Comscore Tracker

8 Karakteristik Geng Reply 1988 kalau Main Game Among Us

Siapa paling jago nebak Impostor? #WaktunyaKorea #HypeIDN

Game Among Us sekarang sedang digandrungi oleh orang-orang. Game satu ini memang seru banget karena mengasah kemampuan analisis dan kecerdikan kita. Buat kamu yang mungkin belum tahu, Among Us adalah permainan berkonsep multiplayer yang aturannya mirip seperti permainan werewolf. Ceritanya tentang misi ruang angkasa. Adapun, pemainnya dibagi menjadi dua peran, yakni crewmate dan impostor.

Tugas crewmate adalah menyelesaikan task di dalam pesawat hingga selesai. Sementara, tugas impostor sejatinya adalah membunuh semua crewmate dan ia akan menang. Bagian serunya, dalam permainan ini, pemain akan saling menuduh siapa impostor-nya saat emergency meeting.

Karena ini permainan multiplayer, jadi harus ada lebih dari empat orang yang ikut bermain biar seru. Nah, kamu pasti ingat geng drama Korea Reply 1988, dong? Mereka punya kepribadian yang unik sehingga pasti kelihatan seru banget kalau main game Among Us ini. Coba kita bayangkan, yuk, kalau mereka main Among Us. Kira-kira, karakteristik mereka seperti apa, ya?

1. Dukseon: selalu bingung ngerjain task

8 Karakteristik Geng Reply 1988 kalau Main Game Among Usdramabeans.com

Penggemar Reply 1988 pasti hafal dong dengan sifat Dukseon yang selalu ceroboh dan tampak bodoh. Kalau main Among Us dan jadi crewmate, diapasti selalu bingung mengerjakan task-nya. Misalnya, sewaktu menyalakan reaktor, Dukseon pasti gak bisa menghafalkan tombol-tombol mana yang menyala. Akibatnya, dia juga sering jadi sasaran empuk impostor buat dibunuh nih.

Kalau jadi impostor pun, Dukseon pasti gegabah banget membunuh crewmate. Saking suka iseng memencet tombol kill, dia jadi gak bikin strategi biar menang, bahkan mungkin suka eksperimen sendiri masuk vent di depan orang-orang saat terjadi reactor meltdown!

2. Junghwan: gak pernah ikutan diskusi dan benarin mesin kalau ada sabotase

8 Karakteristik Geng Reply 1988 kalau Main Game Among Ussoompi.com

Hmm, kalau Junghwan sih bisa ditebak dia gak akan sering buka suara kalau lagi meeting. Kalau jadi crewmate sekalipun, saat ada sabotase, ia akan tetap fokus mengerjakan tugasnya dan gak bantuin tim. Duh, gemas sih, tapi Junghwan punya alasan. Kalau dia ikut-ikutan bantuin tim saat ada sabotase, bisa jadi nanti dia malah mati dan gak bisa membantu kasih alibi--padahal, ya pas meeting tetap diam aja.

Karena diamnya itu pula, Junghwan kayaknya jago jadi impostor. Hmm, menyimpan perasaan bertahun-tahun sampai ketikung teman sendiri aja bisa, masa kalah pas jadi impostor? Setuju tim Junghwan?

3. Sunwoo: kalau jadi impostor, gak akan bunuh Bora

8 Karakteristik Geng Reply 1988 kalau Main Game Among Usasianwiki.com

Sebagai seorang bucin, sudah pasti Sunwoo kalau jadi impostor gak akan membunuh Bora. Bahkan, ia malah akan selalu melindungi Bora saat ada impostor lain yang memburu pacarnya itu. Kalau jadi crewmate pun, Sunwoo akan selalu membersamai Bora. Penginnya, dia ngerjain tugas bareng-bareng pokoknya!

4. Dongryong: paling rajin ngajak emergency meeting, soalnya ...

8 Karakteristik Geng Reply 1988 kalau Main Game Among Usdramabeans.com

Dongryong yang cerobohnya mirip sama Dukseon ini mungkin kalau jadi impostor juga akan cepat ketahuan. Selain suka eksperimen sabotase secara terang-terangan, Dongryong juga paling sering mengajak emergency meeting. Soalnya, dia suka takut ketahuan! Kalaupun jadi crewmate, Dongryong juga sering ngajak meeting untuk mengulur waktu.

Bagaimanapun, Dongryong akan selalu pasrah setiap difitnah atau di-vote sebagai impostor. Dia paling gak bisa nih bikin alibi yang mantap karena ngomongnya selalu gagap. Wah, harus berguru sama Pak Dekan nih!

Baca Juga: 5 Tips dan Trik Main Among Us, Game yang Lagi Viral!

5. Taek: diam-diam, Taek adalah impostor berdarah dingin. Semuanya dibunuh dalam sekejap!

8 Karakteristik Geng Reply 1988 kalau Main Game Among Ussoompi.com

Si genius kesayangan geng satu ini udah pasti jago banget jadi impostor. Baru mulai permainan saja, Taek pasti udah sabotase banyak hal. Ia pun selalu punya strategi untuk membunuh para crewmate. Misalnya, ia segera masuk vent dan pindah ke ruangan lain setelah membunuh satu crewmate. Ia pun akan memilih ruangan yang juga ada crewmate yang sedang sendirian.

Masih ingat dong kalau Taek ada di peringkat satu arcade game yang juga dimainkan Jungbong? Sepertinya, mereka berdua bisa jadi rekan impostor yang kompak!

6. Jungbong: suka bikin analisis, tapi salah melulu nuduh impostor-nya

8 Karakteristik Geng Reply 1988 kalau Main Game Among Usdramabeans.com

Meski selalu gagal lolos ujian masuk perguruan tinggi, hyung unik satu ini gak kalah jago dengan Taek kalau main game. Ingat, kan, saat mereka satu geng bermain Monopoli di rumah Taek? Jungbong sangat antusias menjelaskan setiap detail aturan permainannya. Gak heran kalau main Among Us, ia pasti juga jago bikin alibi. Namun, sayangnya, Jungbong selalu punya analisis yang salah setiap diskusi penentuan impostor. Akibatnya, ia sering di-vote juga sebagai impostor meski ia sendiri adalah crewmate.

7. Noeul: selalu mati duluan kalau jadi crewmate

8 Karakteristik Geng Reply 1988 kalau Main Game Among Usnaver.com

Si maknae polos satu ini udah pasti selalu jadi crewmate yang mati duluan. Apalagi kalau impostor-nya adalah Bora, Noeul pasti jadi sasaran empuknya biar pas udah mati, dia gak bicara aneh-aneh. Duh, kasihan banget Noeul.

Meski begitu, sebagai impostor, ia bisa jadi sama jagonya seperti Jungbong meski tetap aja ceroboh kayak Dukseon. Noeul akan jadi rekan impostor yang solid kalau bareng Jungbong, hyung panutannya!

8. Bora: selalu menang jadi impostor karena gak ada yang berani nge-vote!

8 Karakteristik Geng Reply 1988 kalau Main Game Among Usdramabeans.com

Hmm, kalau yang satu ini kayaknya undebatable, ya. Apa pun peran Bora, pasti gak akan ada yang berani nge-vote dia sebagai impostor. Meskipun sebagai impostor dia membunuh di depan orang-orang, dijamin teman-teman lainnya gak berani angkat suara daripada dipukulin sama unnie satu ini! 

Sementara, sebagai crewmate, Bora akan selalu fokus mengerjakan tugasnya. Namun, berkat kepintarannya, ia juga sangat jago menganalisis siapa impostor-nya. Analisisnya itu sering kali gak meleset. Gak heran sih soalnya Bora, kan, kuliah jurusan Hukum.

Udah bisa bayangin gimana ramai dan serunya geng Reply 1988 kalau main Among Us? Pasti rusuh banget sih sampai pukul-pukulan sama Bora! Kalau kamu, biasanya jadi tipe pemain yang seperti apa saat main game Among Us?

Baca Juga: 5 Tips dan Trik Menemukan Siapa Impostor di Game Among Us, Harus Jeli!

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya