Comscore Tracker

5 KDrama Ini Dibintangi Aktor Ternama, tapi Ratingnya Rendah

Nama besar aktor ternyata gak menjamin #WaktunyaKorea

Rating dalam proses tayangan KDrama di televisi menjadi faktor penting dalam menilai apakah KDrama yang ditayangkan berhasil mencuri perhatian publik atau tidak. Sehingga semakin besar rating yang diperoleh, maka akan mencerminkan kesuksesan KDramanya.

Sering kita lihat bahwa rating tinggi yang diperoleh oleh sebuah KDrama identik dengan kehadiran para aktor dan aktris pemeran utama yang menjadi daya tarik dalam sebuah KDrama. Namun, tak sedikit juga KDrama yang meskipun telah menghadirkan aktor dan aktris ternama, tetap saja memperoleh rating yang anjlok.

Berikut ini lima KDrama yang meskipun pihak produksi KDrama telah menghadirkan sosok aktor dan aktris ternama, nyatanya rating KDramanya malah tak sesuai harapan. Simak, yuk!

1. A Piece of Your Mind

5 KDrama Ini Dibintangi Aktor Ternama, tapi Ratingnya Rendahhancinema.net

Menceritakan tentang kisah cinta antara seorang programmer AI bernama Moon Ha Won, karakter yang diperankan oleh aktor Jung Hae In dan aktris Chae Soo Bin yang bermain sebagai seorang yang bekerja sebagai sound engineer di perekaman musik klasik. Karakter bernama Moon Ha Won diceritakan bahwa di balik sikapnya yang terlihat sempurna, ia ternyata selalu gagal dalam urusan percintaan.

Sehingga suatu hari ia bertemu dengan Moon Ha Won dan mereka berdua lama-kelamaan jatuh cinta satu sama lain. Meskipun KDrama ini diperankan oleh aktor yang saat itu sedang naik daun yaitu Jung Hae In, nyatanya pesona seorang Jung Hae In tidak cukup untuk menaikkan rating dari KDrama ini.

Selalu mendapatkan rating rata-rata 1,4 persen, pihak produksi bahkan memotong episode yang awalnya akan ditayangkan sampai 16 episode menjadi hanya 12 episode.

2. When the Weather Is Fine

5 KDrama Ini Dibintangi Aktor Ternama, tapi Ratingnya Rendahhancinema.net

Diperankan oleh aktris Park Min Young yang sebelumnya sukses memerankan karakter sekretaris bernama Kim Mi So di What's Wrong with Secretary Kim, kali ini Park Min Young berperan sebagai seorang cellist bernama Mok Hae Won. Ia diceritakan telah menyerah pada profesinya tersebut yang ia lakoni di kota Seoul, sehingga ia memutuskan untuk mengobati kejenuhannya dengan pergi pulang kampung ke sebuah desa bernama Bookhyun, yang mana desa yang ia tinggali semasa SMA dulu.

Di sana, ia bertemu dengan mantan teman sekelas sekaligus tetangganya dulu yang bernama Im Eun Seob, karakter yang diperankan oleh aktor Seo Kang Joon. Im Eun Seob di desanya sekarang tengah menjalankan sebuah toko buku. Mereka berdua saling bertemu dan bercerita banyak sehingga akhirnya mereka menemukan arti kenyamanan satu sama lain dan akhirnya saling jatuh cinta.

Di balik kisah romantis, aktor, dan aktris yang dihadirkan di KDrama ini, nyatanya hal itu masih belum cukup untuk mendongkrak rating. Sampai akhir penayangan, KDrama ini mencatatkan rata-rata rating di angka 2,29 persen.

Baca Juga: 10 Drama Korea Rating Tertinggi Januari 2021, Seru Banget!

3. About Time 

5 KDrama Ini Dibintangi Aktor Ternama, tapi Ratingnya Rendahsoompi.com

Bercerita tentang karakter yang diperankan oleh aktris Lee Sung Kyung bernama Choi Michaela, diceritakan bahwa Michaela ini bisa melihat sisa umur orang lain dalam bentuk waktu, tak terkecuali dirinya sendiri.

Pada suatu hari, ia mengalami sebuah kecelakaan kecil pada saat mengendarai mobilnya dan bertemu dengan seorang anak seorang chaebol bernama Lee Do Ha, karakter yang diperankan oleh Lee Sang Yoon. Suatu keanehan pun terjadi, di mana sisa waktu yang dimiliki oleh Choi Michaela seketika berhenti ketika berada dekat dengan Lee Do Ha.

Oleh karena itu, Choi Michaela kemudian mencari cara untuk bagaimana terus-menerus berada di dekatnya, sehingga ia memutuskan untuk melamar pekerjaan menjadi supir pribadi dari Lee Do Ha. Namun seiring berjalannya waktu, mereka berdua semakin dekat dan saling jatuh cinta, Choi Michaela pun sering merasa bersalah karena memanfaatkan Do Ha untuk menghentikan sisa waktu yang ia miliki.

Didukung oleh nama besar aktris Lee Sung Kyung dan aktor Lee Sang Yoon sebagai pemeran utama, nyatanya rating KDrama ini hanya menyentuh rata-rata 1,5 persen.

4. Tempted

5 KDrama Ini Dibintangi Aktor Ternama, tapi Ratingnya Rendahsoompi.com

Joy Red Velvet yang memiliki nama asli Park Soo Young berperan sebagai Eun Tae Hee, seorang anak perempuan yang berstatus sebagai mahasiswi di sebuah universitas, ia tak percaya akan adanya ketulusan cinta. Alasan di balik hal tersebut adalah karena adanya trauma masa lalu perihal pernikahan ibu dan ayahnya yang tak bahagia dan harus hancur berantakan.

Kemudian ada aktor Woo Do Hwan yang berperan sebagai Kwon Si Hyun yang merupakan anak chaebol yang bertaruh kepada teman-temannya untuk menaklukkan Eun Tae Hee yang diketahui tak lagi percaya akan cinta. Pada akhirnya, kedua karakter ini saling jatuh cinta dan mendapatkan sudut pandang baru tentang cinta. Sayangnya, KDrama ini tak berhasil mencuri perhatian publik sehingga hanya tamat dengan rata-rata rating sebesar 2,2 persen.

5. Beautiful Mind

5 KDrama Ini Dibintangi Aktor Ternama, tapi Ratingnya Rendahsoompi.com

Terinspirasi dari sebuah novel berjudul Frankenstein yang ditulis oleh penulis asal Inggris bernama Mary Shelley, KDrama ini menceritakan tentang dunia kedokteran dan kriminal. Karakter utama pria yang dihadirkan yaitu bernama Lee Young Oh, diperankan oleh aktor Jang Hyuk yang merupakan seorang dokter bedah saraf genius sekaligus asisten profesor di Departemen Neurologi di Rumah Sakit Hyunsung. Terlepas dari profesinya yang seorang ahli bedah saraf, ia nyatanya tak bisa merasakan adanya empati terhadap orang lain.

Ternyata, tak banyak orang yang mengetahui bahwa ia mengidap penyakit kejiwaan bernama anti-social disorder. Suatu hari, di rumah sakit tempat Lee Young Oh bekerja, ada sebuah kasus misteri pembunuhan yang menyebabkan ia harus bertemu dan sering berinteraksi dengan seorang polisi wanita bernama Gye Jin Sung, karakter yang diperankan oleh aktris Park So Dam.

Meskipun KDrama ini diperankan oleh Jang Hyuk dan Park So Dam, publik Korea Selatan masih belum menaruh perhatian pada mereka sehingga KDrama ini tamat hanya dengan perolehan rata-rata rating sebesar 3,9 persen.

Meskipun rating-nya termasuk rendah saat penayangannya di Korea Selatan, KDrama dengan rating yang rendah gak melulu ceritanya gak seru kok. Jadi, kalian bisa banget buat nonton lima KDrama tadi untuk mengisi waktu luang kalian. Selamat menonton!

Baca Juga: 10 Drama Korea Rating Tertinggi Bulan Februari 2021, Cus Nonton!

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya