Comscore Tracker

5 Pesan Moral dari Ariana Grande dalam Lagu Barunya, 'Thank U, Next'

Putus? ini pesan dari ariana grande

Ariana Grande baru saja merilis single baru berjudul thank you, next pada 3 November lalu. Baik video lirik dan audio-nya telah mencapai jutaan viewers. Dengan lirik sederhana tentang mantan dan move on, ini hal-hal yang bisa dipetik dari lagu tersebut:

1. Setiap kisah cinta pasti memberikan pelajaran

5 Pesan Moral dari Ariana Grande dalam Lagu Barunya, 'Thank U, Next'capitalfm.com

One taught me love, one taught me patience, and one taught me pain..

Tiap pasangan pasti berusaha untuk membuat hubungannya bertahan lama dan bahagia. Namun kadang-kadang tak semua berjalan mulus hingga akhirnya berpisah. Sedih memang, tapi hal itu jangan dijadikan alasan untuk terpuruk apalagi trauma. Jadikan itu pelajaran dan bahan introspeksi untuk hubungan yang lebih baik ke depannya.

2. Walau sudah putus, kita masih bisa berteman dengan mantan

Ariana Grande secara gamblang menyebutkan empat nama mantannya: Sean, Ricky, Pete dan Malcolm dalam bait awal lagu thank you, next. Ini menunjukkan sikap rendah hati bahwa meski telah menjadi mantan, bukan berarti harus membenci apalagi mem-blacklist dia dari kehidupan kita.

Bahkan, sebelum rilis, lagu tersebut sudah diperdengarkan terlebih dulu pada mantannya.

Ricky Alvarez sempat memposting reaksinya saat mendengar lagu thank you, next di Instagram Stories miliknya, yang juga di-repost Ariana

5 Pesan Moral dari Ariana Grande dalam Lagu Barunya, 'Thank U, Next'bustle.com

3. Saatnya menghabiskan waktu dengan sahabat

5 Pesan Moral dari Ariana Grande dalam Lagu Barunya, 'Thank U, Next'reddit.com

Baca Juga: Pacaran Hitungan Minggu Lalu Tunangan, Ini 10 Potret Ariana & Pete

Spend more time with my friends... I ain't worried 'bout nothin'

Putus? Saatnya menghabiskan banyak waktu dengan sahabat-sahabat yang mungkin selama ini jarang ditemui saat punya pacar. Selain bisa menghibur, sahabat yang baik juga akan membantu menguatkan juga membuatmu merasa tidak kesepian.

4. Belajar lebih mencintai diri sendiri

5 Pesan Moral dari Ariana Grande dalam Lagu Barunya, 'Thank U, Next'popcrush

Sebelum dicintai oleh orang lain, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencintai diri sendiri dulu. Logikanya, bagaimana orang bisa menerima kita apa adanya, kalau diri kita sendiri masih belum bisa menerima diri kita sepenuhnya?

Dalam lagunya, terdapat lirik 'I met someone else, We havin' better discussions' di mana orang itu adalah dirinya sendiri, Ari. Terkadang, kita sibuk bersosialisasi dengan orang lain hingga lupa untuk bercakap-cakap dan mencari tau lebih dalam tentang diri sendiri. Maka, menjadi single bisa memberikan kita kesempatan lebih banyak untuk itu.

5. Selalu percaya bahwa semua akan indah pada waktunya

5 Pesan Moral dari Ariana Grande dalam Lagu Barunya, 'Thank U, Next'dailymail.co.uk

One day I'll walk down the aisle, holding hands with my mama, I'll be thanking my dad

Setiap kisah cinta, pasti ingin berakhir bahagia. Namun terkadang, ada orang-orang yang pada akhirnya memang tidak cocok dengan kita. Bahkan kita harus mencoba beberapa kali dulu sebelum menemukan pasangan yang tepat. Percayalah, pada akhirnya nanti kita akan bertemu dengan seseorang yang membuat kita percaya bahwa happily ever after bukan hanya milik Cinderella dan teman-temannya.

Baca Juga: Rilis Lagu Baru, Ariana Grande Sebut Nama 4 Mantan Pacarnya Sekaligus

hadissa primanda Photo Community Writer hadissa primanda

a passionate writer | a bookworm | a bathroom singer | a free-time letterer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You