Comscore Tracker

Suara Boleh Diadu, Semua Anggota 5 Grup Ini Ikut 'King of Mask Singer'

Kualitasnya gak diragukan, deh

Salah satu tontonan acara musik di Korea Selatan yang paling diminati adalah acara 'King of Mask Singer'. Acara ini merupakan kompetisi menyanyi para penghibur di Korea Selatan, baik itu penyanyi profesional maupun aktor dan aktris sekalipun boleh mengikuti kompetisi ini.

Dengan konsep acara yang mengharuskan penyanyinya memakai topeng saat tampil di atas panggung, acara ini semakin menyenangkan karena membuat penontonnya menebak-nebak identitas penyanyi tersebut.

Meskipun sering dibuat terkejut oleh aktor, aktris, dan peserta lain karena kemampuan menyanyi yang dimiliki mereka, tidak jarang juga para peserta berasal dari anggota grup yang ada di Korea Selatan, baik itu duo, boy group, dan girl group kenamaan yang ada.

Artikel di bawah ini akan membahas mengenai 5 grup aktif yang semua anggotanya pernah tampil di acara King of Mask Singer. Penasaran siapa saja? Mari kita simak bersama.

1. AKMU

Suara Boleh Diadu, Semua Anggota 5 Grup Ini Ikut 'King of Mask Singer'twitter.com/akmuph

AKMU atau Akdong Musician adalah duo yang bernaung di agensi YG Entertainment. Duo ini merupakan sepasang kakak beradik Lee Chan Hyuk dan Lee Soo Hyun. Keduanya muncul di episode 99 dan 100. Lee Chan Hyuk sang kakak yang saat itu memakai topeng jerapah, harus rela dikalahkan oleh adiknya Lee Soo Hyun yang bertopeng gajah di ronde pertama. Sedangkan Lee Soo Hyun bertahan hingga ronde kedua.

Kemunculan duo AKMU di King of Mask Singer masih begitu gampang diingat, karena mereka saat itu harus berhadapan satu sama lain, dan menjadi satu-satunya duo yang bersaing di waktu yang bersamaan.

2. Davichi

Suara Boleh Diadu, Semua Anggota 5 Grup Ini Ikut 'King of Mask Singer'soundcloud.com

Duo Davichi yang terdiri dari Lee Hae Ri dan Kang Mi Kyung adalah duo ternama di Korea Selatan. Suara tinggi Lee Hae Ri dan suara rendah Kang Mi Kyung mampu membuat pendengarnya terkesima dengan setiap lagu yang dinyanyikan oleh keduanya.

Kemampuan menyanyi yang sudah tidak diragukan lagi membuat Lee Hae Ri dan Kang Mi Kyung memutuskan untuk berpartisipasi sebagai peserta dalam acara 'King of Mask Singer'. Kang Mi Kyung adalah yang pertama muncul di acara ini, yaitu pada saat-saat episode awal, tepatnya di episode 17 dan 18. Kang Mi Kyung tampil menggunakan topeng kembang gula atau permen kapas dan berhasil bertahan hingga ronde ketiga. Dirinya harus berbesar hati kalah dari Yeoeun 'Melody Day'.

Berbeda dengan Kang Mi Kyung, Lee Hae Ri memulai di episode 101 dengan memakai topeng Puss in Boots, salah satu karakter kucing terkenal di film Shrek. Di episode 102, Lee Hae Ri berhasil merebut mahkota dari raja sebelumnya dan kemudian membuat dirinya tampil di episode 104 dan 106.

Total kemenangan yang diraih oleh Lee Hae Ri adalah sebanyak dua kali. Lee Hae Ri tidak mendapatkan triple crown karena dirinya dikalahkan oleh Sohyang, yang merupakan salah satu solois wanita berbakat di Korea Selatan.

Baca Juga: Bikin Kagum, 5 Idol KPop Ini Cover Lagu DAY6 'You Were Beautiful'

3. Dynamic Duo

Suara Boleh Diadu, Semua Anggota 5 Grup Ini Ikut 'King of Mask Singer'allkpop.com

Dynamic Duo menjadi salah satu grup hip-hop yang mampu memukau para penonton dan juga panelis yang ada di acara 'King of Mask Singer'. Duo ini terdiri dari Gaeko dan Choiza.

Gaeko tampil pada episode 13 dengan menggunakan topeng jahe. Meskipun memiliki suara yang unik, sayangnya Gaeko harus tereliminasi di ronde pertama saat melawan solois wanita kenamaan yaitu Choi Jungin.

Sedangkan Choiza memiliki nasib yang sedikit lebih mujur dibanding rekannya tersebut. Choiza tampil pada episode 225 dan 226 dengan menggunakan topeng berupa terong. Choiza mampu bertahan hingga ke ronde 3 sebelum akhirnya dikalahkan oleh Wendy yang merupakan vokalis utama girl group naungan SM Entertainment, Red Velvet.

4. 2AM

Suara Boleh Diadu, Semua Anggota 5 Grup Ini Ikut 'King of Mask Singer'enews.imbc.com

2AM merupakan salah satu boy group naungan JYP Entertainment yang telah debut selama 12 tahun, meskipun sekarang sedang dalam status hiatus dan fokus pada proyek solo masing-masing. Keempat anggotanya yaitu Lim Seulong, Jo Kwon, Jeong Jinwoon, dan Lee Changmin semuanya pernah turut serta dalam acara 'King of Mask Singer' besutan MBC ini.

Anggota pertama yang tampil di acara ini adalah Jo Kwon yang muncul dalam episode pilot atau episode 0. Saat itu dirinya memakai topeng burung berwarna biru namun harus dikalahkan di ronde pertama oleh Kim Ye Won, aktris sekaligus penyanyi. Selanjutnya yang tampil adalah Lee Changmin di episode 3 dan 4. Saat itu Changmin menggunakan topeng Pinus Namsan dan bertahan hingga ronde 2 sebelum dikalahkan oleh Jang Hye Jin.

Jeong Jinwoon tampil pada episode 73 dan hanya bertahan hingga ronde pertama saat dirinya melawan Lee Won Seok, sedangkan Lim Seulong tampil pada episode 87-88 karena dirinya bertahan hingga ronde 2, namun harus berbesar hati dikalahkan oleh Park Wan Kyu, lead vocal band Korea yaitu Boohwal.

Jo Kwon, sebagai salah satu bintang tamu yang tampil di episode pilot kemudian memutuskan untuk kembali tampil di acara kompetisi bernyanyi yang unik ini dan muncul di episode 137-138 dengan menggunakan topeng lingkaran dengan nama 'Mystery Circle' dan berhasil maju hingga ke ronde 3 sebelum akhirnya dikalahkan oleh Kim Min Seok yang merupakan anggota dari duo MeloMance.

5. Mamamoo

Suara Boleh Diadu, Semua Anggota 5 Grup Ini Ikut 'King of Mask Singer'twitter.com/MBC_entertain

Mamamoo dikenal sebagai salah satu girl group di Korea dengan kemampuan vokal yang tidak diragukan lagi. Keempat anggota dari grup berbakat ini semuanya pernah muncul di acara 'King of Mask Singer' dengan Solar sebagai anggota pertama yang tampil.

Solar tampil di episode 21-22 dengan menggunakan topeng bunga matahari dan bertahan hingga ronde 2 sebelum akhirnya dikalahkan oleh Chen EXO. Setelah itu, Wheein tampil di episode 55-56. Sama seperti Solar, Wheein yang saat itu menggunakan topeng bulan sabit bertahan hingga ronde 2 dan juga dikalahkan oleh anggota boy group, kali ini Kim Myung Hoon yang merupakan anggota grup Ulala Session, boy group yang terkenal setelah memenangkan ajang pencarian bakat Korea yaitu Superstar K musim ketiga.

Hwasa dengan topeng gadis aerobatik kemudian muncul di episode 111-112, dan juga bertahan hingga ronde 2 saat dirinya dikalahkan oleh Lee Ye Joon. Terakhir, Moonbyul yang menggunakan topeng angsa tampil di episode 179. Berbeda dengan tiga anggotanya yang lain, kali ini Moonbyul hanya bertahan di ronde 1 karena dirinya dikalahkan oleh Lee Hyun, mantan anggota 8eight dan seorang solois naungan Big Hit Entertainment.

Itulah 5 grup yang semua anggotanya pernah tampil di acara kompetisi menyanyi yang unik di Korea Selatan yaitu 'King of Mask Singer'. Ada biasmu, gak, nih?

Baca Juga: Interaksinya Bikin Gemas, 5 Pasang Grup KPop Ini Bersahabat Dekat 

Habibah Abdaliah Photo Verified Writer Habibah Abdaliah

Nyctophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya