Comscore Tracker

5 Penyanyi Korea Cover BTS 'Dynamite', Sopan Banget Masuk Telinga!

Gak kalah keren dari versi BTS #WaktunyaKorea

Menonton YouTube adalah salah satu cara kita menghilangkan kebosanan di tengah masa pandemik ini. Konten yang biasanya banyak ditonton adalah musik. Banyak para content creator di YouTube yang memamerkan suaranya dengan meng-cover lagu-lagu hits untuk memperoleh jumlah views yang banyak.

Bahkan, sekelas artis pun akan menggunakan YouTube sebagai sarana marketing dan media mereka untuk menghadirkan musik. Salah satu lagu hits pada tahun 2020 kemarin adalah lagu milik BTS berjudul "Dynamite". Para content creator sekaligus artis berlomba-lomba untuk meng-cover lagu hits satu ini, tidak terkecuali para artis dari industri musik Korea Selatan.

Berikut ini lima artis Korea yang meng-cover lagu "Dynamite" milik BTS. Penasaran? Simak, yuk!

1. Ailee 

https://www.youtube.com/embed/kqrm8YmqUNs

Penyanyi yang debut pada tahun 2012 lalu ini dikenal sebagai salah satu Original Sound Track (OST) Queen karena banyak menyanyikan lagu untuk KDrama. Salah satu lagu hits-nya yang terkenal adalah OST untuk drama Goblin yang berjudul "I Will Go to You Like the First Snow" yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Ailee yang merupakan campuran antara Korea dan Amerika ini tampil memukau dengan suara khasnya dengan meng-cover lagu hits dari BTS berjudul "Dynamite". Dirilis di platform YouTube, video ini sukses meraih jumlah views lebih dari 2 juta.

2. Yuju GFRIEND

https://www.youtube.com/embed/V7aToFyTHVs

Salah satu member dari girl group GFRIEND satu ini memang sering muncul di platform streaming musik karena OST yang dinyanyikan olehnya. Sebut saja "Spring is Gone by Chance" dari KDrama The Girl Who Sees Smells dan "Snowflake Love" dari KDrama My Strange Hero.

Karena GFRIEND telah diakuisisi oleh label musik BTS yaitu Big Hit Entertainment, musik instrumental yang digunakan oleh Yuju adalah instrumental asli yang dipakai oleh BTS di music video-nya. Video yang diunggah di YouTube pada 29 September 2020 ini telah memperoleh views sebanyak lebih dari 3 juta.

Baca Juga: 6 Idol KPop Cover Lagu Bahasa Inggris, Adem Banget Suaranya!

3. Lee Su Hyun AKMU

https://www.youtube.com/embed/vWEbx_8BMeY

Dikenal sebagai penyanyi duo bersama kakaknya yaitu Lee Chan Hyuk, Lee Su Hyun dan Lee Chan Hyuk tergabung dalam grup AKMU. Duo grup ini memulai debutnya dalam acara SBS K-Pop Star 2.

Di acara KBS Yu Hui Yeol's Sketchbook, Lee Su Hyun tampil memukau membawakan lagu "Dynamite" milik BTS dengan suara indah dan aksen bahasa Inggris yang sempurna. Video yang diunggah di YouTube ini memiliki views lebih dari 1,6 juta.

4. Choa eks 'AOA' 

https://www.youtube.com/embed/xsJtlzovCfE

Lama tak terlihat di layar kaca usai hengkang dari grup AOA yang membesarkan namanya, Choa muncul menyapa para penggemarnya melalui akun YouTubenya dengan mengunggah video pertamanya dengan meng-cover lagu "Girls Like You" milik Maroon 5.

Pada video kali ini, Choa kembali memamerkan kemampuan vokalnya dengan meng-cover lagu "Dynamite" dengan suara lembutnya. Video yang diunggah pada tanggal 3 Oktober 2020 ini sukses meraih lebih dari 2,7 juta views di platform YouTube.

5. Ahn Ji Young BOL4

https://www.youtube.com/embed/Kp-IdnNrwxA

Pada awalnya, BOL4 adalah duo grup yang beranggotakan Ahn Ji Young dan Woo Ji Yoon, namun Woo Ji Yoon memutuskan untuk hengkang dari grup. BOL4 sebelumnya banyak mengeluarkan lagu-lagu hits seperti "Some", "Travel", dan "Bom". BOL4 juga pernah mengisi suara untuk OST beberapa KDrama seperti Ruler Master of the Mask dan Start-Up.

Di video berdurasi 2 menit 41 detik ini, Ahn Ji Young membawakan lagu "Dynamite" dengan versi akustik. Cover lagu ini sukses memperoleh views lebih dari 600 ribu penonton.

Gimana menurut kalian cover dari keenam artis Korea tadi? Versi mana yang paling kalian suka? Komentar, yuk!

Baca Juga: 10 Penampilan Memukau BTS 'Dynamite', Ada yang di Bandara Incheon!

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya