Comscore Tracker

5 Film Pendek yang Harus Kamu Tonton di Omelete, Keren Abis

Nonton gratis juara film pendek internasional? Bisa!

Omeleto adalah tempat paling tepat untuk kamu yang ingin menonton film-film pendek pemenang festival internasional, seperti Oscar, British Academy Film Awards (BAFTA), dan sejenisnya. Uniknya, Omeleto mengunggah satu film pendek setiap harinya, lho! Jadi, kamu nggak akan kehabisan film pendek untuk ditonton.

Genre film yang ditawarkan pun beragam, yaitu drama, komedi, sci-fi, romansa, horor, animasi, dan dokumenter. Kamu juga bisa menyaksikan penampilan beberapa aktor dan aktris ternama di Omelete, seperti Maisie Williams dan Steve Yeun, di playlist mereka yang bernama Celebrities on Omeleto.

Nah, film-film apa aja sih, yang harus kamu tonton di kanal Youtube-nya Omeleto? Berikut rekomendasi 5 film pendek di Omeleto!

1. Whispers Among Wolves

https://www.youtube.com/embed/sGJqY3zQFXg

Whispers Among Wolves bercerita tentang percakapan seorang bos yang alcoholic dan asisten pribadinya. Hanya mengambil latar di restoran, film berdurasi 17 menit ini menunjukkan bahwa seseorang yang mungkin terlihat pemabuk dan tidak berempati, nyatanya memiliki ingatan yang cukup kuat, termasuk ingatannya akan luka lama dalam kisah cintanya sendiri.

2. Reception

https://www.youtube.com/embed/z9ncrJM4gd4

Film berdurasi 21 menit ini juga mengambil latar di satu tempat saja, yaitu di sebuah acara resepsi pernikahan. Reception bercerita tentang seorang best man pernikahan dengan kepribadian cukup tertutup yang sedang menyendiri di acara pernikahan, hingga akhirnya seorang tamu acara pernikahan yang belum ia kenal sebelumnya datang dan mengajaknya berbicara. 

3. Fill Your Heart with French Fries

https://www.youtube.com/embed/M3hUDqOtwxY

Film berdurasi 20 menit ini menceritakan seorang perempuan yang hubungannya baru saja diakhiri oleh pasangannya di sebuah restoran cepat saji. Meratapi kesedihannya, perempuan ini memutuskan untuk berdiam diri di restoran itu selama satu minggu penuh. Selama satu minggu itulah, beragam pengunjung menghampirinya, mulai dari mereka yang sekadar cari sensasi sampai mereka yang berempati.

Baca Juga: 5 Film Pendek Karya Turah Parthayana, Mahasiswa Asal Bali di Rusia

4. Traction

https://www.youtube.com/embed/Nl93cPDVp4g

Film yang cukup singkat, hanya berdurasi sekitar 4 menit, menceritakan date night sepasang kekasih yang akhirnya menguak jati diri mereka masing-masing. Traction menunjukkan bahwa orang yang terlihat paling kencang membela hak kaum minoritas dan menganggap lawan bicaranya tidak punya empati, bisa jadi adalah orang yang menjilat ludahnya sendiri.

5. Long Branch

https://www.youtube.com/embed/rVBhvVK8RwM

Film berdurasi 13 menit ini menceritakan sepasang laki-laki dan perempuan yang tak sengaja bertemu di jalanan. Saat ingin melanjutkan pertemuannya malam itu di rumah si laki-laki, awalnya si perempuan mengira bahwa rumah laki-laki itu dapat ditempuh dalam waktu yang singkat. Ternyata, mereka membutuhkan 2 jam perjalanan untuk menuju rumah si laki-laki. Hal ini membuat si perempuan jengkel sepanjang perjalanan mereka.

Film-film yang menarik bukan? Jangan lupa rekomendasikan film-film ini ke teman-temanmu, ya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Pendek Nominasi Oscar 2020, Ada Tanpa Dialog

Hanan Wijdan Photo Writer Hanan Wijdan

Seorang mahasiswi tahun terakhir yang gemar berbagi cerita dengan sesama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya