Comscore Tracker

5 KDrama yang Endingnya Bikin Kamu Gak Ikhlas, Tanggung Banget!

Geregetan pengin ada season 2 gak sih?

Perkembangan cerita drama Korea sepanjang satu dekade ini bisa dibilang semakin unik dan beragam. Jika dulu drama Korea dikenal dengan cerita-cerita cinta yang bisa ditebak alurnya, kini mulai banyak cerita yang mengombinasikan beragam hal di dalamnya. Mulai dari cerita kriminal, misteri, fantasi, hingga komedi.

Karena alurnya yang semakin menyenangkan untuk diikuti, tapi gak jarang akhir dari drama Korea bikin penonton melongo karena terlalu menggantung. Gak terkecuali drama yang digadang-gadang meraih rating tinggi, nyatanya episode terakhirnya gak menyajikan cerita yang menyeluruh.

Kalau kamu pencinta KDrama, mungkin setuju kalau 5 drama di bawah ini punya akhir cerita yang terlalu gantung sampai geregetan pengin dibikin season 2.

1. Cheese in The Trap

5 KDrama yang Endingnya Bikin Kamu Gak Ikhlas, Tanggung Banget!mydramalist.com

Drama yang merupakan adaptasi dari webtoon ini mulanya disambut meriah oleh fans KDrama. Terlebih, Cheese in the Trap ini dibintangi oleh aktor-aktris papan atas, di antaranya adalah Park Hae Jin, Kim Go Eun, dan Seo Kang Joon.

Sebenarnya storyline drama ini menarik. Mengisahkan tentang kehidupan Hong Seol (Kim Go Eun) yang kesulitan keuangan dan ia menjalin hubungan yang rumit dengan seniornya di kampus, Yoo Jung (Park Hae Jin) yang belakangan diketahui kalau ia adalah sosok yang menyebalkan dan manipulatif.

Sepanjang serial, emosi penonton dibawa naik-turun karena ulah Yoo Jung kepada Hong Seol. Karena hubungan keduanya sungguh melelahkan, akhirnya Yoo Jung memutuskan hubungan dengan Hong Seol. Bukan hanya kandasnya hubungan mereka yang membuat penonton kesal dengan ending drama ini. Alasan mengapa Yoo Jung menjadi sosok yang manipulatif pun tidak terjawab, bahkan hingga akhir tidak ada perubahan pada dirinya.

Drama ini sendiri sudah dibuat versi filmnya juga. Masih dibintangi Park Hae Jin, namun ternyata filmnya tidak sesukses dramanya. Hmm, sayang banget, sih drama sebagus ini harus punya akhir cerita yang kurang memuaskan.

2. Hotel del Luna

5 KDrama yang Endingnya Bikin Kamu Gak Ikhlas, Tanggung Banget!soompi.com

Hotel del Luna menjadi drama IU yang meraih rating tinggi juga pada masanya. Di episode awal, penonton disuguhkan nuansa fantasi yang cantik. Garis besar cerita drama ini pun sangat menarik. Menceritakan tentang Jang Man Wol (IU) yang harus kena kutukan tidak bisa ke alam baka karena masih memiliki dendam yang terlalu dalam. Sebagai hukuman, ia harus mengelola sebuah hotel untuk para hantu sebelum menuju alam baka bernama "Hotel del Luna".

Berpasangan dengan Yeo Jin Goo yang berperan sebagai Ko Chan Sung selaku manusia manajer hotel, IU menampilkan karakter yang gak biasa di sini. Menariknya, drama ini pun dibalut dengan momen lucu yang gak gagal bikin penonton tertawa.

Sayangnya, akhir drama ini dinilai masih kurang jelas, khususnya di scene terakhir. Pada akhirnya, Jang Man Wol memang bisa melepaskan dendamnya dan pergi meninggalkan dunia. Namun, tidak diceritakan lebih jelas bagaimana kisah Chan Sung usai ditinggal Man Wol dan kru Hotel del Luna. Scene terakhir menampilkan Chan Sung tengah berada di taman dan bertemu kembali dengan kru Hotel del Luna. Namun, tak jelas apakah itu hanya fantasi Chan Sung atau memang mereka sudah bereinkarnasi.

Sepertinya akan menarik jika dibuat season 2 karena setelah Hotel del Luna ditinggalkan Man Wol, Mago telah menunjuk "CEO" baru untuk hotel tersebut. Mungkin gak sih serial Hotel Blue Moon dibuat? Bakal seru, nih karena CEO-nya Kim Soo Hyun!

Baca Juga: Mirip Adegan Asli, 10 Fan Art KDrama 'Hotel Del Luna' Ini Bikin Gemas

3. Itaewon Class

5 KDrama yang Endingnya Bikin Kamu Gak Ikhlas, Tanggung Banget!mashable.com

Itaewon Class jadi drama Korea yang paling banyak dibicarakan di awal tahun 2020. Menampilkan Park Seo Joon sebagai pemeran utama, drama ini memang punya cerita yang menarik. Ceritanya tentang seorang pemuda bernama Park Sae Royi yang berjuang keras untuk membesarkan bisnisnya demi "membalaskan dendam"-nya kepada direktur Jangga, Jang Dae Hee karena telah menghancurkan hidupnya dan ayahnya.

Cerita drama ini sangat inspiratif, memberikan pesan mendalam kepada penonton agar tidak takut untuk bermimpi tinggi. Ditambah lagi para tokohnya yang memiliki beragam latar belakang, sukses membuka wawasan penonton.

Sayangnya, tiga episode terakhir drama ini banyak dikritik penonton lantaran ceritanya yang tiba-tiba terlalu dramatis dan mendayu-dayu. Park Sae Royi yang digambarkan sebagai sosok lelaki yang teguh, cool, tidak mudah goyah, tidak bisa bermanis-manis, secara drastis berubah jadi sosok yang lemah lembut kepada Jo Yi Seo.

Adegan di episode terakhir yang menampilkan pertemuan "dingin" Yi Seo dengan Oh Soo Ah pun bisa dibilang agak aneh. Oh Soo Ah diceritakan telah sukses membangun perusahaannya sendiri, lalu ia mendapati tim Itaewon Class berkunjung ke kafenya. Namun, mengetahui bosnya adalah Soo Ah, Yi Seo memilih pergi begitu saja.

Kira-kira kamu setuju gak kalau drama ini dibikin season 2?

4. Vagabond

5 KDrama yang Endingnya Bikin Kamu Gak Ikhlas, Tanggung Banget!hancinema.net

Siapa, nih yang berharap banget Vagabond dibikin season 2? Gak heran, sih kalau permintaan ini banyak disampaikan penonton kepada sutradara ketika drama ini selesai. 

Vagabond adalah drama bergenre action yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Menceritakan tentang Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) yang berusaha mati-matian menguak misteri kecelakaan pesawat yang mengakibatkan tewasnya penumpang, termasuk keponakan kesayangannya, Cha Hoon. Sepanjang serial, drama ini menyajikan cerita yang seru sekali. Namun, adegan terakhir di episode pamungkas bikin penonton geregetan banget agar ceritanya diperpanjang sedikit.

Di episode terakhir Go Hae Ri (Bae Suzy) diceritakan menjadi mata-mata untuk tim yang digawangi Jesicca demi membalas dendam kepada Edward Park alias Samael. Saat bertugas di Maroko, Dal Geon yang dikabarkan telah mati ternyata bergabung dengan skuat rahasia yang juga berada di sana. Adegan terakhir menampilkan Dal Geon yang diperintah untuk menembak Hae Ri yang tengah dalam perjalanan menuju sebuah tempat.

Apakah kamu juga gemas ingin tahu kelanjutan ceritanya? Kira-kira Dal Geon benaran menembak Hae Ri atau tidak, ya?

5. Memories of Alhambra

5 KDrama yang Endingnya Bikin Kamu Gak Ikhlas, Tanggung Banget!asianwiki.com

Tak dimungkiri, Memories of Alhambra memang merupakan drama yang sangat bagus. Dengan efek digital yang memukau dan futuristik, drama ini tampil sangat maksimal dari awal hingga akhir. Sayangnya, dari segi cerita, drama ini gak diakhiri dengan plot yang menyenangkan bagi penonton.

Garis besar cerita drama ini adalah tentang sebuah game augmented reality dengan latar tempat di Alhambra, Spanyol. Game yang unik tersebut pun membuat Yoo Jin Woo (Hyun Bin), seorang CEO perusahaan game di Korea Selatan, terbang ke Granada untuk bertemu dengan kreatornya. Sayang sekali, sang kreator, Jung Se Joo (Park Chanyeol) dikabarkan hilang.

Untuk dapat memahami permainan tersebut, Jin Woo pun harus mencobanya sendiri. Ia menggunakan akun bernama Zinu. Di episode akhir, Zinu dikisahkan menjadi butiran debu karena teridentifikasi sebagai bug. Tak cuma "Zinu" sebagai karakter game, tapi Jin Woo yang memainkan karakter tersebut pun hilang. Namun, anehnya tiba-tiba di adegan terakhir Jin Woo muncul sambil menembakkan pistol ke arah para pemain game tersebut.

Akhir yang menggantung tersebut pun membuat penonton bertanya-tanya, apakah Jin Woo benar-benar menghilang secara fisik, atau selama ini dia hanya bersembunyi? Sampai-sampai banyak penonton yang membuat penjelasan dengan pemahaman mereka sendiri. Kalau menurutmu, apakah Jin Woo masih terperangkap dalam game?

Memang ya, 5 KDrama di atas akhir ceritanya sangat menggantung sampai bikin penonton gak ikhlas. Mana yang paling cocok dibikin season 2?

Baca Juga: 5 Karakter Jung Hee Joo 'Memories of the Alhambra' Ini Patut Dicontoh

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya