Comscore Tracker

Dikagumi Fangirl, KDrama Her Private Life Ungkap Fakta Fansite Master!

Jangan samakan fansite master dengan sasaeng fans ya!

Salah satu yang menjadi sorotan dalam KDrama Her Private Life adalah pekerjaan Sung Deok Mi yang merupakan seorang kurator seni, sekaligus fansite master. Di sela-sela aktivitas wajibnya sehari-hari, karakter yang diperankan oleh Park Min Young ini tetap aktif memberikan asupan potret-potret berkualitas idolanya untuk penggemar lain.

Sering dianggap sebagai pekerjaan paling menarik di dunia fangirl, yuk kita lihat bagaimana aktivitas seorang fansite master lewat KDrama Her Private Life!

1. Fansite master sama sekali tidak dibayar untuk melakukan pekerjaannya tersebut

Dikagumi Fangirl, KDrama Her Private Life Ungkap Fakta Fansite Master!youtube.com/CJENMDRAMA

Dedikasi sebuah fansite untuk mendukung aktivitas idolanya memang patut diacungi jempol. Mereka tak ragu menghabiskan waktu untuk mengikuti aktivitas idolanya, memberikan hadiah spesial, dan terutama sekali menyediakan foto-foto idolanya yang berkualitas tinggi.

Segala biaya untuk peralatan untuk memotret dan akomodasi untuk bisa mengikuti aktivitas sang idola biasanya diambil dari kantong mereka sendiri ataupun dari donasi yang diberikan oleh penggemar lain. Selain itu, sumber dana lain didapatkan dari keuntungan penjualan photobook atau merchandise khusus dari fansite tersebut.

2. Butuh perjuangan untuk mendapatkan foto idola yang berkualitas

Dikagumi Fangirl, KDrama Her Private Life Ungkap Fakta Fansite Master!youtube.com/CJENMDRAMA

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kamera merupakan senjata utama dari para fansite master. Lihat saja, peralatan untuk memotret yang digunakan oleh Sung Deok Mi yang seabrek banyaknya. Jenis kamera yang digunakan pun tak sembarangan, melainkan kamera profesional yang berharga fantastis.

Tempat pengambilan gambar pun dipilih dengan sangat baik, agar sudut pengambilan potretnya pun sempurna dan idola bisa terlihat lebih menawan. Dibantu dengan tangga lipat yang praktis dibawa kemana pun, seorang fansite master akan lebih mudah mengambil gambar walau sedang berada di kerumunan orang banyak.

3. Mengedit gambar idola sesempurna mungkin

Dikagumi Fangirl, KDrama Her Private Life Ungkap Fakta Fansite Master!youtube.com/CJENMDRAMA

Apa sih yang membuat masing-masing fansite berbeda? Selain dari kualitas dan sudut pengambilan gambar, cara pengeditan gambar yang telah diambil juga menjadi ciri khas masing-masing setiap fansite. Itulah mengapa beberapa fansite master menjadi pilihan  bagi fangirl lainnya, karena kualitas gambarnya yang sangat bagus dan diedit dengan sempurna.

Setiap ada kegiatan baru yang diikuti oleh sang idola, pasti para fangirl menggantungkan harapan pada para fansite master. Setiap fangirl biasanya memiliki satu atau beberapa fansite master yang menjadi favoritnya.

Baca Juga: 10 Potret Romantis Kim Jae Wook & Park Min Young di "Her Private Life"

4. Persaingan antar sesama fansite master

Dikagumi Fangirl, KDrama Her Private Life Ungkap Fakta Fansite Master!youtube.com/CJENMDRAMA

Tak bisa dipungkiri, selain menjadi salah satu sumber penyaluran hobi, menjadi fansite master juga bisa mengisi pundi-pundi keuangan jika ditekuni dengan baik. Itulah mengapa tiap fansite master berusaha untuk menunjukkan kecintaannya dengan sang idola lewat foto-foto yang berkualitas, hadiah spesial, serta project untuk idola tercinta.

Fansite yang telah ada lebih dulu sejak idolanya memulai debut di dunia hiburan biasanya lebih disegani dan menjadi favorit. Namun, tak menutup kemungkinan fansite tersebut bisa kehilangan penggemarnya, jika muncul fansite lain juga berkualitas dan bisa memberikan lebih banyak hal terkait dengan sang idola.

5. Terkadang harus menutupi identitasnya

Dikagumi Fangirl, KDrama Her Private Life Ungkap Fakta Fansite Master!youtube.com/CJENMDRAMA

Kecintaan pada idola terkadang tak seiring jalannya dengan sisi lain kehidupan para fangirl, khususnya para fansite master. Terkadang, mereka harus menutupi fakta bahwa mereka mendedikasikan rasa cintanya pada sang idola. Tak semua lingkungan tempat mereka bekerja atau beraktivitas, bisa menerima kenyataan bahwa mereka merupakan adalah seorang fangirl .

Sama seperti pekerjaan lainnya, menjadi seorang fansite master tentu ada suka dan dukanya. Kalau hanya dilihat dari permukaannya saja, tentu aktivitas yang mereka lakukan sangat menyenangkan dan membuat iri fangirl lainnya. Namun, dibalik semua itu ada pengorbanan yang tak sedikit mereka lakukan. Kalau kamu sendiri, sering merasa iri gak dengan fansite master?

Baca Juga: 8 Kebiasaan Fangirl Ini Pasti Kamu Temukan di KDrama Her Private Life

ghafsari Photo Community Writer ghafsari

Thriller is not my cup of tea

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You