Comscore Tracker

10 Potret Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi di Berbagai Negara

Postingan IG pertama Angelina Jolie soal Afghanistan disorot

Angelina Jolie membuat warganet terkejut. Artis Hollywood ini membuat akun Instagramnya pada 21 Agustus 2021. Bukan tanpa alasan, unggahan perdananya bercerita tentang surat dari pengungsi Afghanistan.

Angelina Jolie memang dekat dengan kegiatan kemanusiaan. Ia merupakan duta persahabatan The United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), badan PBB yang bertugas melindungi pengungsi dan orang-orang yang dipindahkan secara paksa atau mereka yang tanpa kewarganegaraan. Berikut potret Angelina Jolie saat mengunjungi pengungsian di berbagai negara. 

1. Angelina Jolie mengunjungi pemukiman pengungsi Dadaab, Kenya pada 12 September 2009. Dadaab menjadi kamp pengungsian terbesar di dunia dan dihuni oleh 250 ribu orang

10 Potret Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi di Berbagai NegaraAngelina Jolie saat mengunjungi kamp pengungsian Dadaab. (dok. UNHCR/B. Heger)

2. Angelina Jolie bersama Brad Pitt pernah mengunjungi kamp pengungsian warga Kolombia di Kosta Rika saat hari Natal 2006

10 Potret Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi di Berbagai NegaraAngelina Jolie dan mantan suami, Brad Pitt mengunjungi kamp pengungsian di San Jose, Kosta Rika. (dok. UNHCR/ B. Heger)

3. UNHCR mengutus Angelina Jolie untuk berkunjung ke kamp pengungsian di perbatasan Yordania-Suriah pada 2012. Saat itu, angka pengungsi terus bertambah setiap hari

10 Potret Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi di Berbagai NegaraAngelina Jolie berbincang bersama pengungsi di Yordania. (dok. UNHCR/J. Tarner)

4. Pada 2009, Angelina Jolie mengajak masyarakat global untuk tidak melupakan pegungsi Irak di Suriah

10 Potret Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi di Berbagai NegaraAngelina Jolie sedang mendengar cerita korban kekerasan di Irak. (dok. UNHCR/S. Malkawi)

5. Angelina Jolie pernah mengunjungi area bekas peperangan di Mosul Barat, Irak

10 Potret Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi di Berbagai NegaraAngelina Jolie berbincang dengan korban peperangan yang kehilangan rumah di Mosul, Irak. (dok. UNHCR/Andrew McConnell)

Baca Juga: Ada Eternals, 10 Film Angelina Jolie yang Sayang kalau Dilewatkan!

6. Saat mengunjungi Kolombia pada 2019, utusan spesial UNHCR ini berpesan kalau kita memerlukan sifat kemanusiaan lebih dari biasanya

10 Potret Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi di Berbagai NegaraAngelina Jolie berbincang dengan anak-anak di Pusat Bantuan Terintegrasi, Maicao, Kolombia. (dok. UNHCR/Andrew McConnell)

7. Angelina Jolie mengunjungi pengungsian warga Rohingya di Bangladesh pada 2019. Angelina bersuara untuk menghentikan aksi Myanmar menyerang Rohingya

10 Potret Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi di Berbagai NegaraFoto Angelina Jolie saat mengunjungi kamp pengungsian warga Rohingya di Bangladesh (dok. UNHCR/Santiago Escobar-Jaramillo)

8. Angelina Jolie merayakan hari pengungsi sedunia 2017 di Nairobi, Kenya. Kesempatan ini Angelina pakai untuk menyuarakan perlindungan bagi pengungsi perempuan dan anak

10 Potret Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi di Berbagai NegaraAngelina Jolie sedang bermain dengan anak di Nairobi, Kenya. (dok. UNHCR/Mark Henley)

9. Aktris 46 tahun ini juga pernah menjenguk korban selamat gempa Haiti pada 2010

10 Potret Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi di Berbagai NegaraFoto Angelina Jolie saat mengunjungi korban gempa Haiti 2010 (dok. UNHCR/Marco Di Lauro)

10. Angelina Jolie mengunjungi Kabul, Afghanistan dan menemui mantan pengungsi pada 2011. Angelina menyerukan perlu adanya dukungan bagi warga mantan pengungsi agar bisa berdaya

10 Potret Angelina Jolie Kunjungi Kamp Pengungsi di Berbagai NegaraFoto Angelina Jolie di Kabul, Afganistan pada 2011 (dok. UNHCR/J. Tarner)

Angelina Jolie selaku utusan spesial UNHCR aktif untuk menyerukan pesan kemanusiaan. Angelina berharap bisa menyentuh hati masyarakat agar bahu-membahu untuk saling peduli dan membantu.

Baca Juga: 8 Transformasi Angelina Jolie, Berperan sebagai Peri hingga Mata-Mata

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya