Comscore Tracker

5 Film Horor Korea yang Bisa Bikin Kamu Mimpi Buruk, Ngeri!

Jangan coba-coba nonton sendirian, ya #WaktunyaKorea

Film horor memang punya daya tarik tersendiri bagi penikmat film. Khususnya di Negeri Ginseng, film dengan genre horor tetap memiliki keunikan di hati para penontonnya. Tema hantu juga sepertinya sudah melekat di kehidupan masyarakat Korea Selatan, sehingga nuansa seram akan lebih mudah terasa.

Terbukti dari banyaknya film Korea yang menghadirkan genre horror untuk dinikmati para penikmat seni peran. Kualitas film-film horor yang dihasilkan oleh Korea Selatan juga gak kalah keren dari film buatan Hollywood.

Mengambil genre film horor, berikut ini lima film Korea yang bisa bikin kamu mimpi buruk pas mau tidur. Penasaran? Disimak, yuk!

1. The Wailing 

5 Film Horor Korea yang Bisa Bikin Kamu Mimpi Buruk, Ngeri!hancinema.net

Film satu ini bercerita tentang misteri aneh yang terjadi di sebuah desa di pegunungan Korea bernama Gokseong. Kejadian aneh tersebut terjadi setelah kedatangan seorang laki-laki tua asal Jepang yang tak disebutkan namanya yang diperankan oleh aktor Jun Kunimura.

Di desa tersebut terjadi pembunuhan yang diakibatkan oleh sebuah penyakit menular yang menyebabkan orang yang mengidap penyakit tersebut dengan teganya membunuh anggota keluarganya sendiri.

Oleh karena itu, terjadilah gosip-gosip burung yang menyebar tentang identitas sebenarnya dari laki-laki tua Jepang tersebut. Orang-orang menganggap bahwa laki-laki tua Jepang tersebut adalah dalang di balik kejadian aneh yang menimpa desa mereka. Mendengar hal tersebut, dua orang polisi yang bertugas yaitu Jong Goo dan Oh Seong Bok pergi menyelidiki ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

2. Svaha: The Sixth Finger 

5 Film Horor Korea yang Bisa Bikin Kamu Mimpi Buruk, Ngeri!hancinema.net

Bercerita tentang sebuah sekte sesat di negara Korea Selatan yang dipimpin oleh seseorang bernama Myung Hee. Sekte yang diketahui bernama Rusa Gunung tersebut sedang diselidiki oleh seorang pastor bernama Park Wong Jae, karakter yang diperankan oleh aktor Lee Jung Jae. Pastor Park termasuk pastor yang populer karena sering mengungkap sekte-sekte sesat dan membuat para pemimpinnya ditangkap, sehingga ia sudah sering malang melintang di televisi.

Hingga suatu ketika, ia curiga dengan sekte Rusa Gunung dan berniat untuk menginvestigasinya secara lebih dalam, apakah sekte ini termasuk sekte sesat atau tidak. Oleh karena itu, ia menyelundupkan satu orang suruhannya bernama Yo Sub, karakter yang diperankan oleh aktor David Lee. Pastor Park dibantu oleh pihak kepolisian untuk menyelidiki sekte tersebut.

Baca Juga: 5 Film Historis Korea yang Angkat Tema Musik Ini Menarik Ditonton

3. Gonjiam: Haunted Asylum 

5 Film Horor Korea yang Bisa Bikin Kamu Mimpi Buruk, Ngeri!hancinema.net

Diperankan oleh aktor Wi Ha Joon yang bermain sebagai Ha Joon, aktris Park Ji Hyun yang berperan sebagai Ji Hyun, aktris Oh Ah Yeon yang bermain sebagai Ah Yeon, aktris Moon Ye Won yang bermain sebagai Charlotte, aktor Park Sung Hoon sebagai Sung Hoon, aktor Lee Seung Wook sebagai Sung Wook, dan aktor Yoo Je Yoon sebagai Je Yoon.

Film ini bercerita tentang seorang YouTuber bernama Wi Ha Joon yang mengajak teman-temannya untuk menjelajahi rumah sakit jiwa angker yang sudah tak ditempati lama bernama Rumah Sakit Jiwa Gonjiam.

Di tempat tersebut, cerita dari orang-orang sekitar adalah pada zaman dahulu tepatnya di tahun 1979, 42 orang pasien rumah sakit jiwa tersebut dikatakan meninggal dunia karena bunuh diri, sedangkan direktur rumah sakitnya dilaporkan hilang tanpa jejak.

Mendengar cerita tersebut, Ha Joon yang mempunyai channel YouTube yang sering menjelajahi tempat-tempat horror memanggil keenam temannya untuk datang ke rumah sakit tersebut sambil melakukan live streaming.

4. The Mimic 

5 Film Horor Korea yang Bisa Bikin Kamu Mimpi Buruk, Ngeri!hancinema.net

Aktris Yum Jung Ah berperan sebagai seorang ibu bernama Hee Yeon dan aktor Park Hyuk Kwon yang berperan sebagai seorang ayah bernama Min Ho. Mereka berdua memiliki seorang putri bernama Joon Hee. Keluarga kecil ini baru saja pindah ke sebuah pedesaan dekat sebuah gunung yang diberi nama Gunung Jang, mereka pindah ke sana karena desa tersebut merupakan tempat tinggal dari ibu Min Ho.

Sebenarnya, alasan lain di balik kepindahan mereka ke desa tersebut adalah untuk melakukan penyembuhan jiwa atas kehilangan putra mereka yang tak diketahui entah ke mana.

Pada suatu malam, Hee Yeon menemukan seorang anak kecil perempuan di depan rumahnya yang mengaku sebagai Joon Hee. Sebagai sedikit spoiler, anak kecil misterius itu merupakan anak dari seorang dukun yang mengorbankan dirinya kepada seekor siluman bernama Jangsanbum.

5. The Closet 

5 Film Horor Korea yang Bisa Bikin Kamu Mimpi Buruk, Ngeri!hancinema.net

Menceritakan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari seorang ayah yang bernama Sang Won, karakter yang diperankan oleh aktor Ha Jung Woo dan anak perempuannya yang baru saja kehilangan ibunya. Sejak kehilangan sang ibu, hubungan di antara sang ayah dan anaknya menjadi renggang dan canggung.

Oleh karena itu, demi memperbaiki kembali hubungan mereka seperti dulu, sang ayah memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah baru. Di rumah baru tersebut, sang anak yang diketahui bernama Yi Na, diperankan oleh aktris cilik Heo Yool mengaku telah bertemu dengan seorang teman baru.

Hingga suatu hari, Yi Na hilang tanpa jejak secara misterius. Sang ayah kemudian menemukan hal janggal yang berbau mistis, sehingga ia memutuskan untuk memanggil seorang pengusir setan bernama Kyung Hoon, karakter yang dimainkan oleh aktor Kim Nam Gil. Dukun pengusir setan itu kemudian menunjuk ke arah dalam lemari, yang ia nilai bahwa ada makhluk gaib di dalamnya yang menculik Yi Na.

Nah, itu dia lima film horor Korea yang bisa buat kamu mimpi buruk pas mau tidur. Ingat, jangan coba-coba kalian buat nonton sendirian, ya!

Baca Juga: 10 Film Horor Hollywood dengan Plot Twist Paling Mind Blowing, Seram!

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya