Comscore Tracker

Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain Marvel

Avenger paling kuat?

Pada pukul 20.00 WIB (18/9) lalu, Marvel Studio akhirnya merilis trailer pertama film terbarunya yang paling ditunggu-tunggu, Captain Marvel. Ya, Captain Marvel akan menjadi film ke-22 Marvel untuk melengkapi Marvel Cinematic Universe. FIlm ini menceritakan tentang Carol Danvers yang berubah menjadi Captain Marvel untuk menyelamatkan bumi dari serangan alien.

Sebelum nonton bareng Captain Marvel tahun depan, ini 10 hal yang perlu kamu tahu agar bisa menikmati filmnya.

1. Siapa sih Captain Marvel?

Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain MarvelTechno Buffalo

Pada awalnya, Captain MArvel adalah seorang manusia biasa bernama Carol Susan Jane Danvers, atau yang biasa dikenal sebagai Carol Danvers. Carol tinggal bersama keluarga yang kurang bahagia.

Saat remaja, dirinya memutuskan untuk masuk dalam Angkatan Udara atau Air Force. Carol ahli dalam menerbangkan pesawat dan punya mantra "Higher, further, faster, more," untuk memotivasi dirinya.

2. Manusia biasa yang berubah menjadi manusia hybrid

Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain MarvelIGN

Saat menerbangkan pesawat, Carol Danvers kebetulan bertugas bersama Walter Lawson. Awalnya mereka berdua baik-baik saja. Sampai pada akhirnya pesawat yang mereka tumpangi meledak. Walter ternyata adalah seorang alien Kree yang menyamar sebagai manusia.

Dalam ledakan itu, DNA Walter bercampur dalam tubuh Carol. Hingga akhirnya Carol pun berubah menjadi manusia hybrid setengah alien.

Tapi itu yang terjadi di komik. Dalam trailer, terlihat Carol terkena ledakan dari sebuah alat bangsa Kree sehingga merubah DNA tubuhnya. Carol terlihat masih memakai baju tugasnya, menunjukkan bahwa dirinya masih manusia biasa.

Belum memakai kostum hijau yang ia pakai saat beraksi. Tentu saja ledakan ini yang menjadi asal mula kekuatan Carol.

3. Kabarnya, Captain Marvel adalah tokoh paling kuat di MCU

Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain MarvelEmpire Online

Mendapat kekuatan dari paparan radiasi Kree, membuat Carol alias Captain Marvel mempunyai kekuatan super. Seperti kecepatan terbang enam kali lebih cepat dari kecepatan suara, memancarkan sinar kekuatan dari tangannya, dan yang paling kuat adalah masuk ke dalam ruang waktu bernama Binary.

Di dalam Binary, Captain Marvel bisa mengontrol medan elektromagnetik dan gravitasi. Dalam Binary, Capain Marvel dalam keadaan full power. Namun, dalam sebuah pembahasan di forum fans Marvel dikatakan, bahwa saat berusaha melawan Thor di dalam Binary, Captain Marvel bisa kalah.

Sebab, Binary yang merupakan masa depan bisa menambah kekuatan Thor ratusan kali lipat. Semakin tua Asgardian, semakin kuat pula kekuatannya.

4. Brie Larson ternyata bisa tampil sangar

Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain MarvelUS Magazine

Sebelum berperan sebagai Captain Marvel, Brianne Sidonie Desaulniers alias Brie Larson lebih dikenal sebagai aktris dan film maker. Film-film yang ia bintangi sebelumnya seperti Room, Kong: Skul Island, dan 13 Going On 30 jarang menampilkan dirinya berperan sangar dan garang.

Akhirnya, dalam Captain Marvel, Brie berkesempatan menunjukkan akting aksinya. Tentu sebuah kebanggaan bagi Brie, karena berkesempatan menjadi first woman lead superhero dari MCU yang punya film tunggal

5. Kok, Nick Fury terlihat lebih muda? Ternyata begini alur ceritanya

Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain MarvelComic Book Movie

Dalam trailer, tampil sosok Nick Fury yang tampak jauh lebih muda. Bahkan gak pakai penutup mata ala bajak laut seperti di film MCU lainnya. Ternyata, Captain Marvel mengambil setting tempat dan waktu jauh sebelum film MCU pertama, Iron Man. Tepatnya pada tahun 90an.

6. Beberapa tokoh di film The Guardians of The Galaxy ikut muncul

Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain MarvelSpotern

Selain Nick Fury, ada beberapa tokoh lawas yang ikut muncul dalam film ini. Salah satunya Agent Coulson yang muncul dibeberapa film MCU lainnya. Juga Ronan The Accuser yang berperan sebagai tangan kanan Thanos dalam The Guardians of The Galaxy Vol 1. Tapi, muka Ronan beda banget ya tanpa riasan seram di wajahnya.

7. Jahat banget Captain Marvel pukul perempuan tua. Jangan salah, perempuan itu ternyata...

Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain MarvelComic Book

Salah satu adegan dalam trailer yang membuat penonton tercengang adalah saat captain Marvel memukul seorang nenek. Nenek yang awalnya terlihat baik-baik saja, bahkan tersenyum pada Captain Marvel tiba-tiba dipukul.

Ternyata, Captain Marvel tahu bahwa nenek ini adalah alien Skrull. Alien musuh bangsa Kree yang bisa shape-shifting alias mengubah wujud.

8. Captain Marvel gak beraksi sendirian. Ada tim Starforce yang mendampinginya

Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain Marveldok. Marvel Studio

Dalam komik, Starforce adalah sebuah kelompok pahlawan dari bangsa Kree yang didalamnya termasuk Ronan The Accuser. Begitu pula dalam beberapa foto footage yang beredar, terlihat Korah the Pursuer juga memakai seragam hijau Starforce mirip yang dipakai Captain Marvel. Artinya, Captain Marvel akan beraksi bersama Starforce untuk melindungi bangsa Kree dari serangan Skrull.

9. Apakah Captain Marvel yang akan menolong Avengers melawan Thanos?

Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain MarvelComic Book Club Life

Buat yang sudah nonton Avengers Infinity War, pasti tahu kalau Nick Fury melakukan panggilan sebelum dirinya berubah menjadi abu setelah "the snap". Dalam panggilan melalui pager ini tampil lambang Captain Marvel. Apakah Nick sudah punya feeling ya kalau Captain Marvel merupakan superhero yang bisa melawan Thanos?

10. Siap-siap buat nonton bareng tahun depan ya

Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain MarvelExpress UK

Siap-siap buat nobar pada Maret 2019 nanti ya. Bagi para penggemar film-film Marvel, tentu film satu ini gak boleh dilewatkan sebelum melanjutkan nonton film Marvel lainnya seperti Avengers Infinity War 2. Mungkin saja akan ada banyak petunjuk dan post credit scene yang menjelaskan perannya dalam film-film berikutnya.

Gimana, sudah cukup dapat gambaran serunya film Captain Marvel?

Grace Putri Aria Photo Community Writer Grace Putri Aria

sedang belajar menjadi penulis yang baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You