Woman, The Flash dan Aquaman menggunakan kekuatan mereka untuk keperluan pribadi dan kriminal.

The Boys merupakan kisah sekelompok orang biasa yang mencoba untuk melawan superhero palsu tersebut. Dengan gaya dark, kalian bakal dibawa menuju kisah yang sangat tidak biasa dari superhero pada umumnya.

Itulah lima serial TV bertema superhero tidak biasa yang wajib banget masuk daftar tontonanmu. Ceritanya seru banget, dijamin gak menyesal!

Baca Juga: Sayang Banget, 5 Superhero DC Ini Gagal Diangkat ke Layar Lebar

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya