Comscore Tracker

10 Rekomendasi Lagu DAY6 dari Album Jepang, Favorit MY DAY!

Siap masuk ke playlist, nih #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Sejak debut mereka di tahun 2015, karier DAY6 di industri musik kian bersinar. Hal ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya jumlah pendengar, serta lagu mereka yang beberapa kali masuk ke deretan tangga lagu.

DAY6 juga dianggap makin populer baik di Korea Selatan maupun Internasional. Hal tersebut membuat DAY6 berkesempatan untuk melakukan debut di Jepang dimulai sejak tahun 2018. DAY6 telah merilis beberapa album yang berisikan lagu dengan lirik campuran bahasa Jepang dan Inggris.

Berikut speuluh lagu DAY6 dari album Jepang yang bisa masuk playlist kamu. 

1. Finale

https://www.youtube.com/embed/7N8YiMkcMOg

Lagu “Finale” menjadi salah satu special song bagi para penggemar. Selain karena makna liriknya yang sangat romantis, Dowoon yang merupakan drummer DAY6 juga ikut mengisi bagian vokal, lho.

2. Shinichi Ubukata

https://www.youtube.com/embed/64DtWBXjU2Y

Nama Shinichi Ubukata mungkin sudah tidak asing di telinga. Shinichi Ubakata merupaka salah satu gitaris populer asal Jepang yang ternyata ikut serta dalam proses pembuatan lagu “Stop The Rain” ini. Sudah tahu, belum?

3. Baby, it's okey

https://www.youtube.com/embed/1lc6zUYnStY

Lagu yang satu ini memiliki genre pop-rock yang cukup kental. Ini menjadikan "Baby, it's okey" sebagai  lagu yang banyak digemari para MY DAY karena makna liriknya yang manis. Gak percaya? Coba, deh dengarin lagunya.

Baca Juga: Bikin Tenang, 10 Lagu DAY6 untuk Temani Hari Kamu yang Berat

4. Live Your Life

https://www.youtube.com/embed/HJ2-VhGvoBA

DAY6 juga tak hanya berhasil bikin para MY DAY baper dengan lirik lagu cinta yang romantis. Mereka juga memberikan 'pelajaran hidup' lewat "Live Your Life". 

Dalam lagu ini, DAY6 mengingatkan kepada para penggemar dan pendengar musik mereka, bahwa tidak apa-apa jika kita terkadang merasa kecil ataupun putus asa. Namun, jangan lupa untuk tetap menjalani hidup.

5. Breaking Down

https://www.youtube.com/embed/QmBaZKYEXN8

Jika kamu sedang merasa patah hati, lagu “Breaking Down” akan cocok untuk didengarkan, nih. Liriknya pun seakan mengajak pendengarnya untuk segera melupakan kesedihan dan move on.

6. If: Mata Aetara

https://www.youtube.com/embed/unS_PcMn3RA

Hampir sama dengan lagu “Breaking Down”. Lagu “If: Mata Aetara” ini ditujukan untuk kamu yang sedang merasa galau karena belum bisa melupakan mantan. Ambyar bareng lagu-lagu DAY6 pun bisa lewat yang berbahasa Jepang, lho.

Baca Juga: 10 Lirik Lagu DAY6 yang Bisa Jadi Caption Instagrammu, Banjir Likes!

7. I Just

https://www.youtube.com/embed/27o3y75tpuI

Kata siapa lagu-lagu DAY6 selalu soal patah hati? Nyatanya, kamu yang sedang jatuh cinta juga bisa ikutan ambyar dengan lagu "I Just" ini. Hal ini karena liriknya benar-benar relate dengan orang yang sedang jatuh cinta

8. Falling

https://www.youtube.com/embed/7aLZT7eSNHY

Tak hanya “Stop The Rain”, dalam lagu “Falling” juga DAY6 berkolaborasi dengan Shinichi Ubukata, lho. B-side dari single album kedua DAY6 ini wajib sekali masuk ke playlist kamu.

9. Sat Hello

https://www.youtube.com/embed/pZJMVb7AkyM

Dari judulnya, kamu bisa tebak gak kira-kira lagunya bercerita tentang apa? Kalau kamu bilang ini tentang pertemuan pertama, maka kamu salah. Meskipun judulnya “Say Hello”, ternyata lagu ini menceritakan tentang perpisahan, lho.

10. Kiminara

https://www.youtube.com/embed/4QWkCJ6Rbkw

Itu tadi rekomendasi beberapa lagu DAY6 yang masuk dalam album Jepang mereka. Dari mulai iringan musik hingga makna lirik menjadi alasan lagu-lagu tersebut banyak digemari. Kemampuan DAY6 yang berhasil pikat penggemar lewat karya mereka memang tidak dapat diragukan lagi.

Baca Juga: 5 Lagu Ciptaan Dowoon DAY6 yang Mengesankan, Ternyata Multitalenta! 

Griselda Adiningsih Photo Verified Writer Griselda Adiningsih

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya