Comscore Tracker

6 Film Indonesia Tayang Akhir Tahun 2021, Siap Temani Liburanmu!

Ada yang masuk nominasi Oscar 2022, lho!

Walaupun hingga kini pandemi belum berakhir, tapi hal itu gak menyurutkan semangat para seniman film Indonesia untuk terus berkarya. Mereka tetap semangat memberikan tontonan terbaik hasil karya anak bangsa bagi para pencinta film Indonesia.

Di bulan Desember, bioskop Indonesia akan kembali diramaikan dengan sederet film menarik dengan berbagai genre dan kisah berbeda dari film Indonesia pada umumnya. Yuk, intip deretan film Indonesia yang wajib kamu tonton di bioskop Desember 2021.

1. Akhirat : A Love Story 

https://www.youtube.com/embed/5-zr_-1ptYQ

Kembali menyatukan Adipati Dolken dan Della Dartyan sebagai pemeran utama, film arahan sutradara Jason Iskandar ini akan menampilkan kisah cinta beda agama yang dijalani Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan). Suatu saat mereka terlibat sebuah kecelakaan yang mengakibatkan keduanya koma. 

Timu dan Mentari tiba-tiba terbangun di alam baka, yang membuat keduanya bisa terus bersama tanpa halangan apapun. Namun pada akhirnya mereka harus memilih apakah akan bersama di kehidupan kekal atau kembali ke kehidupan lama mereka yang tak mudah untuk dijalani. Akhirat : A Love Story telah tayang di bioskop sejak 2 Desember 2021.

2. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

https://www.youtube.com/embed/63FHKt33uJk

Di waktu yang sama, juga menjadi tanggal penayangan film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas di bioskop. Film ini diperankan sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia, seperti Marthino Lio, Ladya Cheryl, Reza Rahadian hingga Lukman Sardi.

Film yang kisahnya diadaptasi dari novel berjudul sama karya Eka Kurniawan ini menyoroti kisah Ajo Kawir (Marthino Lio), seorang jagoan yang tak takut mati dan suka berkelahi. Semua itu ia lakukan untuk menutupi rahasia bahwa ia adalah seorang impoten. Sampai akhirnya Ajo bertemu dengan Iteung (Ladya Cheryl), seorang petarung tangguh yang berhasil meluluhkan hatinya

3. Yuni

https://www.youtube.com/embed/4BN63e5CnaQ

Setelah Oktober lalu dinominasikan dalam ajang Oscar 2022, film Yuni akhirnya siap menyapa pencinta film Indonesia di bioskop pada 9 Desember 2021. Di film karya Kamila Andini ini, kamu akan melihat perjuangan Yuni (Arawinda Kirana) yang merupakan siswa SMA yang terkenal cerdas di sekolahnya, untuk bisa menggapai mimpinya melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

Namun, impian besar Yuni itu terhalang pandangan masyarakat sekitarnya, yang memaksanya untuk segera menikah muda setelah lulus sekolah. Tekad Yuni untuk meraih mimpinya membuat ia menolak laki-laki yang telah melamarnya dua kali. Ia pun merasa dilema antara memercayai mitos atau mengejar mimpinya. Yuni bisa sudah tayang pada 9 Desember 2021 dan bisa kamu tonton di bioskop terdekat.

Baca Juga: 8 Film Indonesia Terbaik yang Dialognya Pakai Bahasa Daerah

4. Baby Blues

https://www.youtube.com/embed/olXfjgN1WWo

Apa jadinya jika sepasang suami istri merasa belum siap untuk menyambut kelahiran buah hati pertamanya? Hal itulah yang dirasakan Dika (Vino G. Bastian) dan Dinda (Aurelie Moremans). Kehamilan Dinda nyatanya membuat ia dan suaminya tak bisa tenang menanti lahirnya sang buah hati, karena mereka belum memiliki kesiapan untuk mengurus anak.

Kekacauan terjadi akibat kepanikan saat mereka mengurus anak pertamanya. Film ini seru ditonton kalau kamu baru saja memasuki dunia pernikahan atau sedang deg-degan menyambut kelahiran anak pertama. Baby Blues tayang di bioskop 23 Desember 2021.

5. Teka-teki Tika

https://www.youtube.com/embed/KuSGHbfPlUc

Ernest Prakasa akhirnya kembali meramaikan akhir tahun dengan film terbarunya yang berjudul Teka-teki Tika. Mengusung genre thriller komedi, film ini bercerita tentang seorang pengusaha kaya bernama Budiman (Fery Salim) yang dikejutkan dengan kemunculan Tika (Sheila Dara) yang mengaku sebagai anak kandungnya, tepat di acara perayaan hari ulang tahun pernikahannya.

Pengakuan tersebut membuat situasi berujung kacau hingga mengakibatkan perpecahan keluarga. Di balik semua itu, Tika menyimpan sebuah rahasia besar yang berkaitan dengan identitas dirinya. Teka-teki Tika akan resmi tayang di bioskop 23 Desember 2021.

6. Backstage

https://www.youtube.com/embed/TgHR2IqD42k

Pada 30 Desember 2021 nanti kamu juga bisa melihat perjuangan Elsa (Vanesha Prescilla) untuk menjadi musisi terkenal dengan dibantu dukungan sang kakak, Sandra (Sissy Prescilla) dalam film Backstage. Keduanya sudah lama memiliki impian untuk berkarier sebagai musisi. Namun hal itu tentu gak mudah untuk digapai kakak beradik tersebut. Pengorbanan demi pengorbanan rela mereka lakukan agar bisa mencapai impian besar tersebut.

Namun suatu saat, Sandra yang terus bernyanyi di belakang panggung untuk Elsa yang bernyanyi di atas panggung merasa gak adil karena kepopuleran sang adik dengan menggunakan suara miliknya. Sandra pun meminta Elsa untuk mengakhiri kebohongan yang dilakukannya tersebut. 

Itu dia enam film Indonesia dengan kisah seru yang siap menemani liburan akhir tahun kamu di Desember 2021. Sudah tentukan film mana yang akan kamu tonton bersama keluarga di bioskop?

Baca Juga: 9 Potret Desta dan Keluarga Liburan Akhir Tahun ke Bali

Talitha Photo Writer Talitha

Just an Introvert girls who express themselves by writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya