Comscore Tracker

5 Universe Paling Gelap yang Pernah Terjadi di Marvel Multiverse

Bakal diadaptasi ke layar lebar gak ya?

Marvel Universe memiliki beberapa momen paling epik dan heroik dalam sejarah komik. Namun banyak dari momen-momen itu berasal dari alternate universe yang lebih gelap dan tragis. Alur cerita yang tidak biasa membuat beberapa fans begitu tergila-gila dengan series komik tersebut. 

Beberapa momen bahkan menjadi inspirasi untuk diangkat ke layar lebar oleh MCU. Berikut ini adalah lima universe paling gelap yang pernah terjadi di Marvel Multiverse. 

1. Marvel Zombies

5 Universe Paling Gelap yang Pernah Terjadi di Marvel Multiversemarvel.com

Marvel Zombies menjadi alternate universe paling mengerikan. Sebuah alam semesta yang telah mengubah para superhero dan villlain Marvel Universe menjadi monster pemakan manusia. Peristiwa ini terjadi di Earth-2149, di mana sebuah wabah zombie menyebar luas.

Dalam cerita ini kita akan disajikan karakter seperti Captain America, Iron Man, Spider-Man hingga Captain Marvel justru terinfeksi dan memangsa manusia dan membuat kekacauan di bumi. Mengerikannya lagi, setelah semua makanan habis di bumi mereka, para zombie tersebut menginvasi universe lainnya demi mendapatkan makananmakanan baru. 

2. Old Man Logan

5 Universe Paling Gelap yang Pernah Terjadi di Marvel Multiverseultimatecomics.com

Terletak di Earth-807128, ini adalah dunia di mana para pahlawan dikalahkan oleh para villain yang saling bersatu dan bekerja sama. Setelah mengalahkan mayoritas superhero, tindakan terburuk terjadi ketika Mysterio menciptakan ilusi yang membuat Logan berpikir para villain telah menginvasi X-Mansion.

Logan pun menghabisi mereka semuanya. Namun setelah ilusinya pecah, yang terjadi adalah Logan justru menghabisi nyawa rekan-rekannnya, X-Men. Bumi pun kemudian diambil alih oleh para villain, yang kemudian saling membagi-bagikan wilayah kekuasannya.

Baca Juga: 7 Wujud Hulk Paling Sangar di Marvel Universe, Keren Banget!

3. Loomworld

5 Universe Paling Gelap yang Pernah Terjadi di Marvel Multiversemarvel.fandom.com

Loomworld merupakan cerita tragis yang terjadi di Earth-001, tempat di mana villain bernama Inheritors telah menaklukkan bumi. Di semesta ini mereka menjadikan bumi sebagai pusat operasi kejahatan untuk memburu berbagai jenis Spider-Man yang berasal dari berbagai multiverse.

Inheritor sendiri adalah klan pemburu yang hidup dari kekuatan totemik, makhluk yang menghubungkan kerajaan hewan dan kerajaan manusia. Pada satu titik, mereka berusaha untuk mengalahkan dewa laba-laba, Master Weaver.

4. Marvel Universe Vs. The Punisher

5 Universe Paling Gelap yang Pernah Terjadi di Marvel Multiversecbr.com

Di alam semesta ini, yang disebut Earth-11080, dunia hampir musnah oleh virus mengerikan, yang mampu mengubah para superhero dan villain menjadi kanibal dan pemangsa liar. 

Punisher menjadi tokoh utama, di mana ia harus melawan superhero yang terinfeksi seperti Deadpool, The Fantastic Four, Captain America dan Spider-Man, yang menjadi Patient Zero dari wabah tersebut.

5. Age Of Ultron

5 Universe Paling Gelap yang Pernah Terjadi di Marvel Multiversecbr.com

Age Of Ultron memang pernah diangkat ke layar lebar lewat film Avengers kedua. Namun cerita versi komiknya terjadi lebih gelap dari versi filmnya. Hal ini terjadi di Earth-61112. Di alam semesta ini, Ultron, yang diciptakan oleh Hank Pym,  menghancurkan populasi para superhero, memburu para korban satu demi satu sampai hanya segelintir yang tersisa.

Dalam kisahnya sendiri, Ultron berada di masa depan dan menggunakan Vision untuk menghukum manusia yang berada di masa lalu. Namun pada akhirnya Ultron bisa dikalahkan. Hal ini terjadi saat Wolverine diberi misi untuk mengakhiri hidup Hank Pym lewat alternate universe agar Ultron tak tercipta.

Itulah lima alternate paling gelap yang pernah terjadi di Marvel Multiverse. Dengan latar belakang kisah yang sangat tragis tersebut, akan sangat menarik jika ceritanya diangkat ke layar lebar suatu saat nanti.

Baca Juga: Epik! Ini 5 Perubahan Avengers Terbaik di Marvel Universe Versi Komik

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya