Comscore Tracker

Bukan Artis, 5 Puteri Indonesia Ini Berprofesi Sebagai Dokter

Ada yang jadi dokter gigi sampai dokter umum!

Siapa bilang menjadi Puteri Indonesia hanya bisa berkarier sebagai artis atau model? Kelima perempuan ini buktinya. Mereka yang memegang gelar Puteri Indonesia tapi setelah lengser memilih profesi dokter sebagai kariernya.

Penasaran kan siapa saja? Simak di sini ya!

1. Reisa Brotoasmoro

Bukan Artis, 5 Puteri Indonesia Ini Berprofesi Sebagai Dokterinstagram.com/reisabrotoasmoro

Puteri Indonesia Lingkungan tahun 2010, Reisa Brotoasmoro dikenal sebagai dokter. Selain praktik, Reisa juga kerap tampil beberapa kali di acara televisi seperti Dr OZ Indonesia dan Ibu Pintar di Trans TV.

2. Rahma Landy

Bukan Artis, 5 Puteri Indonesia Ini Berprofesi Sebagai Dokterinstagram.com/rahmalandy_sjahruddin

Kalau kamu sudah mengikuti gelaran Puteri Indonesia dari tahun 2000-an awal pasti gak asing dengan sosok Rahma Landy. Perempuan yang kini memutuskan berhijab ini dulunya adalah pemegang gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2006.

Rahma yang kini berprofesi sebagai dokter gigi ini dulunya juga adalah peraih TOP 15 Miss International 2007 di Jepang. Salut!

Baca Juga: Rombongan, 9 Kontestan Puteri Indonesia Ini Jebolan Wajah Femina

3. Ariska Puteri Pertiwi

Bukan Artis, 5 Puteri Indonesia Ini Berprofesi Sebagai Dokterinstagram.com/ariskaputripertiwii

Runner up 3 Puteri Indonesia 2016, Ariska Puteri Pertiwi juga diketahui sedang mengejar gelar profesinya sebagai dokter saat ini. Ariska yang asli Medan ini dulunya sangat berprestasi di dunia beauty pageant dengan meraih mahkota Miss Grand International 2016.

4. Putu Ayu Saraswati

Bukan Artis, 5 Puteri Indonesia Ini Berprofesi Sebagai Dokterinstagram.com/ayusarasw

Ayusa adalah peraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2020. Ia baru saja dinobatkan sebagai Miss International Indonesia 2020 juga. Usut punya usut, gadis asal Bali ini ternyata baru saja meraih gelar sarjana kedokteran dari Universitas Udayana. 

Setelah kontrak sebagai Puteri Indonesia usai, Ayusa dikabarkan bakal segera mengejar mimpinya menjadi dokter. Semangat Ayu!

5. Estelita Liana

Bukan Artis, 5 Puteri Indonesia Ini Berprofesi Sebagai Dokterinstagram.com/lilyestelita

Terakhir, ada Estelita Liana yang merupakan pemegang gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2014. Ia dulu sempat mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2014 dan meraih gelar Best National Costume. 

Lili begitu biasa ia disapa adalah seorang dokter dan saat ini cukup aktif membuat konten video edukasi kesehatan baik fisik dan mental di channel YouTube-nya. Jangan lupa subcriber ya guys!

Itulah daftar Puteri Indonesia yang diketahui berprofesi sebagai dokter. Sungguh mulia sekali ya jalan hidup yang mereka pilih.

Baca Juga: 9 Inspirasi Kebaya Top 3 Puteri Indonesia 2020, Elegan sampai Klasik!

Mew Gulf Photo Verified Writer Mew Gulf

Gak usah kepo!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya