Comscore Tracker

10 Karakter Ikonik Benedict Cumberbatch, Jadi Peternak hingga Peneliti

Kamu paling suka saat Cumberbatch menjadi apa? #IDNTimesHype

Benedict Cumberbatch telah membintangi banyak film. Tokoh yang diperankannya pun beragam. Kamu bisa menemui Benedict menjadi peternak, peneliti, hingga yang paling terkenal menjadi penyihir.

Apa saja sih peran ikonik yang pernah dimainkan oleh aktor asal Inggris ini? Berikut daftar peran-peran unik Benedict saat membintangi di film dan serial.

1. Detektif, Sherlock (2010-2017)

https://www.youtube.com/embed/JwntNANJCOE

Benedict Cumberbatch mulai mencapai kesuksesan internasional sejak memerankan sosok detektif ternama. Pria ini 'menghidupkan' tokoh fiktif legendaris, Sherlock Holmes. Namun, latar cerita serial ini dibuat modern, sehingga Sherlock sudah bekerja dengan bantuan alat masa kini seperti telepon genggam. 

2. Penyihir, Doctor Strange (2016)

https://www.youtube.com/embed/Lt-U_t2pUHI

Peran Benedict Cumberbatch sebagai penyihir yang satu ini rasanya sangat membekas. Aktor asal Inggris ini telah bermain sebagai Doctor Strange di sejumlah film MCU, terutama dalam rangkaian film Avengers. Bahkan, masalah utama Spider-Man: No Way Home terjadi karena Docter Strange. Berperan sekali penyihir ini.

3. Tukang ngeluh, The Grinch (2018)

https://www.youtube.com/embed/_UOh0UX3alI

Benedict mengisi suara tokoh yang tidak menyukai keramaian saat hari Natal. Grinch suka sekali mengaacaukan tenang kota dengan keusilannya untuk meniadakan Natal. Grinch digambarkan sebagai sosok yang murung, menyendiri, dan hobi menggerutu.

4. Ahli matematika, The Imitation Game (2014)

https://www.youtube.com/embed/j2jRs4EAvWM

Benedict memainkan peran sebagai Alan Turing, ahli matematika Inggris. Film yang diangkat dari kisah nyata ini mengikuti kisah perjalanan Alan Turing memecahkan kode tentara Nazi dengan komputasi. Perannya sebagai Alan Turing juga menantang karena Alan pada masanya dihukum atas tindakan menyukai sesama jenis. 

5. Macan, Mowgli: Legend of the Jungle (2018)

https://www.youtube.com/embed/OVBjPpUlQrE

Benedict pernah menjadi macan, tetapi bukan keserupan, ya. Pria berusia 45 tahun ini memerankan Shere Khan, seekor macan yang tidak suka dengan keberadaan Mowgli. Shere Khan digambarkan sebagai macam loreng dari India.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Benedict Cumberbatch yang Tak Banyak Orang Tahu

6. Agen rahasia, The Courier (2021)

https://www.youtube.com/embed/_cL4CaoIiEg

Film ini diangkat dari kisah nyata. Benedict Cumberbatch memerankan tokoh yang menjadi mata-mata Uni Soviet pada masa Perang Dingin. Namun, tokoh yang ia perankan bukan agen mata-mata, melainkan hanya sales biasa. Bagaimana seorang sales mampu membantu menghentikan konflik nuklir kala Perang Dingin?

7. Necromancer dan naga, The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

https://www.youtube.com/embed/LvRfwsXlrsc

Di film epik ini, Benedict memerankan dua tokoh sekaligus. Yaitu Necromancer dan Smaug si Naga. Selain menyumbangkan suara, ayah dua anak ini juga melakukan motion capture untuk menggambarkan pergerakan kedua tokoh antagonis tersebut. 

8. Kolonel perang, 1917 (2019)

https://www.youtube.com/embed/YqNYrYUiMfg

Film ini juga berangkat dari kisah nyata. Berlatar Perang Dunia Pertama, peraih piala BAFTA ini memerankan sosok Kolonel Mackenzie. Peperangan ini membuat tokoh Kolonel Mackenzie bertahan di medan tempur mencoba melawan waktu.

9. Peternak, The Power of The Dog (2021)

https://www.youtube.com/embed/ELvKuuXdfCU

Selain Spider-Man: No Way Home, film ini menjadi film Benedict yang akan rilis tahun ini. The Power of The Dog diadaptasi dari novel karangan Thomas Savage. Benedict berperan sebagai Phil Burbank, seorang peternak yang penuh dengan gejolak batin. Sosok Phil banyak terjebak dengan kenangan masa lalu yang membuatnya menjalani era 1925 dengan tantangan.

Berikut peran-peran yang dimainkan Benedict Cumberbatch. Kalau kamu suka ketika Benedict berperan sebagai apa?

Baca Juga: Berperawakan Gagah, 5 Film Benedict Cumberbatch yang Bertema Perang

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya