Comscore Tracker

5 Music Video Ini Disutradarai Langsung oleh Idol KPop, Keren Banget!

Bisa nyanyi, dance, dan jadi sutradara juga? Paket lengkap!

Music Video (MV) menjadi sarana promosi bagi idol KPop yang melakukan comeback. MV sangat memudahkan penggemar dari seluruh dunia untuk menikmati karya dari idolanya. Konsep yang diusung oleh sebuah MV kini semakin beragam. Hal ini semata-mata untuk membuat penggemar senang.

Terciptanya MV yang apik tidak terlepas dari peran penting sutradara (director). Ternyata ada juga idol KPop yang menjadi sutradara untuk MV mereka sendiri, lho. Berikut ini adalah lima MV yang disutradari langsung oleh idol KPop, multitalenta banget!

1. BTS - "Life Goes On"

https://www.youtube.com/embed/-5q5mZbe3V8

Jungkook resmi melakukan debut sebagai director dengan merilis MV untuk lagu BTS berjudul "Life Goes On". Terinspirasi dari adanya pandemi COVID-19, lirik lagu "Life Goes On" memang terhubung dengan situasi saat ini. Melalui lagu ini juga BTS ingin menyampaikan bahwa hidup harus terus berjalan walaupun dalam situasi sulit sekalipun.

Dalam pembuatan MV, Jungkook mengatakan Ia ingin menunjukkan bahwa anggota BTS juga merasakan apa yang orang lain rasakan dan berada dalam situasi yang sama. Jungkook sendiri memang dikenal memiliki jiwa seni yang tinggi. Selain jago menggambar, ternyata Ia juga berbakat menjadi sutradara. Makin kece!

2. V BTS - "Winter Bear"

https://www.youtube.com/embed/pk7ESz6vtyA

Sebelum Jungkook, ternyata V telah lebih dahulu merilis MV yang Ia sutradarai langsung, lho. Tepatnya, untuk lagu solo ciptaannya yang berjudul "Winter Bear". Lagu ini dirilis pada 10 Agustus 2019 lalu.

V mengungkapkan bahwa lagu ini Ia buat sebagai lagu pengantar tidur untuk ARMY. MV ini berisikan rekaman-rekaman yang diambil oleh V di berbagai kota seperti London, Paris, hingga New York saat Ia bersama BTS melakukan tur dunia.

Baca Juga: 6 Lagu EXO yang Jadi Pemersatu Berbagai Fandom KPop, Populer Semua! 

3. SEVENTEEN - "Holiday"

https://www.youtube.com/embed/rJn8WCCkFqU

Sejak debut SEVENTEEN dikenal sebagai self-producing idol. Selain menciptakan lagu serta koreografi sendiri, ternyata anggota SEVENTEEN juga berbakat menjadi sutradara. Wonwoo menunjukkan bakatnya itu dengan merilis MV spesial untuk lagu berjudul "Holiday". 

Lebih spesial lagi, MV ini dirilis untuk merayakan 1000 hari jadinya Carat. Berkonsep video dokumenter, melalui MV ini kita dapat melihat anggota SEVENTEEN ketika mereka sedang menikmati waktu liburan mereka.

4. SEVENTEEN - "Snap Shoot"

https://www.youtube.com/embed/VqfiJCCbTjY

SEVENTEEN merayakan 5 tahun debutnya pada 26 Mei 2020 dengan merilis video spesial untuk lagu berjudul "Snap Shoot". Semakin spesial, pembuatan video ini disutradarai langsung oleh Mingyu. Bahkan Ia juga berperan sebagai produser, director of photography, editor, gaffer, art director, dan stylist.

Video ini menyajikan konsep ceria, colorful, serta menyenangkan. Video ini diambil di Amerika ketika SEVENTEEN sedang mengadakan tur. "Snap Shoot" sendiri merupakan b-side track dari album An Ode yang dirilis pada tahun 2019 lalu.

5. Jackson Wang - "Pretty Please"

https://www.youtube.com/embed/2EjxIQXBhlc

Jackson merilis single kolaborasi bersama Galantis berjudul "Pretty Please" pada 4 September 2020. MV ini terasa spesial karena disutradarai, ditulis, dan diedit oleh Jackson sendiri. Lagu yang Ia ciptakan ini menceritakan tentang dirinya yang jatuh cinta pada seorang wanita dan begitu mengagumi perempuan tersebut. 

Jackson mengatakan dalam pembuatan MV, ia terinspirasi dari film Hongkong yang ditonton ketika masih kecil. Jackson pun memasukkan nuansa era 1990-an film Hongkong Cina ke dalam MV-nya.

6. BONUS! Lagu "Spine Breaker" BTS

https://www.youtube.com/embed/klDj_wqaNO8

Sebagai bonus, ada MV dari BTS berjudul "Spine Breaker". MV ini digarap sendiri oleh anggota BTS, lho. Ternyata MV ini sebenarnya adalah salah satu misi yang biasa mereka lakoni saat melakukan siaran live di aplikasi VLive. Meskipun bukan official, tapi RM cs berhasil menghibur ARMY lantaran aksi kocak mereka di MV tersebut. 

Nah itu dia MV yang disutradari langsung oleh idol KPop. Multitalenta banget ya! Ada idolamu juga gak?

Baca Juga: 5 Grup KPop Ini Ternyata Sempat Mengganti Namanya, Sudah Tahu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya