Comscore Tracker

Kaleb J Berharap Lagu Tak Mau Sendiri Jadi Mars Para Jomblo

Usai It's Only Me, Kaleb J kembali dengan Tak Mau Sendiri

Musisi RnB Indonesia, Kaleb J baru saja merilis single baru bertajuk 'Tak Mau Sendiri'. Lagu ini memperpanjang kisah Kaleb J bermusik di Indonesia. Sebelumnya, penyanyi ini dikenal dengan lagu 'It’s Only Me' dan 'Now I Know'. Kaleb J menyatakan lagu Tak Mau Sendiri akan menjadi bagian dari mini album, Melancholy.

Lagu ini sarat dengan perasaan hati Kaleb J belakangan ini. Mungkin, lagu ini juga bisa mewakili perasaan orang-orang yang malu mengutarakan namun tidakk mau merasa sendiri. Lebih jauh lagi, berikut pesan-pesan dari Kaleb J saat berbincang bersama IDN Times melalui siaran langsung CETAR: Cerita Artis pada 7 Oktober 2021.

1. Tak Mau Sendiri adalah lagu untuk mereka yang tidak mau kesepian, tetapi tidak siap memulai

Kaleb J Berharap Lagu Tak Mau Sendiri Jadi Mars Para Jomblopotret Kaleb J, Belanegara Abe, dan Abraham Edo (dok. Passion Vibe)

Rasanya tidak mungkin mendapat mujizat bila tidak mau melakukan apa-apa. Itu menjadi bagian kalut yang dituangkan Kaleb J melalui lagu ini. Kaleb merasa dirinya tidak mau kesepian, terutama saat pandemik seperti sekarang ini. Namun, urusan langkah memulai ia mengaku tidak siap.

"Aku terinspirasi dari kisahku sendiri. Waktu sedang merasa membutuhkan sosok pacar. Tapi untuk kenalan sama cewek saja, rasanya sulit sekali," ujar Kaleb J. "Curhatan kita (Kaleb J, Belanegara Abe, dan Abraham Edo) bertiga yang sudah lama merindukan sosok pasangan. Sudah hampir lupa gitu rasanya pacaran."

2. Tak Mau Sendiri bisa menjadi lagu wajib para jomblo

Kaleb J Berharap Lagu Tak Mau Sendiri Jadi Mars Para Jomblopotret Kaleb J, Belanegara Abe, dan Abraham Edo (dok. Passion Vibe)

"Kisah ini diangkat dari kisah nyata, bukan mengada-ada," kata Kaleb J saat berbincang bersama IDN Times. Sebuah lagu memiliki jiwa ketika diciptakan dekat dengan perasaan pembuatnya. Hal ini menjadikan lagu Tak Mau Sendiri dicap Kaleb sangat cocok untuk menjadi nyanyian para jomblo. Terlebih, untuk mereka yang masih cemas membuat langkah pertamanya untuk memulai hubungan asmara.

“Iya, lagu ini seperti sebuah mars Jomblo, karena aku merasa lagu ini adalah lagu wajib buat para jomblo di luar sana,” ujarnya. “Aku juga berharap lagu ini bisa mewakilkan perasaan para jombowan dan jomblowati.”

Baca Juga: 10 Potret Kaleb Jonathan, Viral Usai Cover Lagu 'Seperti Mati Lampu'

3. Berangkat dari aspirasi penggemar yang merasakan hal yang sama

Kaleb J Berharap Lagu Tak Mau Sendiri Jadi Mars Para Jomblopotret Kaleb J, Belanegara Abe, dan Abraham Edo (dok. Passion Vibe)

Lagu Tak Mau Sendiri memang berasal dari perasaan ketiga kolaborator single ini. Namun, Kaleb J dan kawan-kawan juga sempat memancing penggemar untuk menyampaikan pesan tentang lagu yang mereka sukai. Berangkat dari tanggapan itu, Kaleb baru mengetahui kalau ternyata tidak sedikit yang memerlukan lagu galau.

"Kisahnya bermula saat kita di studio. Kita lagi istirahat, terus kita ke rooftop. Pas lagi istirahat itu kita iseng buat live (Instagram). Terus, kita tanya teman-teman mau kita bikin lagu seperti apa?" jelas Kaleb J. "Mereka ingin yang nge-beat, yang kencang. Tapi, tetap galau."

4. Tak Mau Sendiri jadi pelengkap kisah bermusik Kaleb J

Kaleb J Berharap Lagu Tak Mau Sendiri Jadi Mars Para Jomblopotret Kaleb J, Belanegara Abe, dan Abraham Edo (dok. Passion Vibe)

Lagu Kaleb J yang sebelumnya berjudul It's Only Me. Memiliki nuansa atau tema yang sama, kedua lagu ini tetap memiliki identitasnya masing-masing. Kaleb J menegaskan hal itu saat live session bersama IDN Times. Rencananya, lagu Tak Mau Sendiri akan mengambil bagian di dalam mini album yang sedang Kaleb garap. Mini album Melancholy diprediksi akan selesai dan rilis pada akhir bulan nanti.

Sejalan dengan lagu Tak Mau Sendiri, Melancholy juga akan berisi lagu-lagu galau yang terinspirasi dari pengalaman patah hati sang penyanyi. Tidak hanya satu tipe, mini album ini digadang-gadang akan menghadirkan berbagai bentuk lagu yang variatif.

5. Proses perancangan lagu ini berlangsung cepat

https://www.youtube.com/embed/1SYLlJalB0k

Belanegara Abe, pendiri dari label Passion Vibe mengatakan bahwa proses pembuatan lagu ini hanya membutuhkan waktu satu hari. Kaleb menambahkan bahwa saat membuat lagu yang lain dirinya juga cenderung cukup membutuhkan satu hari untuk membuatnya. Tepat setelah mereka menanyakan pendapat penggemar di Instagram, mereka langsung sigap menggarap proyek lagu ini. 

"Setelah live, kita kembali ke studio lagi. Terus, masing-masing sumbang ide mau tambah apa di lagu ini. Ya, akhirnya, sudah, sudah jadi lagunya," ujar Abe.

Itu dia kisah dari lagu terbaru Kaleb J bersama Belanegara Abe dan Abraham Edo. Dengarkan lagu ini di layanan streaming lagu kesayangan kamu, dan nikmati mars jomblo ala Kaleb.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Kaleb J, Pelantun Lagu 'It's Only Me' yang Lagi Viral

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya