Comscore Tracker

5 Cast Noona-Dongsaeng The Return of Superman Ini Gemesnya Kebangetan!

Siapa kangen sama So-Da siblings?

Program reality show Korea, The Return of Superman sudah tayang sejak tahun 2013 dan sampai saat ini masih jadi tontonan seru para keluarga di akhir pekan. Reality show ini menampilkan para figur publik Korea mulai dari artis hingga atlet yang sudah menjadi ayah untuk menjaga anak-anak mereka selama 48 jam tanpa didampingi sang istri.

Sudah 7 tahun mengudara, cast keluarga yang tampil di acara KBS2 ini udah berganti-ganti. Meski begitu, hampir semua anak-anak TROS digemari apalagi dengan tingkah mereka yang menggemaskan. Ditambah interaksi mereka dengan saudara-saudaranya dan sang ayah.

Yang gak kalah menggemaskan adalah penampilan saudara noona-dongsaeng alias kakak perempuan dengan adik laki-lakinya. Dari keseluruhan cast, ini dia noona-dongsaeng yang selalu mencuri perhatian di setiap episode TROS. Kedekatan mereka selalu bikin gemas!

1. So-Da Sibling, anak-anak Lee Bum Soo

https://www.youtube.com/embed/UCtfnEFCoUM

Meski sudah pamit dari program TROS pada 2017 lalu, namun So-Da siblings ini masih jadi noona-dongsaeng kesayangan pemirsa! Lee Soeul dan Lee Daeul adalah anak dari aktor kawakan Korea, Lee Bum Soo. Sejak awal muncul di TROS, keduanya udah mencuri perhatian banget, apalagi dengan tingkah Daeul yang saat itu masih berusia 2 tahun dan belum lancar bicara.

Soeul lahir pada 1 Maret 2011, sedangkan Daeul lahir pada 21 Februari 2014. Beda usia 3 tahun, Soeul di TROS kerap tampil sebagai kakak yang sangat manis kepada adik laki-lakinya. Misalnya, setiap bangun pagi, Soeul selalu membantu Daeul sikat gigi.

Selain itu, Soeul kadang juga menjadi penerjemah Daeul jika sang ayah atau ada bintang tamu yang tidak paham dengan ucapan Daeul saat itu. Wah, bakat ini kayaknya menurun dari sang ibu yang berprofesi sebagai interpreter ya?

2. Seol-Soo-Dae Siblings, anak-anak Lee Dong Gook

https://www.youtube.com/embed/xX5UjVm1LBg

Kalau keluarga besar satu ini, sih gak pernah membosankan di setiap penampilannya di TROS! Lee Dong Gook adalah pemain sepak bola Korea Selatan yang bergabung di TROS sejak 2015. Ia punya lima orang anak, dua pasang di antaranya adalah kembar perempuan dan yang bungsu adalah laki-laki, yakni Lee Jae Si, Lee Jae Ah, Lee Seol A, Lee Soo A, dan Lee Si An. Nah, si bungsu ini waktu masih bayi dipanggilnya 'Daebak'.

Di setiap episodenya, Daebak selalu jadi "korban" kejahilan sang ayah dan kakak-kakaknya. Setiap main bareng dua kakak kembarnya, Seol A dan Soo A, Daebak selalu diperlakukan macam-macam, seperti dipakaikan gaun putri atau ikut dandan pakai makeup. Meski begitu, sebenarnya mereka sayang banget sama Daebak.

Baca Juga: 5 Macam Prank di The Return of Superman Ini Mengajarkan Banyak Hal

3. Naeun-Gunhoo, anak-anak Park Joo Ho

https://www.youtube.com/embed/yQt1jbjoprg

Sedang hiatus dari TROS, Park Naeun dan Park Gunhoo juga selalu bikin penonton kangen dengan penampilan mereka. Sejak awal bergabung, Naeun sudah mencuri perhatian karena wajah manisnya dan sikap imutnya baik kepada sang ayah, Park Jooho, maupun si adik, Gunhoo.

Meski kerap manis, kadang Naeun pun menjahili Gunhoo. Tapi kayaknya Gunhoo yang lebih sering bikin Naeun dongkol dan akhirnya mereka berantem. Momen-momen kedekatan mereka berdua pasti bikin kamu luluh, deh! Pun walau Gunhoo masih belum lancar bicara, Naeun tetap bisa menjalin komunikasi dengan adiknya yang lahir pada 21 Agustus 2017 ini.

Keluarga Park Jooho udah bergabung sejak 2018, namun pada Januari 2020 lalu ia dan anak-anaknya hiatus dulu karena sang istri sedang menanti kelahiran anak ketiga mereka di Swiss. Adik kedua Naeun--yang belum diketahui namanya--lahir pada 13 Januari 2020 lalu dan menambah kebahagiaan buat keluarga Park ini.

4. Joah-Hada, anak-anak Jang Beom-June

https://www.youtube.com/embed/YtCbYIlvLPc

Nah, kalau kakak-adik Jang ini mungkin gak banyak yang tahu. Jang Joah dan Jang Hada adalah anak dari penyanyi Jang Beom June. Mereka cuma tampil 10 episode di TROS, namun kelucuan keduanya gak kalah mencuri perhatian lho!

Jang Joah lahir pada 26 Juli 2014, sedangkan adiknya Jang Hada lahir pada 19 September 2017. Seperti Soeul dan Naeun, Joah pun selalu berusaha melindungi dan bikin adiknya tenang. Contohnya saat mereka harus medical check up di klinik. Joah selalu berada di sisi Hada yang menangis terus karena ketakutan agar sang adik merasa tenang. Melihat cara Joah menenangkan Hada ini bikin kita trenyuh!

5. Ri-Ri Sibling, anak-anak Kim Young Kwon

https://www.youtube.com/embed/qBGRLfXSXI8

Baru bergabung pada 15 Maret 2020 lalu, Kim Ri Ah dan Kim Ri Hyun yang dijuluki "Ri-Ri siblings" pun gak kalah menarik perhatian penonton! Dalam video perkenalan mereka, tampak banget gimana kedekatannya. Persis dengan So-Da siblings, Ri-Ri siblings punya selisih usia 3 tahun.

Mereka adalah anak dari pesepak bola Korea, Kim Young Kwon yang dulu pernah menjadi pahlawan timnas saat memenangkan pertandingan melawan timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Meski baru tampil 1 episode, tapi Ri Hyun sudah mengalami "nasib" yang sama dengan adik-adik cowok di TROS lainnya: ia didandani jadi princess. Lihatlah, wajah jutek Ri Hyun berubah jadi imut banget saat mengenakan gaun pink. Lucu!

Menonton keakraban para noona-dongsaeng di program The Return of Superman bikin kita teringat masa kecil gak, sih? Rasanya gak seru kalau gak berantem sama saudara, begitupula yang dialami oleh kakak-adik dalam program ini. Kalau kamu paling gemes sama noona-dongsaeng yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Pelajaran Parenting yang Bisa Disontek dari The Return Of Superman!

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya