Comscore Tracker

9 Film Hollywood dengan Soundtrack Terbaik, Lagunya Enak!

Kumpulan lagu di film ini enak-enak! #IDNTimesHype

Tidak selalu film berjenis musikal yang punya soundtrack terbaik. Film di luar genre tersebut juga memiliki soundtrack enak yang berhasil mengangkat suasana cerita. Selain itu, elemen musik bisa menambah rasa saat menyaksikan film tersebut.

Penasaran film apa saja yang masuk ke dalam daftar ini? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa film dengan soundtrack terbaik.

1. Sing Street

https://www.youtube.com/embed/oJyR3Atf5q8

Film ini mengangkat latar skema musik pop-rock di Irlandia. Pengaruh terbesar musik di film ini berasal dari band seperti Hall & Oates dan Duran Duran. Berkisah tentang sekumpulan anak SMA yang lelah dengan sekolahnya. Akhirnya, mereka sepakat untuk membuat band bersama. Lagu-lagu yang mereka buat menjadi lagu original film ini, lho.

2. Rocketman

https://www.youtube.com/embed/S3vO8E2e6G0

Film ini merupakan biografi dari kisah pemusik kenamaan Inggris, Elton John. Permainan Taron Egerton sebagai Elton membuat film ini menjadi unik. Taron harus menyanyikan ulang lagu-lagu Elton John di film ini, tentu harus bisa menjawab ekspektasi penonton dengan kualitas bernyanyinya. Kumpulan lagu-lagu terkenal Elton John bisa kamu temukan di film ini.

3. Black Panther

https://www.youtube.com/embed/xjDjIWPwcPU

Soundtrack film ini dinyanyikan oleh beberapa penyanyi kenamaan Afrika-Amerika. Salah satu yang menjadi pengisi soundtrack utama film ini adalah Kendrick Lamar dan SZA. Soundtrack didominasi lagu hip hop, menyesuaikan sejarahnya yang dimulai oleh warga keturunan Afrika-Amerika.

4. Mamma Mia! Here We Go Again

https://www.youtube.com/embed/XcSMdhfKga4

Film ini dimasukkan ke dalam kategori film musikal. Hal yang mambuat film ini semakin melekat di dalam benak adalah penggunaan lagu-lagu ABBA. Mamma Mia digambarkan sebagai film yang ceria didukung dengan karakteristik musik ABBA.

5. Spider-Man: Into the Spider-Verse

https://www.youtube.com/embed/g4Hbz2jLxvQ

Film ini memiliki salah satu lagu terbaik pada 2018. Post Malone dengan Sunflower mampu bertahan di peringkat satu pada tangga lagu Billboard selama berminggu-minggu. Lagu ini dibuka dengan musik yang catchy di awal lagu. Sunflower-nya Post Malone dan Swae Lee ditonton hingga 1,5 miliar kali di YouTube.

Baca Juga: 5 Perbedaan Spider-Man Era Tobey, Andrew Garfield, dan Tom Holland

6. Shrek

https://www.youtube.com/embed/HobeWN9DnsY

Film ini memilih untuk menggunakan lagu yang sudah ada daripada membuat lagu khusus. Kondisi ini membuat album soundtrack film ini mampu bertahan di peringkat 28 pada tangga album Billboard. Lagu yang dipilih juga sudah menyesuaikan selera sinematik storytelling tim kreator.

7. High Fidelity

https://www.youtube.com/embed/ZALZLLpUkQw

Film ini berlatar seseorang yang hidupnya dekat dengan musik. Beberapa soundtrack di film ini juga menjadi ikonik. Pembawaan musik di film ini dibuat menarik untuk mendukung permainan peran tokoh yang dekat dengan dunia musik.

8. Call Me by Your Name

https://www.youtube.com/embed/Z9AYPxH5NTM

Salah satu soundtrack film ini berhasil memenangkan penghargaan sebagai soundtrack film terbaik. Sufjan Steven dengan lagu Mistery of Love menjadi latar yang baik untuk menggambarkan cinta pertama Elio (Timothée Chalamet). Film ini juga lengkap dengan drama menarik tentang percintaan yang penuh komplikasi.

9. Moana

https://www.youtube.com/embed/LKFuXETZUsI

Film ini dilengkapi dengan paduan musik dan jalan cerita yang menarik. Saat film ini rilis, sontak lagu-lagunya menjadi pembahasan karena pembawaannya yang menarik. Film ini juga lengkap dengan pemeran berlatar belakang musik, lho.

Berikut tadi film dengan soundtrack terbaik. Apakah film kesukaan kamu juga punya lagu yang menarik seperti film-film di atas?

Baca Juga: 10 OST Milik Car, the garden, Terbaru Ada untuk Hometown Cha-Cha-Cha

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya