Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drama Korea Usai Nonton 'Start-Up', Gak Kalah Seru!

#WaktunyaKorea Bisa tahu karakter lain dari para pemainnya!

Start-Up jadi drama Korea yang paling banyak dibicarakan di penghujung tahun 2020 ini. Bukan sekadar pemainnya yang dibintangi duo aktor/aktris ternama, Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy, tapi ceritanya yang menarik turut membuat masyarakat tertarik buat menontonnya.

Apalagi kisah cinta segitiga antara Nam Dosan-Seo Dalmi-Han Jipyeong yang sampai memecah belah netizen di media sosial, membuktikan bahwa drama ini sukses besar meraih perhatian penonton.

Drama ini sudah tamat pada 5 Desember 2020. Wah, pasti rasanya hampa, ya setelah Start-Up usai? Jangan khawatir, kamu bisa menonton drama lain para pemain Start-Up di serial lainnya, lho. Kamu juga bisa melihat karakter lain yang mereka mainkan, seru semua!

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

5 Rekomendasi Drama Korea Usai Nonton 'Start-Up', Gak Kalah Seru!asianwiki.com

Drama yang tayang di MBC pada tahun 2015 ini dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk. Berbeda dengan peran Nam Dosan di Start-Up, di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo kamu bakal mendapati karakter tengil dari Nam Joo Hyuk.

Di sini ia berperan sebagai Jung Joonhyung, seorang siswa atlet renang yang jadi teman masa kecil Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung). Bukan cowok manis seperti Dosan, Joonhyung adalah sosok cowok muda yang jahil namun memiliki trauma yang membuatnya mengidap panick attack.

Secara garis besar, drama ini menceritakan tentang perjuangan Kim Bok Joo selama berkuliah di jurusan angkat besi dan kisah cintanya yang nyaris mustahil. Drama ini punya plot yang ringan dengan bumbu komedi yang gak akan bikin stres. Nonton di akhir pekan asyik, nih!

2. Welcome to Waikiki 2

5 Rekomendasi Drama Korea Usai Nonton 'Start-Up', Gak Kalah Seru!Berbagai Sumber

Pengin nonton penampilan Kim Seonho yang lain? Kamu wajib banget nonton Welcome to Waikiki 2 yang merupakan sekuel dari drama sebelumnya, Welcome to Waikiki. Di sini, Kim Seonho berperan sebagai Cha Woosik yang tinggal di guesthouse Waikiki bersama dua sahabatnya, Lee Junki dan Kook Kibong.

Jika di Start-Up Kim Seonho memerankan karakter Han Jipyeong yang kaya raya sempurna, di Waikiki 2 justru kebalikannya. Cha Woosik adalah sosok pria temperamental yang nasibnya selalu sial. Kelakuan Cha Woosik di sini akan membuatmu terpingkal sampai lupa sama karakter Han Jipyeong!

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Penonton Susah Move On dari Drama Korea 'Start-Up'

3. Vagabond

5 Rekomendasi Drama Korea Usai Nonton 'Start-Up', Gak Kalah Seru!soompi.com

Boleh dibilang penampilan akting Suzy sangat meningkat lewat drama Vagabond yang tayang 2019 lalu. Bukan sebagai cewek manis, di sini ia berperan sebagai Go Haeri, salah satu anggota tim agen NIS yang menyelidiki kasus meledaknya sebuah pesawat Korea Selatan dalam perjalanan menuju Maroko.

Penampilannya bersama Lee Seung Gi di sini pun terlihat sangat kompak. Keduanya gak berperan sebagai pasangan kekasih melainkan "rekan" misi yang saling melengkapi satu sama lain. Sisi lain dari Suzy bisa kamu temukan di sini karena gak cuma perannya sebagai agen perempuan tapi juga kemampuan bela diri dan menembaknya di dalam drama bakal membuatmu takjub!

4. Dream High

5 Rekomendasi Drama Korea Usai Nonton 'Start-Up', Gak Kalah Seru!Dok. KBS/Dream High

Kalau pengin lihat drama Suzy yang lebih jadul, wajib menonton Dream High yang merupakan drama debutnya mantan member girlband Miss A ini. Di sini Suzy berperan sebagai Go Hyemi, siswa sekolah musik Kirin School yang berjuang menggapai cita-cita sebagai idol demi melunasi utang ayahnya.

Drama ini juga ditulis oleh Park Hye Ryun yang merupakan penulis dari Start-Up. Sama-sama menceritakan tentang anak muda yang meraih mimpi, Dream High pun menyajikan kisah persahabatan Go Hyeri dan teman-temannya serta gurunya. Selain Suzy, kamu juga akan melihat penampilan Kim Soohyun dan IU di sini, lho!

5. Hospital Playlist

5 Rekomendasi Drama Korea Usai Nonton 'Start-Up', Gak Kalah Seru!instagram.com/hospitalplaylist_official

Kalau di drama Start-Up kita selalu iba setiap menonton scene Nenek Choi alias neneknya Dalmi, di Hospital Playlist kita justru akan melihat sisi lain dari aktris Kim Haesook. Hospital Playlist menceritakan tentang keseharian para dokter di Yuljae Hospital dan berfokus pada dokter lima sekawan yang udah bersahabat sejak mereka kuliah, yakni Lee Ikjun, Kim Junwan, Ahn Jeongwon, Yang Seokhyeong, dan Chae Songhwa.

Nah, di sini Kim Haesook berperan sebagai Jung Rosa, ibu yang sangat penyayang dari dokter Ahn Jeongwon yang diperankan oleh Yoo Yeonseok. Meski begitu, seperti ibu-ibu lainnya, Jung Rosa selalu menanyakan kapan putra bungsunya itu menikah dan khawatir akan masa depan Jeongwon meski usianya sudah 40 tahun.

Drama ini bertema slice of life sehingga kamu akan merasa sangat relate dengan plot-plot yang ditampilkan. Seru banget, kok!

Sebenarnya masih banyak rekomendasi drama lainnya yang dibintangi oleh para pemain drama Start-Up. Tapi penulis beri lima dulu, deh biar gak kebanyakan wishlist. Selamat menonton!

Baca Juga: Disebut Mirip, Ini 5 Persamaan Drakor 'Start-Up' dan 'Itaewon Class'

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya