Comscore Tracker

7 Kolaborasi MONSTA X dengan Artis Luar Negeri, Keren Abis!

Mana Kolaborasi favoritmu? 

Salah satu boygroup asal Korea Selatan, MONSTA X telah memperoleh popularitas global yang luar biasa. Boygroup beranggotakan tujuh orang melalui program survival 'NO. MERCY' ini, telah sukses menunjukkan keberadaannya sebagai artis KPop yang mendunia dengan berbagai kolaborasi bersama artis luar negeri.

Berikut adalah 7 kolaborasi MONSTA X bersama artis luar negeri yang harus kamu ketahui. 

1. H.ONE x DJ Jimmy Clash feat. Talksick

https://www.youtube.com/embed/DWvz3qYjJGU

Pada bulan Juli tahun 2018 lalu, salah satu anggota MONSTA X, Hyungwon atau lebih dikenal dengan nama "H.ONE" (untuk nama DJ) telah berkolaborasi bersama DJ asal Belanda, Jimmy Clash dan juga Talksick. Single kolaborasi ini berjudul 'My Name'.

2. Shownu dan PREP

https://www.youtube.com/embed/GQGYUm1wtZA

Band asal London, PREP berkerja sama dengan leader dari MONSTA X, Shownu untuk lagu 'Don't Look Back' yang dirilis pada bulan Oktober 2018 lalu. Tak hanya Shownu, PREP juga menggaet So!YoON! dari band Indie Korea Selatan, Se So Neon.

Baca Juga: 7 Lagu Monsta X Ini Bisa Buat Pagimu Jadi Lebih Bersemangat!

3. MONSTA X dan The Chainsmokers

https://www.youtube.com/embed/xe6VpOJU3H4

Pada bulan Desember tahun lalu, MONSTA X dan The Chainsmokers hadir di perhelatan Jinggle Ball Tour di Boston.

Saat The Chainsmokers tampil menyanyikan lagu 'Something Like This', secara mengejutkan MONSTA X naik ke atas panggung untuk berkolaborasi dengan The Chainsmokers. Meski bukan kolaborasi secara resmi, tetapi penampilan kedua artis berbeda negara ini sukses membuat takjub para penonton yang hadir. 

4. MONSTA X dan Gallant

https://www.youtube.com/embed/R96KL_aHxTQ

MONSTA X dan Gallant membagikan cerita tentang perjalanan karir mereka masing-masing melalui film mini dokumenter yang berjudul 'When You Call My Name' oleh Viki Original Oktober tahun lalu.

Selain menceritakan karier masing-masing, MONSTA X dan Gallant juga berkolaborasi dengan menyanyikan lagu MONSTA X dari full album pertamanya yang bertajuk 'Beautiful'. Meski Gallant bukanlah orang Korea, namun ia mampu menyanyikan lagu tersebut dengan baik. 

5. MONSTA X dan Steve Aoki

https://www.youtube.com/embed/T7IXKQzmpK4

Pada full album ketiga MONSTA X yang dirilis pada Februari lalu, Steve Aoki memberikan sebuah lagu kepada MONSTA X yang berjudul 'Play It Cool'.

Steve Aoki sendiri pernah mengatakan bahwa ia ingin sekali berkolaborasi dengan MONSTA X setelah sukses besar berkolaborasi dengan BTS di masa lalu. Kemudian pada Maret lalu, Steve Aoki bersama MONSTA X merilis lagu 'Play It Cool' dengan versi bahasa Inggris.

6. I.M x ELHAE

https://www.youtube.com/embed/nMtbt5qdduQ

Salah satu rapper MONSTA X, I.M telah berkolaborasi dengan artis asal Amerika, ELHAE dalam mixtape-nya yang bertajuk 'HORIZON' yang dirilis pada tahun ini tepatnya bulan April lalu.

I.M sendiri diketahui merupakan penggemar ELHAE dan telah membuktikan kesuksesan dirinya sebagai fan goals dengan berkolaborasi bersama sang idola. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu ELHAE pun juga hadir di konser MONSTA X di Atlanta.

7. MONSTA X feat. French Montana

https://www.youtube.com/embed/PGCFaZIeB3k

Menandatangani kontrak dengan label Amerika, Epic Records, MONSTA X pun merilis single berbahasa Inggris yang bertajuk 'Who Do U Love?' bersama rapper French Montana.

Saat ini, MV dari lagu tersebut telah berhasil mencetak 10 juta kali penayangan sejak dirilis Juni lalu. Tak hanya itu, MONSTA X dan French Montana juga telah menampilkan lagu ini secara perdana di acara Jimmy Kimmel Live beberapa hari yang lalu.

Itulah tujuh kolaborasi keren MONSTA X dengan artis luar negeri. Jadi, mana kolaborasi favoritmu?

Baca Juga: 10 Potret Transformasi Shownu Monsta X, Kian Menawan di Usia 28 Tahun

Gita Photo Community Writer Gita

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You