Comscore Tracker

Selain Extracurricular, 5 KDrama Kim Dong Hee ini Wajib Kamu Tonton!

Aktor muda yang lagi naik daun nih!

Kim Dong Hee adalah salah aktor asal Korea Selatan yang kini namanya tengah naik daun. Aktor kelahiran tahun 1999 ini memulai debut perannya pada tahun 2018, berperan sebagai Ha Min dalam serial remaja A Teen. Walaupun bukan sebagai pemeran utama, namun hal itu membuat titik awal karier Kim Dong Hee di dunia akting.

Seiring berjalannya waktu, karier Kim Dong Hee semakin berkembang. Berkat totalitasnya dalam berakting, kini ia dipercaya menjadi pemeran utama di serial Netflix berjudul Extracurricular yang tayang 29 April 2020 lalu. Apa aja sih drama terbaik yang sudah diperankan Kim Dong Hee? Yuk kita lihat sama-sama!

1. A Teen (2018)

Selain Extracurricular, 5 KDrama Kim Dong Hee ini Wajib Kamu Tonton!imDb.com

A-Teen menceritakan kisah tentang 6 orang remaja SMA yang bersahabat. Persahabatan yang erat antara para remaja SMA ini juga dibumbui dengan adanya konflik dan juga kisah percintaan. Dalam series ini, Kim Dong Hee berperan sebagai Ha-Min. Meski bukan sebagai pemeran utama, namun aktingnya cukup mencuri perhatian. 

2. Sky Castle (2018)

Selain Extracurricular, 5 KDrama Kim Dong Hee ini Wajib Kamu Tonton!Instagram/ kim_d.he

SKY Castle sendiri bercerita mengenai kehidupan keluarga kaya raya di Korea yang orang tua terlalu terobsesi pada pendidikan anak mereka. Para orang tua tersebut selalu menekan anak-anaknya agar bisa mendapatkan prestasi akademi yang bagus. Hal ini semata-mata hanya agar mereka bisa sombong saat bertemu dengan orang lain.

Di series ini, Kim Dong Hee memerankan karakter Cha Seo Joon yang merupakan anak dari Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul) dan Noh Seung Hye (Yoon Se Ah).

3. A Teen 2 (2019)

Selain Extracurricular, 5 KDrama Kim Dong Hee ini Wajib Kamu Tonton!instagram

Meraih kesuksesan di season pertama, A Teen akhirnya memproduksi season kedua yang tayang satu tahun setelahnya, yakni tahun 2019. Di season kedua ini, A-Teen lebih banyak menceritakan tentang perubahan kehidupan dari masa remaja yang akan beranjak ke masa dewasa. Kim Dong Hee masih berperan sebagai Ha-Min, sosok murid yang sangat baik. Ha-Min juga terkenal di sekolah karena dia baik kepada semua orang.

Baca Juga: Jadi Aktor Pendatang Baru, Ini 5 Fakta Tentang Kim Dong Hee

4. Itaewon Class (2020) 

Selain Extracurricular, 5 KDrama Kim Dong Hee ini Wajib Kamu Tonton!instagram/itaewon.class

Itaewon Class menceritakan perjuangan kisah Park Sae Royi (Park Seo Joon) tentang mantan narapidana yang bekerja keras demi menggapai mimpinya. Di series ini, Kim Dong Hee berperan sebagai Jang Geun Soo, anak gundik dari Presdir Jangga yang cintanya bertepuk sebelah tangan dengan Yi Seo (Kim Da Mi).

Meski berperan sebagai pemain pendukung, namun aktingnya patut diacungi jempol. Seiring dengan popularitas drama Itaewon Class, kini membuat nama Kim Dong Hee kian populer. 

5. Extracurricular (2020)

Selain Extracurricular, 5 KDrama Kim Dong Hee ini Wajib Kamu Tonton!instagram

Seolah membuktikan kualitas dalam berakting, Kim Dong Hee akhirnya dipercaya menjadi pemeran utama di serial Extracurricular. Drama ini disiarkan di Netflix. Aktor kelahiran tahun 1999 ini berperan sebagai Jisoo.

Extracurricular menceritakan kisah Jisoo (Kim Dong Hee), yang merupakan seorang siswa teladan. Nilainya selalu sempurna, meskipun wali kelasnya yakni Mr. Cho (Park Hyuk Kwon) mengatakan bahwa Jisoo terasa seperti siswa gaib. Ini karena Jisoo tidak pernah macam-macam dan sangat sedikit bicara. Namun siapa sangka, sosok teladan Jisoo hanya nampak luarnya saja. Ia sebenarnya terlibat di lingkaran bisnis prostitusi karena membutuhkan uang untuk biaya pendidikannya di masa depan.

Nah itu tadi 5 Kdrama yang diperankan Kim Dong Hee, masih muda dan berbakat semoga karir Kim Dong Hee semakin bersinar ya!

Baca Juga: 9 Potret Terbaru Kim Dong Hee yang Comeback di KDrama Extracurricular 

Hanny Nur Fadhilah Photo Verified Writer Hanny Nur Fadhilah

Dream as if you’ll live forever, live as if you’ll die tomorrow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya