Comscore Tracker

5 KDrama Besutan tvN yang Pernah Diterpa Skandal, Penasaran Apa Aja?

Skandalnya berbagai macam bentuk dan rupa #WaktunyaKorea

Salah satu stasiun TV swasta asal Korea Selatan, yaitu tvN dikenal telah banyak menghasilkan KDrama dengan kualitas yang oke punya. KDrama yang tayang di tvN biasanya menyuguhkan cerita yang unik dengan teknik pengambilan gambar yang mulus.

Tapi, terlepas dari pesona KDrama yang ditayangkan di tvN, nyatanya stasiun TV yang punya slogan "Content trend leader endless pleasures" ini punya beberapa KDrama yang kecolongan pernah terkena skandal. Kalian penasaran apa aja? Yuk, langsung disimak!

1. It's Okay to Not Be Okay 

https://www.youtube.com/embed/1H__LNPCc80

KDrama yang tayang tahun 2020 lalu ini dibintangi oleh aktor Kim Soo Hyun dan aktris Seo Ye Ji. Bercerita tentang dua karakter bernama Moon Gang Tae dan Ko Moon Young yang punya kepribadian yang bertolak belakang.

Moon Gang Tae cenderung tenang dalam mengambil keputusan dan tak mau mengambil risiko, sedangkan Ko Moon Young yang menderita antisocial personality disorder cenderung lebih eksplosif dan blak-blakan dalam bertindak. Kedua karakter ini saling dipertemukan dan mulai saling mengobati luka batin yang sama-sama dialami.

Terlepas dari plot cerita yang mengambil tema tentang kesehatan mental, ternyata ada beberapa skandal dalam KDrama ini. Salah satunya yaitu ketika ada adegan di mana karakter Moon Gang Tae sedang berganti baju di ruang ganti dalam keadaan telanjang dada, seketika Ko Moon Young masuk dan meraba perut dari karakter yang diperankan oleh Kim Soo Hyun tersebut. Alhasil, banyak kritik yang dilayangkan kepada KDrama besutan tvN satu ini.

2. Crash Landing on You 

https://www.youtube.com/embed/GVQGWgeVc4k

Aktor Hyun Bin dan aktris Son Ye Jin berperan sebagai pemeran utama dengan memainkan karakter bernama Ri Jung Hyuk dan Yoon Se Ri. Karakter Ri Jung Hyuk adalah seorang kapten militer dari tentara Korea Utara, sedangkan Yoon Se Ri adalah seorang chaebol yang berasal dari Korea Selatan.

KDrama yang jadi kesayangan warganet Indonesia maupun internasional ini punya alur cerita yang unik sehingga menarik untuk ditonton. Terlepas dari uniknya alur cerita, ternyata KDrama ini pernah juga kena skandal. Salah satu skandal yang waktu itu sempat ramai dibahas adalah KDrama ini dianggap warganet Korea Selatan terlalu memuliakan Korea Utara.

Baca Juga: Ada Drama Baru Song Kang, 10 Web Drama 2021 Ini Dibintangi Idol KPop

3. Mr. Queen 

https://www.youtube.com/embed/SjGrpgUkZMI

Mulai tayang pada bulan Desember tahun 2020 dan berakhir pada Februari 2021, KDrama ini bercerita tentang seorang pria yang hidup di era modern bernama Jang Bong Hwan yang mengalami kejadian aneh ketika ia harus melakukan perjalanan waktu ke era Joseon.

Namun, saat ia berada di era Joseon, jiwanya malah terjebak di dalam tubuh seorang Ratu bernama Kim So Young. KDrama yang mengadaptasi web drama Tiongkok ini diperankan oleh aktris Shin Hye Sun dan juga aktor Kim Jung Hyun.

Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Young, sedangkan Kim Jung Hyun berperan sebagai Lee Won Bum, raja ke-25 di era Joseon. KDrama yang punya rating tinggi pada saat penayangan ini juga gak lepas dari skandal.

Salah satunya adalah penulis naskah original dari drama Tiongkok ternyata pernah menuliskan sesuatu yang buruk tentang Korea Selatan, sehingga pihak produksi KDrama Mr. Queen harus mengklarifikasi dan meminta maaf atas hal tersebut.

4. A Korean Odyssey 

https://www.youtube.com/embed/-Ws3hyqvGGA

Diperankan oleh aktor Lee Seung Gi dan aktris Oh Yeon Seo sebagai pemeran utama, KDrama ini menceritakan tentang pertemuan yang tak disengaja antara Dewa Kera bernama Son Oh Gong, karakter yang diperankan oleh Lee Seung Gi dan seorang wanita indigo bernama Jin Seon Mi, karakter yang diperankan oleh Oh Yeon Seo.

Mereka berdua awalnya saling benci, namun lama-kelamaan berubah jadi cinta. KDrama yang tayang antara tahun 2017 dan 2018 ini mengadaptasi novel klasik asal Tiongkok, yaitu Journey to the West. Pada awal-awal masa penayangan, KDrama ini sempat banyak mengalami permasalahan, contohnya pada saat penayangan episode ke-2 yang terjadi masalah penayangan iklan yang terlalu lama dan video yang masih belum di-edit.

5. My Mister 

https://www.youtube.com/embed/Pu69ULovQqk

Berfokus pada karakter yang diperankan oleh aktris Lee Sun Kyun bernama Park Dong Hoon, seorang pria yang tengah berada di umur 40-an yang sedang mengalami permasalahan hidup yang cukup berat. Ia diselingkuhi oleh sang istri, selingkuhan istrinya tersebut ternyata adalah bosnya sendiri di kantor. Park Dong Hoon bertemu dengan seorang wanita berumur 20-an bernama Lee Ji An.

Karakter Lee Ji An diperankan oleh aktris sekaligus penyanyi IU. Lee Ji An juga punya masalah hidup yang pelik, keluarganya terlilit utang sehingga menyebabkan Lee Ji An terus-terusan dikejar oleh seorang penagih utang. KDrama yang menyabet penghargaan Best Drama di Baeksang Arts Awards ke-55 ini ternyata pernah tersandung skandal, yaitu salah satu aktor pemeran pendukungnya yaitu Park Sang Hoon terlibat kasus pelecehan seksual.

Terlepas dari skandal yang menerpa lima KDrama tadi, ternyata beberapa KDrama tersebut malahan tetap dapat rating yang tinggi dari para pemirsanya. Dari kelima KDrama tadi, mana skandal yang paling bikin kamu syok?

Baca Juga: 5 Drama Korea Kurang Populer Ini Ternyata Keren Abis! 

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya