Comscore Tracker

5 Sad Boy di Drama Korea Sageuk, Sedihnya Sampai ke Tulang-tulang

Kisah cintanya menuai simpati penonton #WaktunyaKorea

Sad boy tentunya telah menjadi salah satu hal yang lumrah di dalam drama Korea. Karakter ini lebih umum dijumpai pada genre romance yang memiliki cinta segitiga. Sebab sang pemeran utama wanita tidak membalas cintanya, maka muncullah istilah sad boy

Tak hanya ada di drama modern, sad boy juga ada di drama sageuk atau sejarah. Berikut ini sosok-sosoknya. 

1. Go Geon (River Where The Moon Rises)

5 Sad Boy di Drama Korea Sageuk, Sedihnya Sampai ke Tulang-tulangLee Ji Hoon sebagai Go Geon (instagram.com/kbsdrama)

River Where The Moon Rises menyapa pemirsa pada awal tahun 2021. Perjuangan Pyeong Gang dan On Dal pada Dinasti Goryeo menjadi landasan alur drama ini. Namun, selain pemeran utama, di sini kamu juga bisa menjumpai tokoh Go Geon. Ia adalah seorang panglima kerajaan yang menaruh hati pada Pyeong Gang. Namun sayang, cintanya harus bertepuk sebelah tangan. 

2. Wang Wook (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

5 Sad Boy di Drama Korea Sageuk, Sedihnya Sampai ke Tulang-tulangWang Wook Moon Lovers (pinterest.com)

Wang Wook adalah salah satu tokoh di drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Bisa dibilang bahwa ia adalah sad boy dari semua sad boy. Kisah cintanya yang menyedihkan membuat penonton simpati terhadap tokoh yang diperankan Kang Ha Neul ini. 

Baca Juga: Jadi Sad Boy, 10 Momen Akrab Bae In Hyuk dengan Hyeri di Balik Layar

3. Kim Byeong In (Mr.Queen)

5 Sad Boy di Drama Korea Sageuk, Sedihnya Sampai ke Tulang-tulangKim Byeong In Mr.Queen (instagram.com/tvndrama.official)

Kim Byeong In adalah salah satu sad boy tvN yang membekas di hati penggemar. Ia telah lama menyukai sepupu angkatnya, Kim So Yong. Namun, takdir berkata lain. Kim So Yong harus menikah dengan Raja Cheoljong.

Namun, kisah asmaranya tak hanya sampai d isitu. Kim Byeong In tetap mencintainya dengan sepenuh hati meskipun ia tak bisa mendapatkan hati Kim So Yong. Ia rela melakukan apa saja demi melindungi sang pujaan hati sekalipun nyawa taruhannya.

4. Yi Dae Yeop (Bossam: Steal The Fate)

5 Sad Boy di Drama Korea Sageuk, Sedihnya Sampai ke Tulang-tulangYi Dae Yeop Bossam:Steal The Fate (instagram.com/mbn_drama)

Bossam: Steal The Fate menghadirkan sosok sad boy bernama Yi Dae Yeop. Ia telah lama menaruh hati kepada Hwa In, teman masa kecilnya. Namun saat beranjak dewasa hal yang tidak diinginkan terjadi, Hwa In dijodohkan dengan kakak keduanya.

Suatu hari Hwa In menghilang dari rumah karena di Bossam. Mengetahui hal itu, Yi Dae Yeop tentu tak bisa tinggal diam. Sama seperti Kim Byeong In, ia tak segan-segan menghadapi siapa saja yang berani menyakiti cinta pertamanya itu. Aksi heroik Yi Dae Yeop benar-benar luar biasa. 

5. Kim Yoon Sung (Love in the Moonlight)

5 Sad Boy di Drama Korea Sageuk, Sedihnya Sampai ke Tulang-tulangKim Yoon Sung Love in the Moonlight (pinterest.com/cheh)

Kim Yoon Sung adalah sad boy yang ada di drama Love in the Moonlight. Ia diketahui terpaut asmara dengan Hong Ra On, gadis yang menyamar menjadi kasim istana. Kisah cintanya tak berjalan mulus karena Hong Ra On lebih memilih Lee Yeong.

Nah, itulah lima sad boy di Drama Korea sejarah. Ada kesayangan kamu, gak?

Baca Juga: Jadi Sad Boy, 10 Momen Akrab Bae In Hyuk dengan Hyeri di Balik Layar

Doo Hee Photo Writer Doo Hee

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya