Comscore Tracker

5 KDrama yang Pas Buat Ditonton Habis Tarawih, Semuanya Dijamin Seru!

Cocok buat killing time, nih #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Di bulan suci Ramadan ini, ibadah tarawih jadi suatu hal yang lumrah dilakukan setelah berbuka puasa. Biasanya, orang-orang setelah melakukan ibadah tarawih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan bersantai.

Salah satu opsi bersantai yang dapat dipilih adalah dengan menonton KDrama di gadget kesayangan kalian sambil rebahan. Kebetulan nih, ada lima KDrama yang sedang on-going yang pas buat nemenin waktu senggang kalian setelah tarawih. Penasaran apa aja? Let's check it out!

1. Vincenzo 

5 KDrama yang Pas Buat Ditonton Habis Tarawih, Semuanya Dijamin Seru!hancinema.net

Bercerita tentang karakter bernama Vincenzo Cassano, karakter yang diperankan oleh aktor Song Joong Ki, seseorang yang dulunya bernama Park Joo Hyung. Saat masih kecil, ia diadopsi oleh keluarga mafia yang dipimpin oleh Don Fabio. Vincenzo besar di Italia dan menjadi seorang pengacara.

Setelah sang ayah angkat meninggal, Vincenzo diburu oleh pemimpin baru dari kelompok mafianya yaitu Paolo Cassano. Mengetahui dirinya akan dibunuh, Vincenzo melarikan diri kembali ke Korea Selatan. Di sana ia berencana untuk mengambil alih 1,5 ton emas yang tersimpan secara rahasia di sebuah gedung bernama Geumga-dong Plaza dan menjadikannya sebagai dana pensiunnya.

Namun, sebuah organisasi bernama Babel Group secara ilegal mengambil alih kepemilikan gedung tersebut, sehingga Vicenzo berencana untuk mengambil kembali gedung tersebut bagaimanapun caranya. Ia dibantu oleh seorang pengacara lain bernama Hong Chae Young, karakter yang diperankan oleh aktris Jeon Yeo Bin.

2. Taxi Driver 

5 KDrama yang Pas Buat Ditonton Habis Tarawih, Semuanya Dijamin Seru!hancinema.net

KDrama yang diperankan oleh aktor Lee Je Hoon dan aktris Esom sebagai pemeran utama ini menceritakan tentang bagaimana kisah seorang Kim Do Ki, karakter yang dimainkan oleh Lee Je Hoon yang memilih untuk berprofesi sebagai sopir taksi setelah sang ibu meninggal dunia. Kim Do Ki yang dulunya merupakan seorang lulusan Akademi Kelautan Korea Selatan ini kini bekerja tidak hanya sebagai sopir taksi biasa.

Perusahaan yang menaungi Kim Do Ki adalah sebuah perusahaan yang menyediakan jasa balas dendam bagi para kliennya. Jika ada seorang klien yang memesan jasa tersebut, Kim Do Ki dan rekan-rekannya akan melakukan aksi balas dendam tersebut. Di sisi lain, karakter yang dimainkan oleh aktris Esom bernama Kang Ha Na, seorang pengacara yang tertarik dengan pekerjaan yang digeluti oleh Kim Do Ki.

Baca Juga: Supir Taksi Bantu Balas Dendam, 5 Alasan Seru Nonton Drama Taxi Driver

3. Oh My Ladylord 

5 KDrama yang Pas Buat Ditonton Habis Tarawih, Semuanya Dijamin Seru!hancinema.net

Memiliki genre komedi romantis, KDrama ini menceritakan tentang karakter bernama Han Bi Soo dan Oh Joo In, mereka berdua tinggal di satu tempat yang sama. Karakter Han Bi Soo yang diperankan oleh aktor Lee Min Ki merupakan seorang penulis naskah dari drama-drama dengan genre thriller. Sedangkan karakter Oh Joo In diperankan oleh aktris Nana.

Karakter Oh Joo In adalah seorang aktris yang secara garis besar telah banyak bermain dalam drama dengan genre komedi romantis. Masing-masing karakter punya keunikan masing-masing dalam hal percintaan. Han Bi Soo memilih untuk tidak berkencan, sedangkan Oh Joo In tidak sesuai dengan perannya di drama romantis yang sering beradegan mesra, di kehidupan nyata Oh Joo In malah tidak bisa berkencan.

4. Sisyphus: The Myth 

5 KDrama yang Pas Buat Ditonton Habis Tarawih, Semuanya Dijamin Seru!hancinema.net

Aktris Park Shin Hye menjadi pusat cerita dalam KDrama Sisyphus: The Myth ini. Di mana Park Shin Hye berperan sebagai seorang wanita misterius bernama Kang Seo Hae yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk menyelamatkan pria bernama Han Tae Sul, karakter yang diperankan oleh aktor Cho Seung Woo.

Han Tae Sul adalah seorang pria jenius yang merupakan CEO dari sebuah perusahaan bernama Quantum and Time. Selain rencana Kang Seo Hae untuk mencegah terbunuhnya Han Tae Sul, ia juga mencegah agar Tae Sul tidak mengembangkan alat bernama Uploader, yang merupakan alat yang bisa mengirim orang dan benda ke masa lalu.

5. Mouse 

5 KDrama yang Pas Buat Ditonton Habis Tarawih, Semuanya Dijamin Seru!hancinema.net

Jeong Ba Reum, karakter yang dimainkan oleh aktor Lee Seung Gi merupakan seorang anggota kepolisian yang dihadapkan dengan seorang pembunuh berantai. Ia punya kolega bernama Goo Moo Chi, karakter yang diperankan oleh aktor Lee Hee Joon yang membantunya untuk menangkap sang pembunuh berantai tersebut.

Karakter Jeong Ba Reum adalah seorang polisi yang punya image baik, ia sering menolong orang-orang tua dan merawat hewan-hewan liar yang ia temui. Hingga suatu hari, ia dihadapkan dengan sang psikopat yang mengubah hidupnya. KDrama ini ternyata terinspirasi dari kasus pembunuhan siswa Sekolah Dasar di Incheon, Korea Selatan yang terjadi pada tahun 2017 lalu.

Lima KDrama di atas tadi cocok banget deh nemenin kalian menghabiskan waktu santai sehabis tarawih. Kira-kira dari lima KDrama tadi, mana yang bakalan kalian tonton duluan?

Baca Juga: Doom at Your Service dan 6 Drama Korea Baru yang Tayang Mei 2021

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya